logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
SehatQ for Corporate
TokoObatArtikelTindakan MedisDokterRumah SakitPenyakitChat DokterPromo
Sex & Relationship

Curi-Curi Pandang Hingga Salah Tingkah, Ini 7 Tanda Wanita Menyimpan Rasa Cinta

open-summary

Meski cinta adalah konsep yang kasat mata, tanda wanita menyimpan rasa cinta bisa dilihat gamblang dari gerak-geriknya. Bahasa tubuh wanita saat jatuh cinta dapat diamati. Apa saja?


close-summary

23 Okt 2020

| Azelia Trifiana

Ditinjau oleh dr. Anandika Pawitri

7 Tanda Wanita Menyimpan Rasa Cinta pada Anda

Wanita yang menyukai Anda akan mencuri-curi pandang terhadap Anda

Table of Content

  • Mengenal tanda wanita menyimpan rasa cinta
  • Catatan dari SehatQ

Inikah yang namanya jatuh cinta? Meski cinta adalah konsep yang kasat mata, tanda wanita menyimpan rasa cinta bisa dilihat gamblang dari gerak-geriknya. Bahasa tubuh wanita saat jatuh cinta – selihai apapun menyembunyikannya – akan terlihat berbeda ketika berinteraksi dengan orang yang membuatnya tertarik.

Advertisement

Tapi jangan salah. Memahami tanda non-verbal ini tak semudah mendengar ungkapan kasih sayang atau cinta. Bisa saja salah menangkap antara sikap ramah seseorang dengan tanda wanita menyimpan rasa cinta.

Mengenal tanda wanita menyimpan rasa cinta

Meski sudah tidak seperti dulu, kebanyakan pihak yang berani mengungkapkan ketertarikan adalah pria. Di sisi lain, wanita bisa jadi lebih suka mengirim kode rasa suka pada seseorang.

Tapi jangan khawatir, karena bahasa tubuh wanita saat jatuh cinta tak bisa ditutupi. Beberapa tanda wanita menyimpan rasa cinta pada seseorang adalah:

1. Curi-curi pandang

wanita dan pria sedang berbicara

Bisa jadi bahasa tubuh wanita saat jatuh cinta ini yang menginspirasi band Naif saat menggubah liriknya. Ada penjelasan ilmiah di balik hal ini, yaitu ketika pandangan mata semakin sering kontak langsung dengan orang yang disukai, maka kadar oksitosin dalam tubuh meningkat.

Meningkatnya kadar oksitosin ini juga membuat pupil mata tampak lebih besar, indikasi ketertarikan. Semakin besar dilasi pupil mata, artinya ketertarikannya kian besar. 

Bedakan bahasa tubuh wanita saat jatuh cinta ini dengan menatap seseorang terus menerus, yaitu tindakan yang justru tidak sopan. Curi-curi pandang hanya dilakukan sesekali dan tidak terus menerus.

2. Sentuhan lembut

Tanda wanita menyimpan rasa cinta lainnya adalah memberikan sentuhan lembut saat berinteraksi dengan orang yang disukainya. Bukan berarti rangsangan seksual, sentuhan lembut adalah sinyal ketertarikan seseorang.

Selain sentuhan, bentuk perhatian seperti merapikan dasi atau mengambil kotoran dari pakaian seseorang juga bisa menjadi indikasi ketertarikan. Respons dari lawan bicara ketika disentuh juga bisa berarti jawaban, apakah mereka memiliki perasaan yang sama atau justru kebalikannya.

3. Tubuh condong mendekat

pria dan wanita tidur bersama

Bahasa tubuh lain yang bisa menjadi kode ketertarikan pada lawan bicara adalah bagaimana tubuh lebih condong saat berinteraksi. Secara alami, seseorang akan lebih condong mendekat ketika berbicara dengan orang yang disukai. Sebaliknya, saat berinteraksi dengan orang yang tidak disukai, tubuhnya akan menjauh.

Semakin dekat seseorang, kedekatan ini juga akan meningkat. Mulai dari hanya melihat satu sama lain, kemudian menghadap satu sama lain, hingga tubuh semakin dekat.

4. Meniru gerakan

Orang yang tertarik dengan lawan bicaranya juga tanpa sadar akan meniru posisi tubuhnya. Menariknya, hal ini juga bisa menjadi salah satu cara menguji apakah seseorang punya ketertarikan yang sama. Ada sinyal yang tidak disadari ketika meniru gerakan lawan bicaranya.

5. Menghilangkan benda yang menghalangi

Ketika berada di dekat orang yang disukai, seorang wanita akan menghilangkan benda yang menghalangi seperti tas, buku, cangkir, dan benda lannya. Adanya benda di antara dua orang yang sedang berinteraksi juga mengindikasikan kedekatan. Apabila seseorang memindahkan benda yang menghalangi, bisa jadi sinyal ketertarikan.

6. Salah tingkah

Bukan hanya cinta monyet saja yang bisa membuat seseorang salah tingkah. Orang dewasa pun bisa salah tingkah ketika bertemu atau berinteraksi dengan orang yang disukainya. Mereka juga berusaha keras untuk membuat impresi positif dan membuat lawan bicara terkesan.

7. Banyak tertawa

sepasang kekasih saling menatap

Saat berinteraksi dengan orang yang dicintai, wanita juga bisa lebih banyak tersenyum dan tertawa, bahkan untuk hal sederhana sekalipun. Bisa saja topik yang dibicarakan tidak lucu, hanya saja ketertarikan yang membuat mood menjadi sangat baik.

Baca Juga

  • Apakah Efektif Minum Whey Protein Tanpa Olahraga?
  • 7 Fungsi Enzim Lipase yang Penting untuk Menjaga Tubuh Sehat
  • Efek Samping Salbutamol: Asma Bisa Jadi Memburuk

Catatan dari SehatQ

Bahasa tubuh wanita saat jatuh cinta memberikan sinyal rasa suka kepada orang lain. Meski tidak selalu berarti sedang jatuh cinta, bahasa tubuh bisa menjadi salah satu indikator. Jika orang yang ditaksir memberi respons positif, bisa jadi peluang untuk membangun hubungan lebih dekat.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang bahasa tubuh ketertarikan pada lawan jenis dan penjelasan ilmiah di baliknya, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.

Advertisement

hidup sehatmenjalin hubunganpola hidup sehat

Referensi

Bagikan

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Advertisement

logo-sehatq

Langganan Newsletter

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gratis.

Metode Pembayaran

Bank BCABank MandiriBank BNIBank Permata
Credit Card VisaCredit Card Master CardCredit Card American ExpressCredit Card JCBGopay

Fitur

  • Toko
  • Produk Toko
  • Kategori Toko
  • Toko Merchant
  • Booking
  • Promo
  • Artikel
  • Chat Dokter
  • Penyakit
  • Forum
  • Review
  • Tes Kesehatan

Perusahaan

Follow us on

  • FacebookFacebook
  • TwitterTwitter
  • InstagramInstagram
  • YoutubeYoutube
  • LinkedinLinkedin

Download SehatQ App

Temukan di APP StoreTemukan di Play Store

Butuh Bantuan?

Jam operasional: 07.00 - 20.00

Hubungi Kami+6221-27899827

© SehatQ, 2023. All Rights Reserved