Kenali Tanda-Tanda Pria Serius dalam Hubungan Jarak Jauh (LDR)

(0)
11 Feb 2021|Nenti Resna
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh dapat ditandai dengan rencana jangka panjangKeseriusan pria dalam menjalani hubungan jarak jauh dapat dilihat dari beberapa aspek
Menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) bukan hal yang mudah bagi banyak pasangan. Kurangnya komunikasi dan perhatian biasanya menjadi masalah utama pasangan LDR. Bahkan, tidak jarang seorang wanita meragukan keseriusan pasangannya dalam menjalani hubungan LDR.Selain itu, Anda juga perlu mengetahui apakah sedang berhubungan dengan pria yang tepat atau hanya membuang waktu saja. Untuk membantu Anda memastikannya, ada beberapa tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh yang bisa Anda kenali.

Tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh

Ada beberapa hal yang dapat Anda perhatikan sebagai tanda-tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh, yaitu:

1. Memiliki rencana jangka panjang

Tanda pria yang serius dalam hubungan jarak jauh dapat dilihat dari rencana yang dimiliki untuk hubungan kalian. Jika memang serius, ia akan sering menyebutkan tentang rencananya di masa depan dan melibatkan Anda di dalamnya. Itu berarti pasangan Anda telah berniat mempertahankan hubungan dan berkomitmen untuk jangka panjang.

2. Menyediakan waktu untuk Anda

Tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh juga dapat dinilai dari caranya menyediakan waktu untuk berkomunikasi dengan Anda. Apabila dirinya serius, ia akan menyisihkan waktu khusus untuk Anda setiap harinya.Walaupun waktu yang disisihkan mungkin hanya sedikit, kualitas hubungan dengan Anda dapat tetap terjaga. Selain itu, pria yang memiliki niat serius umumnya akan menghubungi dan memprioritaskan Anda terlebih dahulu.

3. Bersikap terbuka

Salah satu tanda pria serius dalam menjalani hubungan jarak jauh yang bisa Anda kenali adalah sikapnya yang terbuka kepada Anda. Ia akan menceritakan aktivitas atau hal-hal tentang dirinya tanpa harus ditanya.Ia juga akan merasa tenang memercayakan beberapa rahasianya kepada Anda dan juga sebaliknya. Anda dan pasangan akan merasa nyaman bersikap terbuka dan dapat berbicara tentang apa saja pada satu sama lain.

4. Berusaha berkunjung sesering mungkin

Tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh lainnya adalah ia akan menyempatkan untuk berkunjung dan bertemu dengan Anda setiap kali ada kesempatan.Pasangan Anda juga akan berusaha menyesuaikan jadwal untuk menyambut kedatangan Anda, jika Anda berkunjung ke kotanya.

5. Mengandalkan Anda

Pria yang serius dalam hubungan jarak jauh  akan menganggap Anda menjadi bagian hidupnya kelak. Oleh karena itu, ia akan meminta opini Anda untuk berbagai hal.Ia juga mungkin akan mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya dan meminta bantuan Anda, atau sekadar mencurahkan isi hati. Alasannya melakukan ini semua karena ia memercayai dan merasa bisa mengandalkan Anda sebagai pendampingnya kelak.

6. Melakukan hal kecil yang berarti

Tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh juga bisa dilihat dari hal-hal kecil yang dilakukannya. Mulai dari mengucapkan selamat pagi dan selamat malam secara rutin, mengirimkan oleh-oleh yang dapat menyenangkan Anda, mengingat hari ulang tahun Anda, dan sebagainya.Walaupun ini semua terkesan sederhana, berbagai hal tersebut menunjukkan bahwa Anda istimewa dan selalu diingat olehnya.

7. Bekerja keras untuk hubungan bersama Anda

Mewujudkan keinginan menikah dan membangun rumah tangga bukan perkara mudah. Bukan hanya mengutarakan niatnya, Anda juga perlu tahu bagaimana usahanya untuk mewujudkan semua itu.Misalnya, mulai dari menabung untuk pernikahan atau usaha yang mulai dirintisnya untuk dijalani di masa depan. Sehingga, Anda tahu bahwa ia sedang bekerja keras untuk mewujudkan impian kalian berdua dan menunjukkan keseriusannya terhadap hubungan yang sedang kalian jalani.Itulah berbagai tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh. Supaya hubungan LDR dapat berhasil, sebaiknya Anda dan pasangan telah memiliki rencana dan tujuan yang sama.Diskusikan secara terbuka apakah Anda berdua hanya menjalani secara santai atau memang sama-sama serius. Komitmen ini perlu diketahui supaya hubungan yang tengah dijalani tidak membuang-buang waktu Anda.Jika Anda punya pertanyaan seputar masalah kesehatan, Anda bisa bertanya langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.
asmaramenjalin hubungan
Couple Coaching Online. https://www.couplescoachingonline.com/how-to-tell-if-a-long-distance-relationship-is-serious/
Diakses 28 Januari 2021
Long Distance Fun. https://longdistancefun.com/signs-long-distance-partner-serious/
Diakses 28 Januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait