7 Jenis Fantasi Seksual Terpopuler, Pernahkah Anda Membayangkannya?


Fantasi seksual yang Anda pikirkan, itu sepenuhnya manusiawi. Sangat normal bagi seseorang untuk beberapa kali memiliki fantasi seksual dengan tema, aktor, dan frekuensi berbeda-beda. Jenis fantasi seksual yang paling umum adalah BDSM dan juga bercinta dengan banyak orang.

0,0
06 Oct 2021|Azelia Trifiana
Perlengkapan BDSMPerlengkapan BDSM
Pernah merasa wajah memerah atau malu saat ingat tentang fantasi seksual? Tak perlu risau, sebab apapun jenis fantasi seksual yang Anda pikirkan, itu sepenuhnya manusiawi. Sangat normal bagi seseorang untuk beberapa kali memiliki fantasi seksual dengan tema, aktor, dan frekuensi berbeda-beda.Menariknya, ada jenis fantasi seksual yang memang paling sering muncul. Aktor yang ada dalam fantasi itu bisa diri sendiri, orang lain, bahkan idolanya.

Jenis fantasi seksual

Secara umum, ada tujuh jenis fantasi seksual yang cukup populer bagi banyak orang. Bukan tanpa dasar, adalah seorang psikolog sosial bernama Justin Lehmiller, PhD, yang merumuskannya.Lehmiller melakukan survei terhadap 4.175 orang terkait fantasi seksual mereka. Dalam survei itu, terdapat lebih dari 350 pertanyaan tentang fantasi seksual. Mulai dari alasan munculnya hingga apa maknanya.Pada akhir survei, ada tujuh jenis fantasi seksual yang cukup populer:

1. Bercinta dengan banyak orang

Bukan berarti berselingkuh, fantasi seksual ini berisi tentang hubungan seksual atau bercinta dengan lebih dari satu orang. Semua terjadi di saat bersamaan, jadi bisa dengan tiga, empat, atau lima orang sekaligus. Fantasi multipartner sex ini adalah yang paling populer.

2. BDSM

Jangan langsung bergidik ngeri, sebab BDSM sebenarnya berdasar atas persetujuan semua pihak. Dalam fantasi seksual ini, tentunya ada aktivitas seksual yang berakar pada Bondage, Discipline, Dominance, Submission, Sadism, dan Masochism. Ini adalah jenis fantasi seksual terpopuler kedua.Banyak orang menganggap BDSM sebagai hal yang tabu. Namun, popularitas ini sekaligus membuktikan bahwa banyak orang penasaran ingin tahu lebih jauh.

3. Petualangan

Sama seperti hal baru yang kerap ditemui dalam mimpi, fantasi seksual berbau petualangan ini berarti melakukan hal yang benar-benar baru. Bentuknya beragam, mulai dari bercinta dengan posisi berbeda atau lokasi yang belum pernah dicoba sebelumnya.

4. Seks tabu

Mengingat aktivitas seksual semacam ini dianggap tabu, maka orang mungkin lebih berani membayangkannya dalam bentuk fantasi seksual. Ini berarti berfantasi akan aktivitas seksual yang secara sosial, budaya, atau agama merupakan hal terlarang.Mengingat aturan pada tiap budaya bisa berbeda-beda, maka apa yang difantasikan satu orang bisa berbeda dengan orang lain. Apa aturan sosial tentang seksualitas yang berlaku di sekitarnya akan membentuk fantasi seksualnya.

5. Hasrat dan keintiman

Jenis fantasi seksual berikutnya yang juga populer adalah penuh dengan hasrat dan keintiman. Artinya, ada kedekatan emosional luar biasa ketika membayangkan cerita dalam fantasi itu.Meski demikian, jangan salah. Ini bukanlah fantasi seksual yang berlaku hanya pada pasangan. Mereka yang jomblo juga bisa melakukannya.

6. Tidak hanya satu pasangan

Ada pula fantasi seksual yang aktor atau aktrisnya bukan pasangan sendiri. Artinya, sifatnya tidak monogami. Bisa dengan cerita berganti pasangan, hubungan poliamori yang membebaskan, dan juga memiliki open relationship masuk dalam kategori ini.Bahkan, fantasi seksual ini juga bisa berupa melihat pasangan sedang bercinta dengan orang lain. Bebas saja tanpa ada batasan, sesuai dengan fantasi masing-masing.

7. Tak terbatas gender

Tidak ada batasan gender, peran, atau identitas seksual tertentu dalam fantasi ini. Jadi, fantasi benar-benar bebas tidak hanya antara laki-laki dan perempuan seperti konstruksi sosial yang selama ini terbentuk. Lagi-lagi, sah-sah saja memiliki fantasi seksual semacam ini karena imajinasi memang tak mengenal batas.

Apakah termasuk membayangkan diri sendiri?

Sebagian besar orang yang berfantasi seksual juga membayangkan dirinya sebagai aktor dalam fantasi itu. Masih dari survei itu, mereka juga menambahkan perubahan-perubahan tertentu dalam fantasinya. Berikut detailnya:
  • Perubahan bentuk tubuh: Lebih sering dilakukan perempuan dan laki-laki yang biseksual atau gay
  • Perubahan bentuk alat kelamin: Lebih sering dilakukan laki-lai terutama gay dan biseksual
  • Perubahan usia: Laki-laki membayangkan dirinya lebih muda dan alur fantasinya seakan memperbaiki masa lalu, sementara perempuan membayangkan dirinya lebih dewasa
  • Perubahan sifat: Laki-laki gay dan biseksual lebih sering mengubah sifatnya dalam fantasi seksualnya
  • Perubahan dominasi: Laki-laki kerap berfantasi lebih mengalah, sementara perempuan berfantasi menjadi lebih dominan dalam fantasi seksualnya

Catatan dari SehatQ

Ada banyak faktor yang membentuk fantasi seksual seseorang. Mulai dari sifat, hal yang tengah dijalaninya, kekhawatiran dalam diri, budaya, dan banyak lagi. Tak ada fantasi seksual yang persis sama di antara miliaran orang di muka bumi ini.Perlu digarisbawahi, berfantasi seksual tentang sesuatu bukan berarti harus melakukannya. Bahkan ketika Anda berada dalam hubungan yang sehat namun berfantasi tentang perselingkuhan, itu tidak berarti ingin berselingkuh atau akan lebih bahagia dengan orang lain.Fantasi tetaplah fantasi. Biasanya, ada bumbu-bumbu hal yang diharapkan atau dianggap ideal. Namun, tak perlu dianggap sebagai hal yang sangat penting dan menimbulkan kekhawatiran.Jika fantasi seksual sampai membuat Anda tidak tenang dan berpikir negatif terus-menerus, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
hubungan sekstips seksmenjalin hubungan
Verywell Mind. https://www.verywellmind.com/why-you-have-sexual-fantasies-and-when-to-act-on-them-5199459
Diakses pada 22 September 2021
Lehmiller. https://www.lehmiller.com/blog/2015/5/15/seven-fascinating-facts-about-sexual-fantasies
Diakses pada 22 September 2021
The Journal of Sex Research. https://www.tandfonline.com/doi/abs/10.1080/00224499009551579?src=recsys&
Diakses pada 22 September 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait