Jenis Obat Kuat Wanita yang Aman Agar Tahan Lama di Ranjang


Obat kuat wanita ada dua jenis, yaitu flibanserin dan bremelanotide. Selain obat, cara lain seperti berolahraga dan melakukan variasi pada permainan seksual juga bisa tingkatkan gairah wanita.

(0)
16 Nov 2020|Nina Hertiwi Putri
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Obat kuat wanita flibanserin dan bremelanotide bisa membantu meningkatkan gairahObat kuat wanita bisa membantu mengatasi gangguan gairah seksual
Tak hanya pada pria, obat kuat wanita juga bisa membantu meningkatkan gairah selama bercinta. Jenis obatnya berbeda dari yang biasa digunakan untuk pria. Sejauh ini ada dua jenis obat kuat wanita yang sudah disetujui dunia medis, yaitu flibanserin dan bremelanotide. Obat kuat wanita dibuat, karena gangguan gairah seksual pada wanita adalah kondisi yang sangat umum terjadi, tapi sayangnya masih kurang mendapat perhatian. Kondisi ini disebut sebagai hypoactive sexual desire disorder (HSDD) dan dialami 1 dari 10 wanita.

Jenis-jenis obat kuat wanita

Obat kuat wanita flibanserin tersedia dalam bentuk tablet
Obat kuat wanita flibanserin tersedia dalam bentuk pil
Kedua jenis obat kuat wanita baru disetujui sebagai obat resep dengan penggunaan terbatas oleh federasi obat dan makanan Amerika Serikat (FDA). Berbeda dari obat kuat pria yang bekerja dengan cara meningkatkan aliran darah ke area gential, obat kuat wanita meningkatkan produksi hormon yang bisa meningkatkan gairah. Lebih lanjut, berikut ini penjelasannya untuk Anda.

1. Obat kuat wanita flibanserin

Flibanserin adalah salah satu obat kuat wanita yang paling pertama dikeluarkan. Obat ini awalnya dibuat dengan tujuan untuk mengobati depresi. Namun, FDA kemudian menyetujuinya penggunaannya sebagai obat kuat.Flibanserin bekerja dengan cara meningkatkan produksi hormon dopamine dan norepinefrin. Kedua hormon ini berperan penting untuk meningkatkan gairah seksual. Obat ini tersedia dalam bentuk pil dan perlu diminum secara teratur setiap hari, bahkan ketika tidak berhubungan seks. Efek flibanserin biasanya akan mulai terasa di minggu ke-8 pemakaian, meski bisa juga lebih cepat.Obat kuat wanita yang satu ini juga memiliki efek samping yang mungkin muncul pada penggunanya, seperti:
  • Pusing
  • Sulit tidur
  • Mual
  • Mulut kering
  • Badan lemas
  • Tekanan darah rendah
  • Pingsan

2. Obat kuat wanita bremelanotide

Bremelanotide hanya bisa digunakan untuk mengobati gangguan gairah seksual pada wanita yang tidak didasari riwayat tertentu, seperti penyakit, masalah keluarga, gangguan mental, ataupun efek samping obat. Obat kuat wanita ini juga tidak disarankan untuk wanita yang sudah memasuki usia menopause dan ibu hamil. Bremelanotide digunakan dengan disuntikkan ke tubuh 45 menit sebelum Anda berhubungan seksual. Setelah meresepkannya pertama kami, dokter akan mengajari cara menyuntikkannya sehingga Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.Suntikan bremelanotide tidak boleh digunakan lebih dari satu kali dalam jangka waktu 24 jam. Secara total, obat kuat wanita ini tidak boleh digunakan lebih dari 8 kali dalam 1 bulan.Sama seperti obat-obatan lainnya, obat kuat wanita yang satu ini juga bisa menyebabkan efek samping, seperti:
  • Mual
  • Muntah
  • Tubuh terasa panas
  • Batuk-batuk, hidung tersumbat
  • Pusing
  • Memar dan nyeri di area bekas penyuntikan
  • Membuat warna gusi dan kulit (terutama bagian wajah dan dada) menjadi lebih gelap
Pada beberapa orang, bremelanotide juga bisa menimbulkan alergi. Segera hubungi dokter apabila Anda mengalami gejala alergi seperti gatal-gatal, bentol, muncul ruam merah, dan pembengkakan di wajah, bibir, atau lidah.Kedua obat kuat wanita ini tidak tersedia bebas. Di Indonesia, sejauh ini belum banyak informasi mengenai peredaran flibanserin dan bremelanotide. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk berhati-hati apabila menemukan keduanya dijual secara bebas. Baca Juga: Ini titik rangsang wanita yang tidak disangka-sangka

Cara lain agar wanita bisa bergairah di ranjang

Olahraga teratur bisa tingakatkan gairah seks wanita
Olahraga teratur bisa bantu tingkatkan gairah seks wanita
Selain mengonsumsi obat kuat, wanita yang mengalami gangguan gairah seksual juga bisa mengatasi kondisinya dengan cara alami, seperti:

• Menjalani gaya hidup sehat

Menjalani gaya hidup sehat juga berguna untuk kesehatan seksual. Salah satu yang perlu dilakukan adalah dengan membatasi konsumsi alkohol. Sebab, jika terlalu banyak minum alkohol, respon seksual tubuh akan menurun.Anda juga disarankan untuk berolahraga secara teratur. Aktivitas fisik akan membantu meningkatkan stamina, meningkatkan mood atau suasana hati, serta perasaan romantis dalam hati.

• Terbuka dengan bicara dan mendengarkan pasangan

Komunikasi yang terbuka dengan pasangan bisa berpengaruh besar pada kepuasan seksual. Berbicara mengenai kesukaan dan ketidaksukaan seputar hal-hal seksual dengan pasangan lalu mempraktikkannya, akan membuat sesi bercinta semakin terasa bergairah.

• Menggunakan lubrikan saat berhubungan seks

Wanita yang mengalami gangguan gairah seksual, biasanya tidak bisa menikmati seks akibat vagina yang kering. Vagina kering juga akan menimbulkan rasa nyeri saat berhubungan seksual. Jadi untuk meningkatkan kenikmatan saat berhubungan intim, penggunaan lubrikan tidak ada salahnya jadi pilihan.

• Menggunakan alat bantu seks

Seringkali, berhubungan seks hanya dengan penetrasi membuat wanita tidak bisa sepenuhnya menikmati sesi bercinta. Stimulasi di titik sensitif lain seperti klitoris pun diperlukan.Demi menambah sensasi saat berhubungan intim, Anda bisa menggunakan alat bantu seks seperti vibrator untuk menstimulasi klitoris bersamaan dengan rangsangan lewat penetrasi.Penggunaan obat kuat wanita hingga saat ini memang belum umum dilakukan. Namun, bukan berarti hal itu tidak ada. Hanya saja, baik flibanserin maupun bremelanotide belum tersedia secara umum.Untuk berdiskusi lebih lanjut seputar obat kuat wanita maupun gangguan gairah seksual yang sering dialami perempuan, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
hubungan seksmasalah seksualhubungan seksualkepuasan seksual
Healthline. https://www.healthline.com/health/viagra-for-women
Diakses pada 4 November 2020
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/326478
Diakses pada 4 November 2020
NCBI. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6198608/
Diakses pada 4 November 2020
Drugs. https://www.drugs.com/mtm/bremelanotide.html
Diakses pada 4 November 2020
Mayo Clinic. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/female-sexual-dysfunction/diagnosis-treatment/drc-20372556
Diakses pada 14 November 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait