5 Ide Kencan Valentine Virtual untuk Pasangan yang Harus LDR Karena PSBB


Jadikan hari Valentine saat PSBB ini sebagai momen untuk menguatkan ikatan batin Anda dengan pasangan lewat ide kencan virtual yang unik, seperti lomba memasak, main games online, atau berkirim surat cinta.

(0)
pasangan kencan valentine virtual romantis saat PSBBmeski dipisahkan jarak, PSBB bukan halangan untuk merayakan kencan romantis dengan pasangan saat Valentine
Sudah hampir setahun pandemi berlangsung, gelombang pertama coronavirus di Indonesia belum juga menunjukkan tanda-tanda akan surut. Akhirnya, pemerintah Indonesia akan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang lebih ketat di area Jawa dan Bali mulai 11 hingga 25 Januari 2021. Sementara itu, PSBB di DKI Jakarta diperpanjang mulai 26 Januari hingga 8 Februari 2021.Namun, menjalani PSBB lagi bukan berarti Anda juga harus membuat hati jadi ikut berjarak dengan pasangan. Buat pasangan yang “terpaksa” harus pacaran LDR karena pandemi, ada banyak tips dan ide kencan virtual romantis untuk Anda berdua jajal saat Valentine nanti.Yuk, simak!

Rekomendasi ide kencan virtual romantis untuk Valentine di saat PSBB

Ketika pacaran ke mall atau kedai kopi kekinian tidak bisa lagi menjadi destinasi kencan romantis saat pandemi, jangan putus asa. Melansir Psychology Today, penelitian menunjukkan bahwa kita dapat melawan kebosanan dalam hubungan dengan melakukan aktivitas baru, menarik, dan menantang, yang membantu Anda berdua menjadi pribadi yang lebih baik untuk satu sama lain.Plus menurut beberapa penelitian, kunci keberhasilan LDR adalah tiga faktor, yaitu struktur, ekspektasi yang jelas, dan tujuan bersama. Menjadwalkan kencan Valentine virtual saat PSBB memenuhi ketiga faktor ini. Rutinitas pacaran online Anda memiliki struktur. Anda berdua bisa mengharapkan kapan ide kencan itu akan terealisasi. Terakhir, Anda sama-sama menantikan tujuan yang sama, yaitu bersenang-senang saat pacaran selama pandemi.Hidupkan kembali bara api cinta Anda berdua di rumah saja saat PSBB, dengan ide kencan Valentine seperti:

1. Candle-lit dinner virtual

pasangan kencan di kafe
PSBB lagi membuat kencan di kedai kopi jadi tidak mungkin
Jika selama ini Anda berdua rutin video-call hanya dengan “pakaian rumah”, sekarang adalah waktunya untuk tampil maksimal habis-habisan.Jadikan hari Valentine saat PSBB ini sebagai momen untuk berdandan, merias rambut, serta mengenakan gaun dan setelan jas terbaik Anda.Ide untuk saling tampil maksimal merupakan cara yang menyenangkan untuk mengingatkan satu sama lain betapa spesialnya Anda.Namun, jangan sia-siakan penampilan memukau Anda berdua hanya dengan ngobrol tatap muka lewat video chatLanjutkan jadwal pacaran online saat pandemi dengan makan malam romantis. Anda bisa merencanakan menu makan malamnya dengan memesan dari restoran favorit berdua sejak jauh-jauh hari.Jangan lupa untuk atur mood yang sesuai dengan menyalakan lilin dan playlist lagu romantis selayaknya sedang makan di resto bintang lima. Psstt… Tidak ada salahnya juga untuk beli sebotol sampanye!

2. Bikin kompetisi masak

perempuan memasak di dapur untuk pasangannya
lomba masak ala Masterchef bsa jadi ide pacaran LDR saat PSBB
Kompetisi masak baik skala lokal maupun internasional merupakan salah satu tontonan yang paling banyak ditonton selama pandemi. Nah daripada hanya menjadi komentator pasif, tantang diri Anda sendiri sebagai kontestan untuk berkompetisi lawan pasangan.Agar adil, Anda berdua bisa saling mengusulkan ide soal tema hidangan dan bahan baku utama yang wajib disertakan. Bisa juga minta ide dari teman atau anggota keluarga yang lain. Setelah itu, buat undian secara acak. Anda dan pasangan harus memasak hidangan dengan tema dan bahan berdasarkan hasil undian yang keluar.Buat janji untuk menyalakan video call pada layar laptop atau ponsel masing-masing untuk saling memantau proses memasak. Selain untuk mencegah kecurangan, ngobrol lewat video call juga bisa menjadi sarana untuk Anda berdua berinteraksi dan saling bantu jika terbentur masalah.Setelah jadi, kirimkan masakan buatan Anda dengan bantuan ojek online. Begitu pula dengan pasangan. Tidak usah serius dikomentari. Hal yang paling penting adalah Anda berdua bisa saling menghargai hidangan hasil jerih payah masing-masing.

3. Nonton “bioskop”

nonton film streaming saat pandemi
streaming film terbaru di Netflix bisa jadi ide pacaran saat PSBB
Apabila Anda dan pasangan adalah penyuka film, pergi nonton ke bioskop mungkin menjadi ide pacaran yang tak pernah terlewati sebelumnya. Bagaimana di pandemi ini?Beberapa waralaba bioskop ada yang sudah buka untuk umum dengan peraturan tegas. Namun, sebisa mungkin tahanlah godaan untuk berkumpul lama-lama di tempat tertutup yang ramai.Buatlah “bioskop” privat di rumah masing-masing dengan bantuan layanan streaming film berbayar, seperti Netflix, Amazon Prime, Disney+, atau lainnya.Anda bisa memanfaatkan ekstensi khusus pada laptop untuk berbagi layar laptop dengan pasangan, atau menggunakan proyektor mini untuk memproyeksikan layar pada dinding selayaknya menonton layar tancap.Enaknya bioskop privat di rumah adalah Anda dapat menyalakan video call untuk mengobrol dengan pasangan agar terasa seperti benar-benar sedang bersama.Pilihlah film atau serial terbaru yang sama-sama Anda belum tonton. Jangan lupa juga untuk matikan lampu serta membeli popcorn dan cemilan khas bioskop lainnya agar suasananya semakin terasa familiar.

4. Main game online

main game online saat pandemi
main games online bisa jadi ide pacaran saat pandemi
Selama pandemi ini, makin banyak pilihan game online dan aplikasi game yang memudahkan Anda bermain dengan orang tersayang meski Anda tidak bersama-sama secara fisik. Beberapa yang sempat ramai diperbincangkan adalah Animal Crossing, Fornite, dan Among Us.Anda juga bisa membuat sesi kuis, teka-teki, permainan kartu, atau game merangkai kata bersama secara virtual lewat Skype atau Zoom.Alternatifnya, carilah game escape room online yang bisa Anda jajal berdua untuk mengasah kemampuan Anda berkompromi dan memecahkan masalah bersama-sama.Jangan lupa siapkan hadiah bagi siapa pun yang memenangkan pertandingannya. Hadiah bisa berupa kejutan maupun barang atau hal-hal yang sudah disepakati bersama sebelumnya. Ide hadiah lain yang juga menarik adalah kupon untuk mengabulkan permintaan si pemenang.Agar lebih menarik lagi, Anda berdua juga bisa menyepakati hukuman bagi yang kalah. Namun, jangan pilih hukuman yang menyinggung hati pasangan, ya!

5. Bertukar surat cinta

perempuan video call pacar
ungkap kerinduan Anda terhadap pacar lewat video call
Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, bertukar surat cinta rasanya asing. Bagaimana tidak, karena saat terpisah jarak sekalipun Anda tetap bisa berkomunikasi dengan pasangan lewat aplikasi chat, video call, atau bahkan lewat email.Namun meski terkesan jadul, bertukar surat cinta adalah sentuhan intim dan super personal yang bisa memberikan sensasi jauh berbeda ketimbang ngobrol via layar gawai.Tuliskan perasaan Anda terhadap pasangan, hal-hal dari pasangan yang Anda hargai, dan apa harapan Anda untuk hubungan ini dengan sepenuh hati. Jangan takut untuk terdengar gombal atau norak. Buatlah surat cinta yang benar-benar tulus dan mencerminkan diri Anda sendiri.Agar terasa lebih romantis, semprotkan kertas dengan sedikit aroma parfum khas Anda sebelum dikirim. Buatlah janji dengan pasangan untuk saling mengirim surat cinta dari jauh-jauh hari agar bisa sampai tepat di hari Valentine. Sebagai pemanis, Anda juga bisa sertakan kado, entah berupa sebuket bunga mawar, cokelat, atau lainnya. Setelah itu, nyalakan video call untuk saling membacakan surat dari masing-masing.Hadiah yang bagus pun sebetulnya tidak perlu mahal. Album foto (scrapbook) bikinan sendiri yang menyentuh hati, CD berisi kompilasi lagu yang mengingatkan Anda padanya, atau rajutan yang Anda buat sendiri bisa menunjukkan bahwa Anda peduli dan perhatian padanya.

Pesan dari SehatQ

Jangan takut bosan dan kehabisan ide kencan virtual saat Valentine nanti meski terhalang PSBB. Survei dari Monmouth University menunjukkan bahwa 1 dari 4 orang yang “terpaksa” harus pacaran LDR merasa paling bahagia ketika bisa bersama-sama menghabiskan waktu di rumah dengan pasangannya melakukan aktivitas favorit yang simpel.Survei tersebut menemukan kunci pacaran yang bahagia adalah kesempatan menghabiskan waktu berkualitas bersama demi mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, bukan sekadar mendapatkan atau membelikan kado.Melakukan suatu kegiatan bersama-sama akan membangun kenangan berharga yang bisa tersimpan dalam jangka panjang bagi berdua, ketimbang boneka binatang atau perhiasan mahal.Dapatkan informasi terbaru seputar perkembangan COVID-19 dan vaksin coronavirus di Indonesia lewat aplikasi kesehatan keluarga SehatQ.Downlad aplikasinya gratis sekarang di Apple Store dan Google Play Store.
asmaramenjalin hubungancoronavirus
CNBC Indonesia https://www.cnbcindonesia.com/news/20210107184908-8-214315/psbb-lagi-ekonomi-resesi-lagi&sa=D&source=editors&ust=1612425775361000&usg=AOvVaw0tjv4yRoBu7fRsm0txK1yDDiakses 4 Feb 2021Kontan https://www.kontan.co.id/tag/jakarta-psbb-lagi&sa=D&source=editors&ust=1612425775360000&usg=AOvVaw2gCNrV6H2dSq3Sl_JyVhbcDiakses 4 Feb 2021Psychology Today https://www.psychologytoday.com/us/blog/the-psychology-relationships/202002/the-best-valentine-s-day-giftsDiakses 4 Feb 2021Psychology Today https://www.psychologytoday.com/intl/blog/why-bad-looks-good/201903/the-advantages-long-distance-relationshipsDiakses 4 Feb 2021Women's Health https://www.womenshealthmag.com/relationships/a33324972/long-distance-date-ideas/Diakses 4 Feb 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait