Inilah Rekomendasi Lip Balm Terbaik di Tahun 2020, Mana yang Kamu Pilih?

Lip balm bisa membuat bibir yang kering menjadi lembap
Lip balm bisa membantu melembapkan bibir yang kering

Apakah kamu memiliki bibir yang cepat kering dan pecah-pecah? Masalah bibir ini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, kurang minum, ataupun berada di ruangan ber-AC dalam waktu yang lama.

Kondisi bibir yang demikian tentu bisa membuat penampilanmu jadi terganggu. Bahkan ketika mengobrol, lawan bicaramu bisa-bisa hanya fokus pada bentuk bibirmu yang kering. Untuk menghindari situasi seperti ni, kamu bisa menggunakan lip balm sebagai solusinya, GenQ. 

Rekomendasi lip balm terbaik

Lip balm dapat membantu melembapkan bibir sehingga terhindar dari kekeringan, pecah-pecah, dan mengelupas. Umumnya, lip balm mengandung bahan pelembap seperti petroleum jelly, shea butter, dan lanolin.

Saat ini, ada banyak sekali produk lip balm yang dijual di pasaran dengan warna, wangi, dan rasa yang berbeda-beda. Kamu mungkin bisa kebingungan untuk menentukan lip balm apa yang bagus untuk bibir kamu. Tenang, berikut rekomendasi lip balm terbaik di tahun 2020 dari SehatQ yang bisa kamu coba:

  • Maybelline New York Baby Lips

Produk lip balm Maybelline ini memiliki tampilan yang lucu, khususnya bagi kaum hawa. Kandungan minyak jojoba dan vitamin E di dalamnya akan membuat bibirmu lembap lebih lama.

Vitamin E dapat meningkatkan sirkulasi dan menghasilkan sel-sel kulit baru sehingga bibir lebih lembut. Selain melembapkan bibir, produk ini juga dapat melindungi bibir dari paparan sinar UV karena mengandung SPF 20. 

Bibirmu pun akan tampak lebih sehat dan segar karena memiliki warna yang alami. Harga yang dibanderol untuk Maybelline New York Baby Lips cukup terjangkau dengan kisaran harga di bawah Rp30.000.

  • EOS Lip Balm

Lip balm ini tampilannya cukup unik karena menyerupai telur. Produk ini bisa menjaga bibirmu tetap lembap, halus, dan terhidrasi karena kandungan minyak jojoba, shea butter, dan vitamin E yang ada di dalamnya. Lip balm yang mengandung shea butter dapat melindungi bibir dari kekeringan.

Selain itu, EOS Lip Balm juga bebas dari gluten, paraben, dan petroleum. Produk ini 100% organik dan memiliki varian ekstrak buah-buahan yang banyak yang bisa kamu pilih. Umumnya, Eos Lip Balm dibanderol dengan kisaran harga di bawah Rp100.000.

  • Wardah Lip Balm

Meski ukurannya mungil, Wardah Lip Balm bisa membantu melembapkan bibirmu. Minyak jojoba, minyak zaitun, dan squalane yang terkandung di dalamnya akan membuat kulit bibirmu ternutrisi dan terhidrasi. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV  yang akan melindungi bibirmu dari paparan sinar matahari.

Bibir bisa mengalami kerusakan akibat sinar UV sehingga lip balm yang mengandung SPF dapat melindungi bibir kamu. Tidak hanya itu, kandungan vitamin E-nya juga berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan bibirmu. Lip balm ini memiliki aroma stroberi, vanilla, atau jeruk yang terasa menyegarkan. Kisaran harga Wardah Lip Balm juga sangat terjangkau, yaitu di bawah Rp30.000.

  • Vaseline Lip Therapy

Vaseline Lip Therapy bisa melembapkan dan melembutkan bibir dengan segera. Bibir yang kering dan pecah-pecah pun bisa diatasi dengan singkat. Kandungan petroleum jelly murni yang ada di dalamnya dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit kering. 

Dengan menggunakan produk ini, bibir kamu akan tampak lebih sehat, lembut, dan berkilau. Selain itu, Vaseline Lip Therapy juga tak lengket di bibir dan tidak membuat bibirmu basah secara berlebihan. Harga untuk produk ini berada dalam kisaran Rp50.000, cukup terjangkau bukan GenQ?

  • Make Over Lip Balm Lip Nutrition

Make Over Lip Balm Lip Nutrition bisa membuat bibirmu lembap dan terlihat glossy. Teksturnya tidak terlalu creamy sehingga tak akan memberi kesan berminyak secara berlebihan pada bibir. Selain itu, lip balm ini juga dilengkapi dengan perlindungan sinar UV yang mampu menjaga bibir kamu dari paparan sinar matahari. Ada tiga varian yang bisa kamu coba, yaitu Vanilla Latte, Orange Crush, dan Melon Crazy. Produk ini hanya dibanderol dengan kisaran harga Rp30.000-Rp50.000.

  • Emina Smoochies Lip Balm

Produk lip balm lainnya yang bisa kamu coba adalah Emina Smoochies Lip Balm. Produk ini memiliki tampilan yang menggemaskan dan sangat friendly untuk remaja. Emina Smoochies Lip Balm bisa menjaga kelembapan dan kelembutan bibirmu karena kandungan ekstra vitamin, minyak jojoba, minyak zaitun, sualane, dan tabir surya yang ada di dalamnya. 

Ada dua varian lip balm untuk produk ini, yaitu Cucumber Juice dan Lemonade, yang dibanderol dengan kisaran harga Rp30.000.

  • Burt’s Bees Beeswax Lip Balm

Produk yang satu ini memiliki tampilan yang simple. Dengan kandungan beeswax (lilin lebah), vitamin E, dan minyak peppermint di dalamnya, akan memberi kelembapan maksimal pada bibir sehingga membuat bibir terasa kenyal, lembut, dan segar. Bibirmu yang lembap pun terlihat lebih natural karena produk ini tak memberi efek mengkilap, GenQ.

Produk ini juga aman digunakan karena tidak menggunakan bahan-bahan yang dianggap berbahaya, seperti paraben, petrolatum sodium dodecyl sulfate, dan phthalates. Jika kamu berminat, kamu bisa membelinya di berbagai toko online dengan kisaran harga di bawah Rp100.000.

Itulah beberapa rekomendasi lip balm terbaik dengan harga terjangkau yang bisa kamu temukan dengan mudah. Jadi, lip balm manakah yang kamu pilih?

Web MD. https://www.webmd.com/beauty/features/decoding-lip-balm.
Diakses pada 09 Maret 2020

Healthline. https://www.healthline.com/health/how-to-make-lips-pink#sun-protection.
Diakses pada 09 Maret 2020

Artikel Terkait