Edging, Teknik Masturbasi Menunda Klimaks yang Aman Dilakukan

(0)
31 Aug 2020|Azelia Trifiana
Teknik edging bisa membantu orgasme lebih intensTeknik edging dapat membuat orgasme lebih intens
Ada banyak rumor yang menyebut bahwa teknik masturbasi dengan melakukan edging adalah hal yang berbahaya. Edging adalah teknik mengendalikan orgasme dengan menahannya selama beberapa waktu saat akan mencapai klimaks. Berapa lama edging dilakukan sepenuhnya berada di bawah kendali orang yang melakukannya.Tujuan melakukan edging adalah untuk menjaga masturbasi atau hubungan seks dalam waktu lebih lama. Selain itu, edging juga merupakan salah satu cara membuat wanita mencapai klimaks dengan mengulur waktu.

Siapa yang bisa melakukan edging?

Edging bisa dilakukan oleh siapapun, bukan hanya laki-laki. Hanya saja, edging lebih umum dilakukan laki-laki. Entah itu saat melakukan masturbasi, seks oral, seks anal, atau penetrasi ke vagina pasangan.Pada beberapa kasus, seseorang bisa mengalami ejakulasi hanya beberapa menit setelah melakukan penetrasi. Untuk itulah dilakukan edging sehingga aktivitas seksual bisa berlangsung lebih lama.Dengan melakukan edging, seseorang dapat mengendalikan orgasme sesuai keinginannya. Secara alami, hal ini tidaklah berbahaya. Hanya saja, seseorang perlu terbiasa dulu sebelum lancar melakukannya.

Manfaat melakukan teknik masturbasi edging

Sebenarnya, teknik masturbasi edging telah ada sejak dulu untuk membantu individu yang mengalami ejakulasi dini. Utamanya, bagi orang yang mengalami orgasme terlalu cepat.Manfaat melakukan teknik masturbasi edging adalah:
  • Orgasme lebih intens

Ketika melakukan edging, adanya jeda saat akan klimaks dengan waktu benar-benar orgasme memberikan sensasi yang jauh lebih intens. Tidak menutup kemungkinan seseorang akan merasa klimaksnya menjadi lebih kuat.
  • Terapi untuk ejakulasi dini

Edging dapat membantu para pria dengan ejakulasi dini memuaskan istri
Edging dapat membantu para pria dengan ejakulasi dini memuaskan istri
Edging juga merupakan terapi bagi orang yang mengalami ejakulasi dini. Fungsinya agar seseorang bisa menunda orgasme lebih lama, terutama ketika berhubungan seksual dengan pasangan.

Cara melakukan edging

Apapun tujuan melakukan edging entah itu untuk mengendalikan orgasme atau membuat klimaks terasa lebih intens, ini tip dan cara melakukannya:
  • Terapkan dalam teknik masturbasi

Ketika melakukan masturbasi, berikan stimulus secara manual dengan fase dan tekanan yang perlahan tapi pasti bisa memicu orgasme. Ketika mendekati klimaks, beri jeda dan kurangi temponya. Setelah beberapa detik atau menit, kembali berikan tekanan intens, begitu pula dengan kecepatannya hingga kembali mencapai klimaks.Cara ini bisa dilakukan berulang hingga merasa benar-benar siap untuk merasakan orgasme yang intens. Kendali untuk menunda atau melepaskan orgasme saat melakukan teknik masturbasi ini sepenuhnya ada di tangan Anda.
  • Penetrasi perlahan

Ketika melakukan seks dengan penetrasi, edging juga bisa diterapkan. Caranya sama, yaitu melakukan stimulus dan penetrasi dengan tempo tertentu hingga terbawa hingga ke klimaks. Ketika akan mengalami orgasme, hentikan stimulus.Kemudian ketika sudah merasa kembali siap, lakukan penetrasi sekali lagi. Siklus ini bisa diulang hingga saat akan orgasme. Tak hanya laki-laki, perempuan juga bisa melakukan edging dengan teknik yang sedikit berbeda.
  • Berganti posisi

Entah itu saat melakukan seks dalam posisi apapun, berganti gaya ketika akan mencapai klimaks bisa menjadi teknik melakukan edging. Dengan melakukan ini, akan muncul sensasi dan tekanan yang berbeda sehingga orgasme bisa tertunda. Sepakati dengan pasangan kapan akan mencapai orgasme.Ketika menerapkan edging dengan pasangan, komunikasi sangatlah krusial. Sejak awal, sampaikan keinginan untuk menerapkan teknik menunda orgasme dengan pasangan anda. Artinya, saat akan mencapai klimaks bisa dilakukan berbagai hal seperti ganti gaya, mengubah stimulus dari penetrasi ke klitoris, merangsang payudara, dan banyak lagi metode yang dapat dicoba.Namun, ingat untuk selalu mendiskusikan dengan pasangan berapa lama edging akan dilakukan. Terkadang, ada juga pasangan yang keberatan jika orgasme terjadi terlalu lama karena bisa melelahkan.Bagaimanapun, bercinta atau berhubungan seksual bisa dijadikan layaknya sebuah permainan yang seru. Melakukan edging menambah sensasi sehingga orgasme terasa jauh lebih nikmat.Tak ada hal yang bahaya dari melakukan edging. Jika ada anggapan sperma akan kembali masuk ke dalam jika tidak langsung dikeluarkan, itu tidak tepat. Edging hanya teknik untuk menunda orgasme sehingga klimaks terasa jauh lebih intens.
masturbasikesehatan priapola hidup sehat
Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/is-edging-bad
Diakses pada 17 Agustus 2020
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/is-edging-bad-for-you
Diakses pada 17 Agustus 2020
Health. https://www.health.com/sex/edging-sex
Diakses pada 17 Agustus 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait