Cari Hadiah untuk Ibunda Tercinta? Ini Pilihan Kado untuk Ibu yang Bermanfaat

(0)
16 Sep 2020|Arif Putra
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Pilihan kado untuk ibu perlu disesuaikan dengan kebutuhannyaBerikan kado spesial untuk ibu tercinta di hari istimewanya
Mencari kado untuk ibu di hari spesialnya tak perlu membuat Anda mengerutkan kening. Anda bisa memilih kado untuk ibu yang membuatnya sehat, baik secara fisik maupun psikologis. SehatQ memiliki beberapa rekomendasi kado untuk ibu tercinta yang bisa Anda hadiahkan. Simak pilihannya.

7 Kado untuk ibu yang menyehatkan hari-harinya

Tak perlu membuat Anda pusing, ini rekomendasi kado untuk ibu di hari spesialnya:

1. Serum vitamin C

Kaum ibu seringkali merasa gelisah dengan tanda-tanda penuaan di wajah mereka. Apabila ibunda Anda juga curhat dengan keriput yang mulai muncul di wajahnya nan hangat, Anda bisa mencarikan kado untuk ibu berupa produk perawatan kulit yang memiliki kandungan anti-penuaan.Vitamin C menjadi salah satu kandungan yang populer untuk meminimalisir penampakan kerutan dan garis halus di wajah - karena juga mampu merangsang produksi kolagen. Serum vitamin C juga menjadi primadona karena memberikan efek antioksidan yang kuat pada kulit untuk tangkal radikal bebas.

2. Teh chamomile 

Chamomile merupakan tanaman dengan bunga yang mirip dengan bunga daisy. Bunga chamomile yang dikeringkan banyak dijual menjadi “teh” bebas kafein yang kini amat diminati oleh para pencinta herbal. Salah satu manfaat populer teh chamomile adalah meningkatkan kualitas tidur. Khasiat ini tentu bermanfaat jika ibu Anda sering sulit beristirahat di malam hari.Sebuah riset dalam yang dimuat dalam BMC Complementary Medicine and Therapies melaporkan, konsumsi teh chamomile menurunkan durasi yang diperlukan untuk tertidur dan mengurangi frekuensi terjaga di tengah malam. Walau riset lanjutan masih diperlukan, kado untuk ibu ini tetap layak untuk diberikan.

3. Air-fryer

Air fryer bisa menjadi pilihan kado untuk ibu
Memasak dengan air fryer lebih sehat ketimbang digoreng dengan minyak
Kado untuk ibu lainnya yang menarik untuk dihadiahkan adalah air-fryer. Air-fryer merupakan alat “penggorengan” yang hanya membutuhkan sedikit minyak. Alat ini dapat digunakan untuk  “menggoreng” makanan seperti ayam, nugget, kentang, bahkan bawang bombay menjadi onion ring. Dengan menggunakan air-fryer, hasil masakan yang akan Anda dapatkan akan berupa gorengan seperti layaknya menggoreng dengan banyak minyak. Namun menariknya, memasak menggunakan air-fryer diyakini lebih menyehatkan dibandingkan menggoreng biasa karena menurunkan kadar lemak, kalori, dan senyawa berbahaya tertentu.

4. Suplemen kalsium

Suplemen kalsium amat disarankan dikonsumsi oleh kaum wanita - terutama para ibu yang telah mencapai fase menopause. Pasalnya, setelah menopause, kaum wanita berisiko mengalami osteoporosis akibat penurunan kadar estrogen. Anda bisa menghadiahkan suplemen kalsium sebagai kado untuk ibunda yang telah mencapai fase menopause. Namun, karena risiko dari penggunaan suplemen ini, Anda disarankan untuk membawa ibu ke dokter terlebih dahulu untuk berkonsultasi. 

5. Diffuser

Untuk menemani hari-hari ibunda dan mengharumkan ruangan favoritnya, Anda bisa menghadiahkan diffuser. Diffuser merupakan alat yang digunakan untuk memancarkan atau menyebarkan (diffusing) minyak atsiri untuk memberikan efek aromaterapi. Menghirup aromaterapi dapat menenangkan pikiran, mengurangi rasa stres, meningkatkan kualitas tidur, serta meredakan sakit kepala. Sebagai paket lengkap, jangan lupa pula untuk memberikan minyak atsiri atau minyak esensial untuk ibunda. Tanyakan pada ibu Anda jenis aroma yang menjadi kesukaannya.

6. Buku resep

Apabila kebetulan ibunda Anda senang memasak, mengapa tak mencoba memberikan tantangan padanya dengan menghadiahkan buku resep? Memasak dapat menjadi terapi positif untuk kondisi psikologis seseorang – sehingga buku resep sangat cocok sebagai menjadi kado untuk ibu. Anda bisa memberikan challenge untuk ibu dengan memberikan buku resep di luar spesialisasinya. Misalnya, apabila ia lebih terbiasa memasak sajian daerah, Anda bisa memberikan buku resep masakan Spanyol, masakan Cina, atau mungkin buku resep khusus untuk kue-kue khas Barat.

7. Masakan sehat yang dibuat sendiri

Jika Anda tak ingin memberikan barang sebagai kado untuk ibu, mengapa tak mencoba membuatnya sendiri? Yap, memasak makanan untuk ibunda akan menjadi kejutan yang ampuh untuk menyenangkan hatinya. Anda bisa memilih resep makanan sehat yang banyak tersedia di SehatQ. Beberapa resep yang layak Anda buat di rumah, yaitu:

Catatan dari SehatQ

Itulah beberapa pilihan kado untuk ibu yang bisa diberikan. Dari pilihan kado untuk ibu di atas, mana yang ingin Anda hadiahkan untuk ibunda tercinta? Selamat mencoba!
suplemenmakanan sehatproduk kecantikantehpenuaan
Everyday Health. https://www.everydayhealth.com/beauty-pictures/the-7-best-anti-aging-ingredients.asp
Diakses pada 1 September 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/what-is-aromatherapy
Diakses pada 1 September 2020
Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/calcium-supplements
Diakses pada 1 September 2020
Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/air-fryer
Diakses pada 1 September 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/ingredients-that-work-well-together
Diakses pada 1 September 2020
Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/5-benefits-of-chamomile-tea
Diakses pada 1 September 2020
Mayo Clinic. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/wrinkles/in-depth/wrinkle-creams/art-20047463
Diakses pada 1 September 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/4-best-vitamins-for-skin#3
Diakses pada 1 September 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait