Kenali 11 Tanda Pria Jatuh Cinta Ini Agar Kamu Tak Bingung Menebak

Mengelus rambut pasangan bisa jadi salah satu tanda pria sedang jatuh cinta
Mengelus rambut, salah satu tanda pria jatuh cinta pada pasangannya

Menebak perasaan seseorang memang sulit. Apalagi, kalau sudah berhubungan dengan cinta. Tidak hanya wanita, bagi sebagian orang, mengenali tanda pria jatuh cinta pun tak mudah.

He loves me, he loves me not? Mungkin pertanyaan itu sering mampir di kepala, apalagi saat proses pendekatan yang dirasa tak ada ujungnya. Jangan lagi bingung.Ini tandanya jika gebetan ternyata menyimpan rasa cinta yang selama ini dinantikan.

Ini tanda pria jatuh cinta

Daripada terus tebak-tebak buah manggis, coba Anda lihat lagi, adakah salah satu atau beberapa tanda pria jatuh cinta di bawah ini yang dirasakan?

Pria yang jatuh cinta biasanya akan selalu mendukung langkah orang yang dicintainya
Pria yang sedang jatuh cinta tidak ragu untuk menunjukkan dukungannya untuk Anda

1. Ia mendukung Anda di setiap langkah hidup

Pria yang mencintai pasangannya, akan mendukung langkah positif yang diambil oleh pasangannya. Ia akan mendukung jika ada pekerjaan yang membutuhkan Anda untuk pergi ke luar kota selama beberapa kali sebulan, selama itu memang baik untuk perkembangan karier Anda.

Ia akan berusaha untuk mengetahui hal-hal trivial tentang Anda, seperti cerita masa kecil, kesukaan dan hal yang Anda benci, hingga pencapaian yang ingin Anda kejar. Pria yang sedang jatuh cinta, akan menjadi penyemangat nomor satu bagi Anda.

2. Menjadikan Anda prioritasnya

Saat seorang pria sedang jatuh cinta, maka ia akan menjadikan orang yang dicintainya sebagai prioritas. Ia akan membuat Anda merasa menjadi salah satu orang terpenting di hidupnya.

3. Menjadikan Anda bagian dari rencana masa depannya

Hal sederhana seperti mengajak Anda untuk datang ke acara keluarganya dan bercanda tentang nama yang ingin ia berikan ke anaknya kelak, bisa menandakan bahwa sang pria sedang jatuh cinta. Sebab, ia sedang memasukkan Anda ke rencana masa depannya.

4. Akan turut merasa gembira saat Anda senang

Pria yang sedang jatuh cinta skan melakukan segala cara untuk membuat pasangannya bahagia, sebab saat itu tercapai, maka ia pun akan merasa bahagia. Saat ia setuju untuk ikut dalam kelas memasak yang Anda senangi atau belajar untuk menyukai serial televisi kesukaan Anda, maka itu tandanya ia sedang berusaha untuk membuat Anda bahagia.

5. Reda berkorban demi Anda

Saat seorang pria sudah mau mengorbankan sesuatu untuk Anda, itu tandanya ia sudah jatuh cinta. Tentu, berkorban pun tidak perlu ditandai dengan sesuatu yang besar, seperti berkorban nyawa.

Hal sederhana seperti saat rela hujan-hujanan demi menemui Anda atau saat ia bersedia bolak-balik ke luar kota saat sedang menjalani long distance relationship, bisa menjadi contoh pengorbanan sederhana yang menandakan rasa cinta.

Saat mulai mengungkapkan rindu, itu tandanya pria sudah mulai jatuh cinta
Pria yang sedang jatuh cinta tidak akan ragu mengungkapkan rasa rindunya

6. Mulai menunjukan tanda kalau ia rindu

Rasa rindu itu menandakan adanya rasa cinta. Jadi, saat seorang pria sudah mulai merasakan rindu, tandanya ia sudah jatuh cinta. Jangan kaget jika ucapan kangen, dalam waktu singkat bisa berubah jadi ucapan sayang.

7. Mulai meruntuhkan dinding pertahanan egonya

Berani mengaku jika salah adalah salah satu tanda bahwa ia sudah meruntuhkan egonya untuk Anda. Sebab, dalam proses jatuh cinta, seorang pria akan berusaha untuk menjadi versi terbaik dirinya untuk Anda.

8. Ingin terus menghabiskan waktu dengan Anda

Menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan Anda, sesibuk apapun ia, itu tandaya sang pria sudah jatuh cinta. Hal ini menunjukkan bahwa ia sudah bersedia untuk terjun lebih dalam ke dalam hubungan yang lebih serius dengan Anda.

9. Tidak malu untuk menunjukkan kasih sayangnya

Tidak perlu gestur berlebihan untuk menunjukkan rasa sayang. Pun, tidak perlu melakukan hubungan seks untuk meresmikan kedekatan. Intimasi antara dua orang yang sedang jatuh cinta, bisa terbangun dari sentuhan kecil tapi bermakna, seperti mengelus rambut atau menggandeng tangan. Pria yang sedang dekat dengan Anda sudah melakukan ini? Itu tandanya, ia sudah mulai jatuh cinta.

10. Tatapannya terlihat penuh cinta

Ini mungkin tanda pria jatuh cinta yang paling kentara. Sebab, sesuai dengan pendapat yang banyak beredar, tatapan mata memang tidak pernah bohong. Jika pria tersebut menatap Anda langsung ke mata dengan tatapan yang dalam saat Anda berbicara, maka tidak bisa dipungkiri rasa cinta sudah mulai muncul ke permukaan.

11. Memberikan perhatiannya, meski lewat hal kecil

Bagi orang tidak sedang jatuh cinta, mengetahui kegiatan apa yang sedang dilakukan atau menanyakan menu makan siang mungkin dianggap hal tidak penting. Namun jika sedang jatuh cinta, hal tersebut bisa diartikan sebagai salah satu cara memberikan perhatian. Saat pria sudah mulai ingin tahu hal-hal “tidak penting” ini, maka tandanya ia sudah jatuh cinta.

Catatan dari SehatQ

Dari sekian banyak tanda pria jatuh cinta, tentu tidak semua bisa diaplikasikan sama rata. Sebab, masih banyak cara lain untuk menunjukan rasa cinta. Jadi, jika pria idaman atau pasangan Anda tidak menunjukkan tanda tersebut, belum tentu dia tidak jatuh cinta pada Anda. Cinta, biar bagaimanapun adalah hal yang abstrak dan bukan hitung-hitungan teoretis.

Psychology Today. https://www.psychologytoday.com/us/blog/liking-the-child-you-love/201607/seven-signs-hes-really-in-love-you
Diakses pada 17 Februari 2020

Psychology Today. https://www.psychologytoday.com/us/blog/liking-the-child-you-love/201607/seven-signs-hes-really-in-love-you
Diakses pada 17 Februari 2020

Artikel Terkait