Obat kuat alami ada banyak jenisnya, salah satunya yang terbuat dari ginseng
Ginseng adalah salah satu obat kuat alami

Alam sudah menyediakan berbagai solusi untuk masalah kesehatan manusia. Tidak terkecuali, solusi untuk meningkatkan performa seksual pria di ranjang. Obat kuat alami, bisa ditemukan pada berbagai tanaman yang mudah didapatkan sehari-hari.

Obat kuat alami bisa menjadi alternatif yang lebih aman, dibanding mencoba obat kuat lain yang tak jelas asal-usulnya. Namun, obat kuat alami di bawah ini tentu tidak bisa menjadi pengganti sepenuhnya dari pengobatan yang dilakukan oleh dokter.

Obat kuat alami bisa didapatkan dari tanaman ini

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba berbagai obat kuat alami di bawah ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Meski alami, bahan-bahan tersebut masih bisa menyebabkan alergi. Jadi, Anda tetap perlu berhati-hati dalam mengonsumsinya.

1. Ginseng

Ginseng, terutama ginseng merah, sudah sejak lama dipercaya efektif untuk digunakan sebagai obat kuat alami. Tanaman ini, dinilai dapat meningkatkan libido serta memperbaiki fungsi seksual seseorang.

Ginseng merah juga mengandung nitrit oksida, suatu komponen yang dapat melancarkan sirkulasi darah dan membantu otot penis menjadi lebih rileks.

Meski begitu, bagi sebagian orang, mengonsumsi ginseng bisa menyebabkan sakit kepala dan sakit perut. Rempah ini juga bisa berinteraksi dengan obat pengencer darah. Sehingga, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum menggunakannya.

2. Bawang putih

Salah satu hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan gairah seksual adalah memperlancar sirkulasi darah. Bawang putih, dinilai dapat membantu sebagai obat kuat alami, karena baik untuk sirkulasi darah Anda.

3. Asam amino

Pada pria, mengonsumsi asam amino yang cukup, bisa membantu untuk memperbaiki performa seksual. Ada dua jenis asam amino yang berperan dalam fungsi seksual pria, yaitu L-citrulline dan L-arginine.

• L-citrulline

Asam amino ini dapat meningkatkan kekuatan serta stamina, dan membantu menjaga ereksi pada pria. Secara alami, L-citrulline bisa didapatkan pada makanan seperti semangka, salmon, daging merah, dan cokelat murni.

• L-arginine

L-arginine berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah, serta membantu membangun protein. Makanan yang mengandung asam amino jenis ini antara lain kacang kedelai, gandum utuh, susu, daging unggas serta ikan.

4. Ginkgo biloba

Ginkgo biloba merupakan obat herbal yang sudah sering digunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Tanaman ini, juga dinilai efeketif untuk digunakan sebagai obat kuat alami. Sebab, ginkgo biloba dapat meningkatkan jumlah nitrat oksida di dalam tubuh.

Nitrat oksida, merupakan komponen yang berperan dalam melancarkan peredaran darah dengan melebarkan pembuluh darah.

5. Kurma

Kurma ternyata juga dapat berperan sebagai obat kuat alami. Pada penelitian yang dilakukan menggunakan hewan uji, ekstrak pollen dari kurma, terbukti dapat meningkatkan kualitas sperma, sehingga meningkatkan kesuburan.

6. Pasak bumi

Pasak bumi memang sudah identik digunakan sebagai obat kuat alami. Tidak hanya secara tradisional, tanaman ini juga ternyata terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan gairah dan stamina pria.

Dalam penelitian yang dilakukan pada hewan uji, pasak bumi terbukti dapat membantu meningkatkan ereksi penis.

7. Saffron

Sebagai salah satu rempah yang paling mahal di dunia, saffron ternyata bukan hanya berguna sebagai bumbu makanan. Sebab, rempah yang satu ini ternyata juga dapat berperan sebagai obat kuat alami.

Saffron, terutama efektif digunakan sebagai obat kuat alami pada orang yang juga mengonsumsi obat antidepresan. Namun, pada orang yang tidak sedang mengonsumsi antidepresan, efek saffron sebagai obat kuat dinilai tidak terlalu konsisten maupun efektif.

Cara alami lain untuk meningkatkan stamina di ranjang

Selain dengan mengonsumsi obat kuat alami, Anda juga dapat meningkatkan performa seksual dengan cara alami lainnya, seperti:

• Berolahraga

Rutin berolahraga, bisa mencegah terjadinya berbagai penyakit yang akan berpengaruh pada kesuburan serta performa seksual pria, seperti menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Olahraga akan membantu alirah darah ke penis tetap lancar, sehingga ereksi bisa terjaga.

• Mengurangi stres

Stres dan gangguan kecemasan, akan membuat pria sulit ereksi. Sehingga, mencoba berbagai cara untuk mengurangi stes, bisa membantu Anda dalam memperbaiki performa seksual.

Kegiatan seperti meditasi, melakukan hobi, hingga beristirahat dengan cukup, dinilai dapat membantu mengurangi stres.

• Berhenti merokok

Merokok bisa menyebabkan naiknya tekanan darah dan gangguan jantung lainnya, yang dapat memicu pria susah ereksi. Pria perokok dengan kondisi disfungsi ereksi akan mengalami perbaikan fungsi seksual, setelah berhenti melakukan kebiasaan buruk ini.

• Memperbanyak paparan sinar matahari

Sinar matahari, akan mencegah tubuh memproduksi terlalu banyak melatonin. Hormon ini, memang diperlukan untuk membuat kita mengantuk dan istirahat.

Namun, melatonin juga akan meredam hasrat seksual. Saat Anda berada di luar ruangan dan terkena sinar matahari, gairah seksual Anda akan kembali “terbangun”.

• Masturbasi

Pria yang kesulitan untuk bertahan lama di ranjang, disarankan melakukan masturbasi sebagai ajang latihan, untuk memperpanjang waktu ereksi saat berhubungan seksual.

Namun, cara masturbasinya pun berpengaruh. Jika Anda terburu-buru ingin “selesai”, maka hal ini justru akan memperpendek waktu ereksi. Lakukan masturbasi secara perlahan, layaknya Anda sedang tidak sendiri.

Berbagai obat kuat alami di atas, tentu bukanlah satu-satunya solusi bagi Anda yang ingin mengingkatkan performa seksual. Berkonsultasi dengan dokter, merupakan langkah yang paling efektif dan tentunya aman untuk mengatasi hal ini.

NCBI. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3731873/
Diakses pada 2 September 2019

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/322338.php#1
Diakses pada 2 Desember 2019

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/viagra-foods
Diakses pada 2 Desember 2019

Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/how-to-increase-sex-stamina
Diakses pada 2 Desember 2019

Healthline. https://www.healthline.com/health/male-sexual-performance
Diakses pada 2 Desember 2019

Artikel Terkait

Banner Telemed