Kenali Bukti-bukti Wanita Jatuh Cinta Ini agar Tidak Salah Tangkap


Tanda wanita sedang jatuh cinta bisa dilihat dari tatapan mata, gerak-gerik, hingga posisi tubuhnya. Mengenali tanda-tanda ini akan membuat Anda lebih peka terhadap isi hatinya.

(0)
15 Jan 2021|Nina Hertiwi Putri
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Tanda wanita sedang jatuh cinta adalah tatapan matanya yang berbedaTanda wanita sedang jatuh cinta bisa dilihat dari tatapan matanya
Tatapan mata, gerak-gerik, hingga keterbukaan bisa jadi tanda wanita sedang jatuh cinta. Namun terkadang, calon pasangannya justru tidak menyadarinya. Kalau Anda sedang bingung soal perasaan si dia, cobalah kenali lebih jauh bukti-bukti jatuh cinta yang biasanya akan ditunjukkan para wanita.

Bukti wanita sedang jatuh cinta

Jangan sampai salah tangkap sinyal, berikut ini tanda wanita sedang jatuh cinta pada Anda.
Tatapan mata bisa jadi bukti wanita sedang jatuh cinta
Tatapan mata adalah bukti valid wanita sedang jatuh cinta

1. Selalu menatap langsung ke mata saat berbicara

Ungkapan dari mata turun ke hati sepertinya benar adanya. Sebab, saling balas tatap adalah salah satu tanda jatuh cinta. Orang biasanya akan cenderung menghindari menatap langsung lawan bicara yang tidak mereka sukai. Sebaliknya, jika saat saling berbicara, tatapan matanya langsung mengarah ke mata Anda, itu tandanya ada ketertarikan yang dirasakan kedua belah pihak.Saat seseorang jatuh cinta, kadar hormon oksitosin yang sering disebut sebagai hormon cinta, akan meningkat. Hal ini membangkitkan keinginan manusia menatap orang yang mereka cintai. Oksitosin juga akan memicu ukuran pupil mata semakin membesar ketika seseorang melihat orang yang dicintai. Semakin banyak pembesaran pupil yang terjadi, maka itu tandanya kertarikan orang tersebut semakin tinggi.Karena tatapan bisa jadi bukti wanita jatuh cinta, lain kali, cobalah perhatikan matanya berbincang dengannya. Jika dia terus berusaha untuk mempertahankan kontak mata dengan Anda, itu tandanya dia tertarik.

2. Sering memberikan sentuhan-sentuhan kecil

Sentuhan-sentuhan kecil yang terlihat seperti gerakan refleks sebenarnya juga bisa menjadi salah satu bukti wanita sedang jatuh cinta. Perlu diingat, sentuhan-sentuhan ini bukanlah undangan atau persetujuan untuk melakukan aktivitas seksual.Sentuhan tanda cinta adalah hal yang sederhana tapi manis, seperti refleks membetulkan kerah baju Anda yang terlipat, mengambil bulu mata yang jatuh ke pipi, atau menepuk pelan kepala. Sentuhan yang Anda berikan juga bisa menjadi pertanda. Jika saat Anda berusaha melakukan sentuhan-sentuhan kecil tersebut dia justru menghindar atau refleks menjauhkan posisi tubuhnya, itu artinya dia tidak atau belum tertarik dengan Anda.

3. Gerak-geriknya mulai mirip dengan Anda

Perasaan cinta bisa membuat manusia melakukan hal-hal di luar kesadarannya. Salah satunya adalah mengikuti gerak gerik dari orang yang disukai. Untuk membuktikan dia jatuh cinta pada Anda, cobalah perhatikan gerak geriknya. Biasanya, jika memang perempuan itu sedang jatuh cinta, dia secara tidak sadar akan ikut mengubah posisi duduk sesaat setelah Anda melakukannya, ataupun mengikuti gerakan-gerakan lainnya.

4. Mulai menghilangkan batas-batas sederhana

Saat seseorang belum merasa nyaman satu sama lain atau belum timbul rasa suka maupun cinta, maka biasanya mereka akan membuat batas dengan orang lain. Batas di sini bisa dilihat dari hal-hal yang sederhana, seperti meletakkan tas yang membatasi dia dan orang lain, atau menaruh gelas di antara Anda dan dia saat duduk berhadapan di café. Jika hal ini dilakukan, bukan berarti dia membenci Anda, hanya saja saat ini dia belum benar-benar meruntuhkan tembok pertahanannya di hadapan Anda. Sebaliknya, saat wanita sudah mulai jatuh cinta, maka batas-batas tadi umumnya akan hilang. Baca Juga: Tanda-tanda Pria Sedang Jatuh Cinta yang Sering Tidak Disadari
Tanda wanita jatuh cinta salah satunya sering menyenderkan badan ke arah Anda
Sering bersandar bisa jadi salah satu tanda wanita jatuh cinta

5. Sering bersandar

Posisi tubuh juga bisa menjadi indikator apabila seorang wanita sedang jatuh cinta. Jika dia sering secara tidak sadar mencondongkan tubuhnya ke arah Anda, maka itu artinya ada kertarikan yang tercipta.Sebagai contoh, saat Anda duduk berdampingan dengannya, jika posisi bahunya cenderung miring ke arah Anda, maka bisa dibilang ada sedikit ketertarikan di situ.

6. Dia menjadi pendengar yang baik untuk Anda

Jika wanita tersebut sedang jatuh cinta pada Anda, maka dia akan antusias mendengar cerita-cerita tentang keseharian Anda. Tidak hanya menjadi pendengar yang baik, dia juga akan bertanya lebih banyak, dan menunggu Anda benar-benar selesai bercerita sebelum membalas percakapan dengan ceritanya sendiri.Pada akhirnya, kebiasaan ini akan membuatnya mengatahui banyak hal tentang Anda, mulai dari makanan kesukaan, hal yang menurut Anda dianggap menakutkan, maupun kisah-kisah orang terdekat yang Anda ceritakan.

7. Dia tidak ragu berusaha untuk Anda

Wanita yang sedang jatuh cinta, akan menunjukkan usahanya. Oleh karena itu meski dia mungkin belum pernah mengatakan “I love you,” Anda bisa melihat tanda cinta itu dari perilakunya, misalnya:
  • Menjadikan Anda prioritasnya
  • Menunjukkan ketertarikan untuk mengenal Anda lebih jauh
  • Tidak menghindar saat tanda-tanda konflik sudah mulai muncul
  • Setuju untuk mencoba hal baru bersama-sama

8. Menunjukkan hal-hal kecil yang manis

Bukti wanita jatuh cinta juga bisa ditunjukkan lewat hal-hal kecil yang manis, seperti menjadi orang pertama yang memberikan ucapan ulang tahun Anda ataupun detail-detail kecil lain yang bahkan Anda sendiri lupa. Saat sedang jatuh cinta, wanita juga biasanya akan refleks tersenyum begitu melihat orang yang dicintainya.

Catatan dari SehatQ

Bukti wanita sedang jatuh cinta tidak hanya bisa terlihat dari gestur-gestur besar seperti kejutan ulang tahun ataupun memberikan hadiah mahal. Gestur sederhana, asal Anda mengerti makananya, juga bisa menjadi petunjuk yang menggambarkan isi hatinya.Jika Anda ingin tahu lebih banyak soal cinta dari sisi psikologis maupun ilmiah, temukan informasinya hanya di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
percintaanmenjalin hubunganputus cinta
Psychology Today. https://www.psychologytoday.com/intl/blog/let-their-words-do-the-talking/201607/5-nonverbal-clues-someone-is-interested-in-you
Diakses pada 5 Januari 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/relationships/when-someone-loves-you
Diakses pada 5 Januari 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait