5 Gerakan Yoga untuk Memperbesar Bokong di Rumah


Gerakan yoga untuk memperbesar bokong bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Anda juga dapat mengonsumsi makanan tertentu yang tinggi protein untuk memaksimalkan hasilnya.

0,0
04 Oct 2021|Dina Rahmawati
Ditinjau olehdr. Karlina Lestari
Gerakan yoga untuk memperbesar bokong dapat dilakukan di rumahGerakan yoga untuk mengencangkan otot bokong
Ingin mempunyai bokong yang besar dan kencang? Ada berbagai cara membesarkan bokong dengan olahraga di rumah, salah satunya melalui yoga. Sejumlah gerakan yoga untuk memperbesar bokong meliputi beberapa pose yang tingkat kesulitannya beragam. 

Gerakan yoga untuk memperbesar bokong

Jika ingin membuat bokong tampak lebih indah, berikut adalah beberapa gerakan yoga untuk memperbesar bokong yang bisa Anda coba:
  • Chair pose

Chair pose merupakan gerakan yoga yang mudah dilakukan. Pertama-tama, cobalah berada dalam posisi seperti duduk. Angkat tumit dan tahan menggunakan jari-jari kaki.Pastikan punggung tetap lurus dan bahu sejajar dengan pinggul. Lalu, dorong bokong ke belakang sedikit lebih tinggi. Posisikan kedua tangan lurus ke depan. Jaga keseimbangan dan tahan posisi tersebut selama 5 tarikan napas. Hal ini akan membantu pembentukan otot di bagian tubuh belakang menjadi lebih kencang. 
  • Warrior three

Cara membesarkan bokong dengan olahraga di rumah juga bisa dilakukan melalui gerakan warrior three. Pertama-tama, posisikan tubuh berdiri dengan tegak dan angkat satu kaki ke belakang sambil menurunkan tubuh dan kepala.Pastikan punggung dan tumit membentuk garis sejajar hingga posisi Anda terlihat seperti huruf T. Jaga tubuh tetap stabil dan biarkan otot pinggul dan bokong menjadi lebih kencang. Setelah itu, kembali pada posisi awal dan ulangi berseling dengan sisi kaki yang lain selama beberapa kali.
  • Yoga squat

gerakan yoga squat
Gerakan yoga squat atau malasana
Gerakan yoga untuk memperbesar bokong selanjutnya adalah malasana atau yoga squat. Untuk melakukannya, posisikan tubuh Anda jongkok dengan kaki melebar dan jari-jari kaki ke arah luar. Sementara itu, letakkan kedua telapak tangan menyatu di depan dada.Angkat bokong dan pinggul hingga paha sejajar dengan dada, lalu rentangkan lengan lebar ke samping. Tahan posisi tersebut selama 10 detik. Setelah itu, kembali pada posisi jongkok secara perlahan. Ulangi hingga beberapa kali agar membentuk bokong menjadi lebih indah.
  • Fire hydrant lifts

Fire hydrant lifts dianggap sebagai salah satu gerakan yoga untuk memperbesar bokong. Untuk melakukannya, Anda harus berada dalam posisi merangkak dengan tangan lurus dan tidak menekuk.Selain tangan, tubuh juga bertumpu pada lutut. Angkat salah satu kaki pada sudut 90 derajat dari tubuh. Jaga keseimbangan tubuh pada posisi tersebut selama beberapa detik.Biarkan otot-otot utama di inti tubuh, punggung, maupun bokong bekerja. Angkat kaki 10-20 kali di setiap sisi secara bergantian. Namun, jangan terlalu dipaksakan, apalagi jika Anda merasakan nyeri.
  • Locust pose

Cara membesarkan bokong dengan olahraga di rumah bisa dilakukan melalui gerakan yoga locust poseUntuk memulainya, posisikan tubuh dalam keadaan tengkurap. Angkat kepala dan dada berbarengan dengan kaki sehingga tidak menyentuh lantai.Satukan kedua tangan Anda,dan tarik ke belakang. Kencangkan pinggul dan bokong untuk menahannya. Tahan posisi tersebut selama beberapa detik. Kembali ke posisi awal dan ulangi.Jika tertarik melakukan gerakan yoga untuk memperbesar bokong, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah atau bersama instruktur yoga tepercaya. Olahraga memperbesar bokong ini mungkin tidak selalu efektif, tetapi tak ada salahnya untuk mencoba.

Makanan yang bisa dikonsumsi untuk memperbesar bokong

Selain gerakan yoga, terdapat makanan tertentu yang bisa membantu memaksimalkan bokong menjadi lebih indah. Protein dalam makanan penting untuk membangun dan mempertahankan massa otot, termasuk pada area bokong.Sementara itu, nutrisi lain seperti karbohidrat, lemak sehat, dan antioksidan, juga berperan dalam meningkatkan pertumbuhan otot Anda.
makanan tinggi protein
Makanan tinggi protein membantu membangun massa otot
Berikut adalah beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk membantu memperbesar otot, termasuk bokong:Jika Anda ingin berdiskusi lebih lanjut seputar gerakan yoga untuk memperbesar bokong, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
olahragatips olahragayoga
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/286745#risks-and-side-effects
Diakses pada 20 September 2021
Do You. https://www.doyou.com/8-yoga-poses-for-a-firm-strong-and-sexy-butt-30360/
Diakses pada 20 September 2021
Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/foods-that-make-your-butt-bigger#TOC_TITLE_HDR_11
Diakses pada 20 September 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait