logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
SehatQ for Corporate
TokoObatArtikelTindakan MedisDokterRumah SakitPenyakitChat DokterPromo
Sex & Relationship

Manfaat Mendesah saat Berhubungan Intim untuk Kenikmatan Bercinta

open-summary

Manfaat mendesah saat berhubungan intim membuat sesi bercinta lebih menggairahkan sekaligus menghilangkah rasa lelah yang dihasilkan.


close-summary

3.56

(18)

21 Apr 2022

| Salis Annisa

Ditinjau oleh dr. Karlina Lestari

Manfaat mendesah

Berkomunikasilah dengan pasangan lewat desahan

Table of Content

  • Manfaat mendesah saat berhubungan intim
  • Jangan palsukan suara desahan Anda saat berhubungan intim
  • Tingkatkan gairah hubungan seks dengan cara ini
  • Catatan dari SehatQ

Saat berhubungan intim dengan pasangan, mendesah menjadi salah satu bumbu yang meningkatkan gairah ritual suami-istri ini. Meski demikian, tidak sedikti yang meragukan bahwa mendesah tidak memiliki dampak signifikan terhadap hubungan seksual. Sebenarnya, adakah manfaat mendesah saat berhubungan?

Advertisement

Manfaat mendesah saat berhubungan intim

Mungkin hal ini tidak terpikirkan oleh Anda sebelumnya, tapi ternyata mendesah memberikan manfaat tersendiri saat berhubungan intim. Manfaat yang bisa didapat dari mendesah, di antaranya:

1. Membuat hubungan intim tidak membosankan

Memberikan desahan saat berhubungan dapat membuat seks terasa lebih intim dan tidak membosankan. Suara-suara desahan justru dapat membuat seks terasa lebih nikmat dan terpuaskan satu sama lain.

Desahan merupakan bentuk komunikasi Anda dan pasangan selama berhubungan di atas ranjang. Rasanya sulit untuk berbicara saat Anda dan pasangan sama-sama sibuk mencari kenikmatan.

2. Meningkatkan kepercayaan diri pria

Saat wanita mengeluarkan desahan, pria otomatis merasa puas dan percaya diri karena berhasil membuat pasangannya merasakan kenikmatan. Desahan kerap dianggap sebagai tanda kepuasan yang diberikan oleh pasangannya.

Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa sekitar 87 persen responden wanita menyatakan bahwa mereka mendesah hanya untuk meningkatkan kepercayaan diri pasangannya. Sedangkan, sekitar 66 persen wanita mengatakan bahwa mendesah menjadi cara bagi mereka agar pasangannya dapat cepat mencapai klimaks.

3. Mengurangi rasa tidak nyaman atau nyeri saat berhubungan intim

Saat ada desahan dalam hubungan intim, rasa tidak nyaman ataupun rasa nyeri umumnya akan dianggap berlalu begitu saja. Suara-suara tersebut akan menjadi distraksi dengan asumsi lebih menikmati gerakan dan posisi yang sedang dilakukan.

Bukan hanya itu, manfaat mendesah saat bercinta untuk melepas stres setelah beraktivitas seharian. Beberapa orang malah lebih tinggi gairah seksualnya setelah mereka lelah.

4. Mengurangi rasa lelah

Rasa lelah akan tergantikan dengan kepuasan saat mendengar pasangan Anda mengeluarkan desahan. Meski mendesah terbukti bermanfaat dalam hubungan seks, bukan berarti semua orang perlu melakukannya.

Mendesah memang dapat membuat pasangan semakin terangsang karena suara tersebut dapat mengindikasikan lawan mainnya menikmati hubungan seksual. Cara ini juga membantu meningkatkan gairah baru sebelum mencapai klimaks.

5. Menyelaraskan hati dengan pasangan lewat mendesah

Saat berhubungan intim, napas Anda dan pasangan pasti menjadi tidak beraturan. Pasalnya, aktivitas ini juga bisa terhitung berolahraga. Nah, desahan yang dihasilkan oleh Anda dan pasangan bisa membuat hati kalian saling terhubung.

Jangan palsukan suara desahan Anda saat berhubungan intim

Namun jika mendesah dilakukan secara terpaksa dan dibuat-buat, yang mungkin terjadi malah sebaliknya. Kenikmatan hubungan seksual itu sendiri akan berkurang hingga memunculkan ketidakpercayaan diri pada pasangannya karena ia tahu desahan tersebut dibuat dengan sengaja.

Kalau malu, Anda dapat melakukannya pada bantal (agar senyap) atau memutarkan musik yang keras. Tujuannya agar suara Anda dapat keluar tanpa hambatan, jadi Anda tidak teralihkan atau tidak sepenuhnya menyadari suara Anda sendiri.

Namun, tetap batasi suara desahan. Desahan yang terlalu keras akan mengganggu orang di sekitar. Lebih buruknya lagi jika Anda berdesah keras pada malam hari.

Tingkatkan gairah hubungan seks dengan cara ini

Selain mendesah, ada berbagai caara lainnya untuk meningkatkan gairah dalam berhubungan seks. Berikut tips yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkannya.

1. Mulai dengan pijat

Pijatan dapat membantu Anda melakukan hubungan seks dengan sangat sensual sebagai bagian dari pemanasan. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai hubungan seks secara perlahan dan rileks.

Meski begitu, pastikan Anda mendiskusikan hal ini terlebih dahulu dengan pasangan Anda. Jangan sampai ada salah paham antara Anda dan pasangan mengenai pijatan yang Anda berikan.

2. Berbisik

Membisikkan sesuatu kepada pasangan dapat memberikan sensasi tambahan saat berhubungan intim. Anda bisa membisikan kata-kata yang manis atau bahkan seksi.

Selain dengan berbisik, Anda juga bisa mengirimkan pesan menggoda kepada pasangan Anda. Ingat, foreplay tidak hanya dapat dilakukan sesaat sebelum berhubungan seks, tapi juga bisa beberapa jam sebelum itu.

3. Ceritakan fantasi seks Anda dengan pasangan

Setiap orang pasti memiliki fantasi seksnya tersendiri. Mulai dari posisi berhubungan seks, desahan, hingga menyentuh bagian tubuh tertentu. Jadi, jangan takut untuk membicarakannya kepada pasangan Anda.

Jika Anda dan pasangan saling tahu mengenai keinginan masing-masing, secara tidak langsung hubungan seks Anda pun akan menjadi lebih menggairahkan.

Baca juga: Tips Bercinta agar Hubungan Seks Semakin Menggairahkan

Catatan dari SehatQ

Mendesah dan melakukan beberapa tips berhubungan seks di atas dapat membantu agar hubungan Anda dengan pasangan tetap bergairah.

Meski ada manfaat mendesah saat berhubungan seks, ada baiknya Anda tidak memalsukan desahan hanya untuk menyenangkan pasangan Anda. Cobalah untuk menceritakan fantasi dan keinginan seks Anda untuk semakin menggairahkan ranjang.

Untuk berdiskusi lebih lanjut seputar hubungan seksual, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.

Advertisement

hubungan seksualtips seks

Referensi

Terima kasih sudah membaca.

Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Bagikan

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Advertisement

logo-sehatq

Langganan Newsletter

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gratis.

Metode Pembayaran

Bank BCABank MandiriBank BNIBank Permata
Credit Card VisaCredit Card Master CardCredit Card American ExpressCredit Card JCBGopay

Fitur

  • Toko
  • Produk Toko
  • Kategori Toko
  • Toko Merchant
  • Booking
  • Promo
  • Artikel
  • Chat Dokter
  • Penyakit
  • Forum
  • Review
  • Tes Kesehatan

Perusahaan

Follow us on

  • FacebookFacebook
  • TwitterTwitter
  • InstagramInstagram
  • YoutubeYoutube
  • LinkedinLinkedin

Download SehatQ App

Temukan di APP StoreTemukan di Play Store

Butuh Bantuan?

Jam operasional: 07.00 - 20.00

Hubungi Kami+6221-27899827

Kumpulan Artikel dan Forum

© SehatQ, 2022. All Rights Reserved