Mengenal Alat Bantu Seks yang Dapat Menambah Gairah di Ranjang

(0)
31 May 2020|Nina Hertiwi Putri
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Alat bantu seks yang menambah gairah di ranjangAlat bantu seks bisa menambah sensasi menyenangkan di ranjang
Tidak bisa dipungkiri, kehidupan seksual yang baik adalah salah satu kunci langgengnya hubungan pasangan. Namun seiring berjalannya waktu, kegiatan yang di awal terasa begitu indah dan menyenangkan ini, lama-kelamaan bisa terasa membosankan. Jika sudah begitu, mungkin sudah saatnya Anda mencicipi alat bantu seks alias seks toys bersama pasangan.Ada banyak jenis alat bantu seks yang bisa dicoba, sehingga Anda bisa memilih yang dirasa paling cocok untuk dinamika permainan ranjang dengan pasangan. Namun ingat, selama menggunakannya, Anda juga harus memahami soal cara membersihkan dan penyimpanan sex toys yang tepat. Dengan begitu, risiko terjadinya iritasi atau penularan infeksi menular seksual bisa ditekan.

Jenis-jenis alat bantu seks

Di luar sana, ada ribuan jenis dan merek alat bantu seks, sehingga tidak mungkin rasanya jika harus disebutkan satu per satu. Namun secara umum, berikut ini adalah jenis-jenis sex toys yang paling sering digunakan.

1. Vibrator

Vibrator adalah salah satu alat bantu sex yang cukup sering jadi pilihan para perempuan. Sesuai namanya, alat ini menggunakan vibrasi atau getaran untuk menstimulasi area genital. Biasanya, vibrator digunakan untuk menstimulasi klitoris dan bagian vulva maupun vagina yang lainnya.Meski begitu, penggunaannya tidak terbatas untuk perempuan saja. Laki-laki juga bisa memanfaatkan vibrator untuk menstimulasi puting, penis, skrotum, testis, atau anus. Alat ini juga tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, sehingga bisa dicocokkan dengan kebutuhan masing-masing orang.

2. Dildo

Dildo adalah alat bantu seks yang bentuknya menyerupai penis dan tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Fungsinya pun disesuaikan dengan penis dan bisa digunakan jika Anda ingin variasi penetrasi pada vagina, mulut, atau anus.

3. Anal toys

Alat bantu seks ini terdiri dari beberapa jenis. Namun pada intinya, semua digunakan untuk menstimulasi area anus. Beberapa anal toys yang sering digunakan antara lain anal plug atau butt plug, anal beads, dan alat pijat prostat.

4. Sleeves

Sleeves berbentuk seperti tabung tempat masuknya penis yang didalamnya dilapisi oleh bahan yang empuk. Alat ini bisa dibilang adalah stimulasi menyerupai lubang vagina dan beberapa jenisnya bahkan bisa bergetar dan memberikan sensasi seperti diisap pada penis.

5. Cincin penis

Cincin penis dipasang di sekitar skrotum atau penis, dan akan membuat ereksi bertahan lebih lama. Sebab, dengan adanya cincin itu, darah membutuhkan waktu lebih banyak untuk kembali mengalir ke bagian tubuh yang lain. Aliran darah menjadi kunci bagi penis untuk bisa ereksi dan merasakan sensasi.

6. Pompa

Alat ini berbentuk seperti tabung yang bisa dipompa manual menggunakan tangan, atau secara otomatis menggunakan baterai. Pompa ini bisa memberikan sensasi hisapan di penis, klitoris, puting bahkan vulva.Gerakan memompa itu juga akan membuat darah mengalir lebih banyak ke area yang dipompa sehingga lebih sensitif, dan menimbulkan sensasi menyenangkan. Sex toys ini juga akan membantu Anda mencapai ereksi, tapi tidak bisa membuat penis jadi lebih besar secara permanen.

7. Bola Ben Wa

Bola ben wa bentuknya hampir sama dengan anal plug, hanya saja bola ini digunakan untuk menstimulasi vagina. Saat dimasukkan ke dalam vagina, bola ini akan bergerak sesuai dengan gerakan yang Anda berikan dan memicu stimulasi menyenangkan di bawah sana.

8. Strap on

Strap on sebenarnya hampir sama dengan dildo. Namun, penis buatan tersebut disambungkan dengan semacam sabuk, sehingga bisa digunakan layaknya penis sungguhan dari segi posisi dan sensasi.

9. Penis prostetik

Berbeda dari dildo dan strap on yang tujuannya lebih to the point dalam hal aktivitas seksual, penis prostetik lebih bertindak sebagai pengganti penis pada umumnya. Artinya, alat ini bisa digunakan untuk hubungan seksual maupun kebutuhan lainnya.Bagi beberapa orang, penis prostetik bisa digunakan sehari-hari untuk memberikan kesan sedikit menonjol area genital. Seperti pada penis biasa, penis prostetik juga bisa “ditekuk” atau diposisikan dengan baik di balik pakaian dalam.Pada beberapa jenis tertentu penis prostetik juga bisa diposisikan lebih tegak, sehingga bisa menyerupai penis yang sedang ereksi dan digunakan untuk berhubungan seks.

Cara membersihkan dan menyimpan alat bantu seks

Jika tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik, alat bantu seks bisa jadi media penularan penyakit di area genital Anda. Sehingga jika memutuskan untuk membeli sex toys, maka Anda juga perlu tahu langkah-langkah untuk menjaganya, seperti berikut ini.

• Cara membersihkan alat bantu seks

Anda bisa membersihkan alat bantu seks di rumah dengan air dan sabun. Namun, sex toys yang terbuat dari bahan jeli, lateks, PVC, atau vinyl memiliki pori-pori yang bisa menjadi tempat terperangkapnya bakteri, sehingga tetap berisiko menimbulkan infeksi. Sebagai langkah aman, Anda bisa memasang kondom pada seks toys sebelum menggunakannya.Sementara itu untuk alat bantu seks yang terbuat dari bahan tanpa pori-pori, Anda bisa mensterilkannya dengan merebusnya. Namun beberapa jenis alat hanya bisa dibersihkan dengan air.Pastikan Anda mengikuti instruksi yang ada dikemasan mengenai cara membersihkan sex toys. Anda juga tetap perlu membersihkan alat ini meski hanya digunakan sendiri untuk masturbasi. Sebab, bakteri yang berkembang di alat bantu seks tidak hanya bisa menularkan infeksi menular seksual, tapi juga infeksi saluran kemih.

• Cara menyimpan alat bantu seks

Beberapa jenis sex toys harus disimpan dengan cara tertentu agar bisa awet dan terhindar dari kontaminasi akibat tempat menaruh yang kotor. Pada alat bantu seks yang terbuat dari PVC atau lateks, biasanya akan diberikan instruksi agar tidak disimpan berdekatan, karena bisa membuat alat tersebut rusak. Sebagai solusi, Anda dapat menyimpannya dalam kantung plastik steril, hanya satu alat di satu kantong.Untuk alat bantu seks yang menggunakan baterai, lebih baik menyimpannya dalam kondisi baterai dilepas agar tidak cepat rusak.Tidak ada salahnya jika Anda ingin menambah bumbu-bumbuh ke dalam kehidupan seksual bersama pasangan dengan menggunakan alat bantu seks. Justru, ini akan membuat sesi bercinta semakin bergairah dan hubungan Anda dan pasangan pun bisa semakin intim.
hubungan sekstips sekskepuasan seksual
Planned Parenthood. https://www.plannedparenthood.org/learn/sex-pleasure-and-sexual-dysfunction/sex-and-pleasure/sex-toys
Diakses pada 18 Mei 2020
Sexted. https://sexted.org/faq/how-to-use-sex-toys/
Diakses pada 18 Mei 2020
Sex Info Online, University of California. https://sexinfo.soc.ucsb.edu/article/guide-sex-toys
Diakses pada 18 Mei 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait