Mengenal Diet Weight Watchers, Diet Praktis Tanpa Pantangan

(0)
10 May 2021|Nenti Resna
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Diet weight watchers menggunakan sistem poin pada setiap makanan dan minuman yang dikonsumsiSetiap makanan memiliki poin dalam diet weight watchers
Weight watchers adalah salah satu program diet yang dianggap paling efektif untuk mengontrol berat badan. Efektivitas diet ini bahkan didukung oleh sejumlah penelitian. Meskipun efektivitas diet weight watchers tidak jauh berbeda dari jenis-jenis diet lainnya, metode ini dianggap memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya lebih mungkin dijalankan dalam jangka waktu lama.Weight watchers adalah metode diet dengan menggunakan sistem penghitungan kalori yang disederhanakan dan disesuaikan berdasarkan usia, berat badan, tinggi badan, dan jenis kelamin setiap individu. Tidak hanya fokus dalam menurunkan berat badan, diet weight watchers juga bertujuan untuk membentuk gaya hidup yang sehat.

Cara melakukan diet weight watchers

Diet weight watchers dapat dilakukan setelah mendaftar pada website atau aplikasinya. Di dalamnya, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut.
  • Mengkalkulasikan kebutuhan kalori harian sesuai profil Anda
  • Melacak semua jenis makanan dan minuman yang Anda konsumsi
  • Melacak jenis olahraga yang Anda lakukan.
Setelah mengisi profil, Anda akan diberikan poin harian sebagai patokan diet. Setiap jenis makanan memiliki poin sendiri berdasarkan jumlah kalori, lemak, protein, dan gula yang terkandung di dalamnya.Sistem ini dikenal sebagai SmartPoints untuk mengontrol berat badan. Pada dasarnya, SmartPoints adalah penghitungan kalori yang disederhanakan.Dalam melakukan diet weight watchers, Anda harus memastikan bahwa jumlah poin dari konsumsi makanan dan minuman tidak melebihi atau kurang dari patokan jumlah poin harian untuk mengontrol berat badan.Sementara itu, olahraga yang Anda lakukan akan mengurangi poin dari asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi karena Anda diasumsikan telah membakar kalori.Program weight watchers tidak membatasi jenis makanan yang Anda konsumsi. Meski demikian, diet weight watchers akan mendorong Anda untuk mengonsumsi makanan sehat yang memiliki poin lebih rendah daripada makanan tidak sehat yang memiliki poin tinggi, seperti fast food, permen, atau minuman bersoda.

Manfaat diet weight watchers

Berikut adalah beberapa manfaat diet weight watchers yang bisa Anda dapatkan.

1. Metode diet yang mudah diterapkan

Penggunaan SmartPoint membuat diet weight watchers lebih mudah dan praktis untuk diterapkan. Anda tidak harus menghitung kalori sendiri atau mengikuti menu harian yang telah ditetapkan.Anda dapat mengatur menu sendiri dan menghitung poin harian dengan lebih mudah. Selain itu, SmartPoin juga dapat digunakan setiap saat 24 jam sehari di mana pun Anda beraktivitas.

2. Tidak ada pantangan makanan khusus

Weight watchers tidak memberikan pantangan khusus atau mengharuskan Anda untuk mengonsumsi jenis makanan tertentu secara terus-menerus. Sehingga, Anda tidak harus kerepotan menyiapkan menu diet khusus untuk mengontrol berat badan.Jika Anda terpaksa mengonsumsi makanan yang dianggap tidak sehat pada sebuah sesi makan, Anda dapat mengurangi porsinya atau memastikan konsumsi menu yang lebih sehat dengan poin lebih kecil pada sesi makan berikutnya.Kemudahan ini membuat diet weight watchers lebih memungkinkan untuk digunakan dalam jangka panjang. Pasalnya, kerepotan menyiapkan menu diet atau rasa bosan karena harus mengonsumsi menu yang sama terus-menerus, kerap menjadi alasan seseorang gagal menjalankan program dietnya.

3. Mendorong gaya hidup sehat

Dengan melihat nilai poin sebelum makan, minum, atau berolahraga, Anda bisa lebih termotivasi untuk mengambil pilihan yang lebih sehat.Makanan bernutrisi tinggi memiliki poin yang lebih kecil sehingga bisa menggoda Anda untuk memilih menu tersebut. Selain itu, melihat jumlah poin yang berkurang setelah berolahraga juga bisa membuat Anda merasakan sebuah pencapaian.

4. Tidak harus kelaparan

Tidak jarang orang mengidentikkan diet dengan menahan lapar atau kelaparan. Namun, pada diet weight watcher, ada berbagai pilihan jenis makanan dengan poin 0.Artinya, menu tersebut dapat dimakan dalam jumlah banyak tanpa perlu khawatir akan jumlah kalorinya. Makanan dengan poin 0 umumnya merupakan makanan yang tinggi protein dan rendah kalori.Beberapa contoh makanan dengan poin 0 adalah telur, ikan, daging ayam tanpa kulit, tahu, kacang-kacangan, dan yogurt tawar. Setidaknya ada 200 lebih jenis makanan yang memiliki poin 0 dalam program diet weight watcher.Itulah sejumlah manfaat diet weight watcher yang bisa Anda nikmati. Apakah Anda tertarik untuk mencoba program diet ini?Jika Anda punya pertanyaan seputar makanan sehat, Anda bisa bertanya langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.
tips dietdiet sehat
Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/weight-watchers-diet-review
Diakses 26 April 2021
Health US News. https://health.usnews.com/best-diet/weight-watchers-diet
Diakses 26 April 2021
USA Today. https://www.usatoday.com/story/tech/reviewedcom/2020/01/29/ww-review-does-ww-weight-watchers-weight-loss-program-work/4611254002/
Diakses 26 April 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait