Ini 5 Manfaat Minyak Jojoba yang Wajib Dicoba

Minyak jojoba baik digunakan untuk berbagai jenis kulit
Minyak jojoba mengandung antialergi yang baik untuk kulit

Produk-produk kesehatan dan kecantikan saat ini sudah banyak yang memakai minyak jojoba di dalam kandungannya. Tidak mengherankan karena manfaat minyak jojoba sangat banyak untuk kesehatan dan kecantikan kulit dan rambut. Minyak jojoba pun menjadi digandrungi karena sifatnya yang antialergi sehingga cocok untuk beragam jenis kulit kulit.

Apa itu minyak jojoba?

Minyak jojoba sendiri adalah cairan hasil pembakaran dari biji pohon jojoba. Salah satu ciri dari minyak nabati ini adalah aromanya yang tidak berbau. Soal manfaat minyak jojoba untuk kulit, berikut ini beberapa di antaranya yang bakal membuat Anda sangat tertarik untuk menjajal produk yang mengandung minyak nabati ini.

Manfaat minyak jojoba

Seperti minyak pada umumnya, minyak jojoba juga mengandung banyak vitamin di dalamnya. Kandungan-kandangan pada minyak jojoba nyatanya mampu menghadirkan berbagai macam manfaat ini.

1.Nutrisi untuk kulit dan rambut

Kulit yang sehat tentu kulit yang bernutrisi. Minyak jojoba mengandung vitamin E dan B serta antioksidan yang bagus untuk keremajaan kulit.

2. Melembapkan kulit dan rambut

Manfaat minyak jojoba lainnya adalah melembapkan kulit. Minya jojoba mengandung moisturizer yang mampu menjaga kulit tidak mudah kering. Ketika dipakai, minyak jojoba pun bisa tahan lama untuk mempertahankan kulit Anda tetap lembap.

3. Meremajakan kulit

Minyak jojoba bisa menjadi produk anti-aging yang membuat kulit Anda tetap terlihat segar dan muda. Jenis minyak ini bisa membantu Anda menghilangkan kerutan dan garis-garis halus pada kulit.

4. Mengobati kulit terbakar

Kalau kulit Anda kemerahan atau terbakar matahari, Anda bisa mencoba mengoleskan minyak jojoba di sekujur kulit. Minyak jojoba mampu meredakan kulit terbakar sekaligus mengurangi kulit Anda terkelupas.

5. Seimbangkan produksi minyak di kulit

Walaupun namanya minyak, jojoba justru bisa menyeimbangkan produksi minyak di kulit tubuh maupun wajah Anda. Minyak yang tidak berlebihan di kulit membuat Anda terhindar dari jerawat atau masalah kulit lainnya.

Rekomendasi produk minyak jojoba

Dengan manfaat minyak jojoba yang demikian banyak tidak heran jika dari waktu ke waktu beragam produk yang memakai minyak jojoba semakin bertebaran. Berikut ini adalah rekomendasi produk minyak jojoba yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Acne.org organic jojoba oil

Produk ini 100% dibuat dari minyak jojoba yang diekstrak dari biji jojoba. Jelas manfaatnya pun sangat maksimal. Acne.org organic jojoba oil bisa digunakan untuk sekujur badan, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Harga produk ini sekitar Rp500.000, tapi dengan ukuran besar mencapai 236 mililiter.

2. Eucalie jojoba oil

Rekomendasi produk minyak jojoba yang satu ini sangat cocok buat Anda yang ingin melawan penuaan kulit. Murni berasal dari minyak jojoba, Eucalie ini dikklaim mampu melawan tanda-tanda penuaan. Anda bisa menggunakan minyak jojoba ini setiap hari. Soal harga, Eucalie jojoba oil saat ini dihargai sekitar Rp150.000 untuk ukuran 30 mililiter.

3. Now jojoba oil

Nutrisi produk minyak jojoba ini sangat banyak dan tentunya bermanfaat bagi kulit dan rambut Anda. Now Jojoba oil juga terbuat dari 100% minyak jojoba asli. Harganya sekitar Rp190.000 untuk ukuran 250 mililiter.

4. Aubrey jojoba oil

Produk minyak jojoba yang satu ini diklaim terbuat dari biji jojoba yang berasal dari gurun. Aubrey Jojoba Oil memiliki kandungan kelembapan yang sangat tinggi sehingga amat cocok untuk kulit kering. Satu botol Aubrey Jojoba Oil dengan ukuran 200 gram sekitar Rp290.000.

5. Foxbrim pure jojoba oil

Rekomendasi produk minyak jojoba yang satu ini tidak hanya bisa digunakan sebagai pelembap sehari-hari. Foxbrim Pure Jojoba Oil ampuh juga untuk menghapus make-up. Dibuat dari 100% minyak jojoba yang sudah didinginkan, Anda bisa memperoleh Foxbrim Pure Jojoba Oil dengan harga Rp230.000 untuk ukuran 118 mililiter.

Artikel Terkait