7 Cara PDKT Lewat Chat yang untuk Dekati Sang Pujaan Hati

(0)
03 Jun 2020|Fadli Adzani
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Cara PDKT lewat chat harus dipahami matang-matang, supaya eksekusinya membuahkan hasil memuaskan.Cara PDKT lewat chat harus diperhatikan secara serius dan tidak boleh diremehkan.
Cara PDKT lewat chat seringkali diremehkan. Padahal, salah satu langkah saja, si dia yang sedang didekati bisa "ilfil" dan enggan menggubris obrolan Anda. Itulah sebabnya mengetahui cara PDKT lewat chat sangatlah dibutuhkan, sebelum Anda bertatap mata dengannya.

Cara PDKT lewat chat

Sebelum mengetahui cara PDKT lewat chat, tentunya Anda harus memberanikan diri untuk meminta nomor teleponnya terlebih dahulu.Setelah itu, ada berbagai cara PDKT lewat chat yang harus dikenali, mulai dari memulai obrolan, waktu terbaik untuk mengirim pesan, hingga intensitas Anda chatting dengannya.Berikut ini adalah beberapa cara PDKT lewat chat yang dijelaskan oleh para ahli percintaan.

1. Tidak menunggu terlalu lama

Di saat kesempatan sudah di depan mata, janganlah menunda-nunda. Beranikan diri untuk membuka obrolan dengannya. Selain itu, jangan menunggu sang pujaan hati nge-chat duluan.Menurut seorang pakar percintaan, menunda-nunda waktu “eksekusi” dalam PDKT bisa membuat sosok yang kita sukai ini lupa dengan kita. Lebih parahnya lagi, ada kemungkinan bahwa ia akan menganggap kita tak tertarik dengannya.Ada baiknya, Anda langsung berinisiatif untuk menyapanya lewat chat, di hari Anda meminta nomor teleponnya. Hal ini dilakukan guna menjaga momentum emosional yang ada di antara Anda dan dia.

2. Tidak bertele-tele

Kesalahan yang satu ini seringkali dilakukan banyak orang saat PDKT lewat chat. Ya, bertele-tele adalah kesalahan fatal yang harus Anda hindari.Cara PDKT lewat chat ini sebenarnya sederhana; jangan hanya mengucapkan, “Halo”, atau “Hai”, saat membuka obrolan.Tidak ada yang salah dengan menggunakan kata, “Halo” sebagai sapaan. Namun ada baiknya, sisipkan pertanyaan yang bisa membuka obrolan lebih intim lagi.Dalam sebuah penelitian, para responden yang mendapatkan obrolan pembuka hanya dengan kata, “Halo”, atau “Hai” saja, menganggap sang pengirim pesan sebagai orang yang malas.

3. Tetap tenang dan tidak memaksanya untuk membalas

Chatting
Cara PDKT lewat chat
Cara PDKT lewat chat selanjutnya adalah tetap tenang dan jangan memaksa sang pujaan hati untuk membalas dengan cepat.Perlu diakui, di saat sedang menyukai seseorang, dan chat Anda tidak dibalas dalam waktu yang cepat, akan ada pikiran negatif yang datang. Bisa saja, Anda merasa tidak dipedulikan olehnya.Menurut seorang ahli, karena hanya dia tidak membalas chat dengan cepat, bukan berarti ia tak tertarik pada Anda. Berikanlah waktu untuknya berpikir, dan janganlah memaksanya untuk membalas dengan cepat.

4. Menggunakan bahasa yang baik dan sopan

Menggunakan bahasa yang baik dan sopan akan membuat Anda terlihat seperti orang yang intelektual dan tidak malas. Sebab, menggunakan bahasa yang asal-asalan hanya akan menghilangkan rasa ketertarikan si dia pada Anda.Hindari juga pemakaian bahasa yang sekiranya tidak mudah dimengerti oleh orang yang Anda sukai. Sebab, masih ada saja orang yang menggunakan bahasa sehari-harinya bersama teman, ke ranah PDKT.

5. Mencari tahu tentang kesukaannya

Pada satu titik, Anda mungkin akan kehabisan topik. Salah satu cara PDKT lewat chat yang paling ampuh ialah mencari tahu tentang yang disukai dan tak disukai oleh orang yang Anda sukai ini.Di saat ia menjelaskan tentang hobi, lagu favoritnya, makanan kesukaannya, hingga film ayang terakhir ditontonnya, “jendela” akan terbuka lebar bagi Anda untuk memperpanjang pembicaraan di chat.

6. Menggali kepribadiannya lewat pertanyaan

Mencari tahu kepribadian orang yang disukai lewat chat, akan mempermudah jalan PDKT Anda nantinya saat sudah bertemu. Pertanyaan sederhana seperti, “Kebiasaanmu di pagi hari apa saja?”, atau, “Bagaimana kamu mengekspresikan kasih sayang?”, bisa membuat si dia menceritakan kepribadiannya tanpa disadari.

7. Tidak membalas chat terburu-buru

Mungkin ini akan terdengar klise, tapi membalas chat terburu-buru hanya akan membuat Anda terlihat terlalu berharap untuk mendapatkan perhatiannya. Menurut sebuah riset yang dilakukan para ahli, membalas chat terburu-buru akan terlihat “memaksa”.Nantinya, jika proses PDKT sudah berlangsung lama, kalian berdua akan menemukan “tempo” chatting yang sesuai.

Apa yang harus dihindari saat PDKT lewat chat?

Chatting
Cara PDKT lewat chat
Terkadang, PDKT lewat chat akan terasa terlalu nyaman, sehingga Anda akan sangat terbuka dengannya. Anda sebaiknya menyimpan “senjata pamungkas” seperti pertanyaan intim, di saat sudah bertatap muka dengannya. Saat PDKT lewat chat, bahaslah topik-topik umum yang sesuai dengan obrolan Anda dengannya, dan simpanlah berbagai macam pertanyaan mendalam untuk pertemuan pertama Anda.
kesehatan mentalpercintaanputus cinta
Lifehacker. https://lifehacker.com/the-dos-and-don-ts-of-texting-a-romantic-interest-1753671407
Diakses pada 20 Mei 2020
Dating Love to Know. https://dating.lovetoknow.com/dating-conversation-topics/how-get-know-someone-better-over-text
Diakses pada 20 Mei 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait