Kenali Jenis dan Produk Terbaik Aroma Diffuser untuk Kebutuhan Anda

Aroma diffuser merupakan alat yang mampu mengubah cairan minyak aroma terapi menjadi uap hingga bisa tersebar ke ruangan

Minyak aroma terapi dapat memberi efek ketenangan ketika Anda mencium aromanya. Minyak aroma terapi pun disebut-sebut sebagai salah satu obat pereda stres yang ampuh. Tidak hanya dalam bentuk minyak, kini penggunaan aroma terapi sudah lazim menjadi pengganti dari pewangi ruangan. Istilahnya kerap disebut aroma diffuser.

Tidak lagi berbentuk cairan dan dioleskan sebagai cara penggunaan, dengan diffuser, minyak aroma terapi diubah menjadi butiran uap yang aromanya dapat memenuhi ruangan. Anda pun akan lebih simpel untuk melakukan relaksasi dengan adanya aroma diffuser di ruangan rumah Anda.

Tidak hanya membuat jiwa Anda lebih rileks, penggunaan aroma diffuser di ruangan kamar atau ruangan lain juga bisa meningkatkan stamina Anda. Soalnya, adanya uap dari minyak aroma terapi mampu memubuat pernapasan lebih lancar dan meringankan nyeri di tubuh. 

 

Jenis-jenis Diffuser

Aroma diffuser menjadi ampuh meringankan stes dan membuat tubuh lebih sehat karena diffuser sendiri mampu memaksimalkan fungsi dari minyak esensial yang ada di dalamnya. Jenis-jenis diffuser sendiri sudah ada beberapa. Fungsinya pun tidak hanya untuk sekadar memaksimalkan fungsi minyak aroma terapi, namun juga mampu mempercantik dekorasi ruangan rumah Anda.

1. Reed diffuser

Diffuser yang satu ini berbentuk simpel seperti lilin. Nantinya diffuser ini akan menyerap minyak aroma terapi yang Anda teteskan dalam wadah kemudian menyebarkannya menjadi uap ke seluruh ruangan. Mengenai wadahnnya sendiri, Anda tidak perlu pusing-pusing mencari karena biasanya satu paket reed diffuser sudah termasuk toples untuk wadah minyak aroma terapinya.

2. Nebulizer diffuser

Aroma diffuser jenis nebulizer mampu memecah minyak esensial menjadi partikel yang sangat kecil sehingga uapnya mampu tercipta lebih cepat. Model diffuser ini disebut-sebut mampu mengobati masalah pernapasan dan diklaim sebagai jenis aroma diffuser terbaik.

3. Ceramic diffuser

Jangkauan penguapan jenis aroma diffuser ini relatif pendek sehingga lebih cocok dipakai di ruangan-ruangan yang tidak terlalu besar. Bentuk ceramic diffuser tampak cantik dibandingkan jenis diffuser lain sehingga bisa disamarkan sebagai hiasan ruangan.

4. Ultrasonic diffuser

Jenis aroma diffuser yang satu ini mampu tergolong paling awet dalam menjaga jumlah minyak aroma terapi di dalamnya. Ini karena menggunakan frekuensi elektronik untuk menciptakan uap, ultrasonic diffuser mampu mati sendiri ketika jumlah minyak sudah terurai di ruangan.

Rekomendasi Aroma Diffuser

Tidak cukup hanya mengetahui jenisnya, Anda juga patut mengetahui produk aroma diffuser yang baik untuk Anda gunakan. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Belli to baby nebulizer WF902

Bagi Anda yang ingin memiliki nebulizer diffuser, produk dari Belli to Baby ini layak Anda miliki. Belii to Baby Nebulizer mampu menghasilkan uang maksimal dari minyak aroma terapi yang melegakan pernapasan Anda. Aroma diffuser ini juga mudah dibawa ke mana mana sebab hanya berukuran 6,8x16 sentimer. Harga untuk nebulizer diffuser ini berkisar Rp1.500.000 per satuannya.

2. Ellia gather ultrasonic aroma diffuser

Mencari ultrasonic diffuser yang cocok untuk menemani Anda tidur? Elia Gather Ultrasonic Aroma Diffuser jawabannya. Bentuk aroma diffuser yang cantik ini mampu menghasilkan kadar uap aroma terapi yang tidak berlebihan yang membuat Anda lebih rileks dan nyenyak ketika tidur. Kenyamanan yang dihadirkan dari diffuser dari Ellia Gather ini juga diperkuat dengan alunan melodi yang akan bersenandung selamat alat ini aktif. Harga aroma diffuser yang satu ini berkisar Rp1.800.000 per buahnya.

3. Kbaybo aroma diffuser

Aroma diffuser ini memungkinkan Anda untuk mengatur seberapa lama waktu aktifnya sebab dilengkap remote control. Pilihan waktu aktif diffuser untuk membuat uap dari minyak aroma terapi ada tiga, yaitu 60 menit, 120 menit, dan 180 menit. Tangki dari Kbaybo Aroma Diffuser juga tergolong besar sehingga Anda tidak perlu sering-sering menambahkan minyak aroma terapi sebagai isinya. Anda bisa membeli Kbaybo Aroma Diffuser dengan harga rata-rata Rp250.000.

4. Nicole’s natural nebulizer

Nebuliser diffuser yang satu ini bukan hanya kaya manfaat untuk memperlancar pernapasan Anda. Nicole’s Natural Nebulizer juga memiliki tampilan cantik yang bisa dijadikan sebagai penghias ruangan. Harga satu unit aroma diffuser dari Nicole’s Natural ini berkisar Rp2.000.000.

5. Innogear aromatherapy essential oil diffuser

Salah satu penyebab yang membuat aroma diffuser cepat rusak adalah Anda terlambat mengisi ulang minyak aroma terapi ke dalam alat. Jadi, alat terus aktif padahal isi cairan di dalamnya sudah habis. Hindari kemungkinan rusak tersebut dengan Innogear Aromatherapy Essential Oil Diffuser. Diffuser ini bisa bekerja otomatis di mana ketika minyak aroma terapi hanya tersisa sedikit, dia akan langsung nonaktif. Harga diffuser ini per unitnya berkisar Rp600.000.

 

Artikel Terkait