Cara Merangsang Klitoris agar Mudah Capai Orgasme


Cara merangsang klitoris bisa dilakukan dengan menggunakan jari atau alat bantu seks. Anda bisa memainkan klitoris sendiri maupun meminta bantuan pasangan untuk melakukannya.

(0)
Merangsang klitorisMerangsang klitoris dengan tepat dapat memberikan pengalaman orgasme yang tak terlupakan bagi pasangan
Ketika hendak berhubungan seks, rangsangan perlu diberikan untuk meningkatkan gairah saat bercinta. Pada wanita, sejumlah titik rangsang dapat dimainkan agar aktivitas seksual berjalan dengan panas dan mempermudah orgasme.Salah satu titik rangsang yang dimiliki wanita yaitu klitoris. Cara merangsang klitoris sebenarnya mudah untuk dilakukan, namun beberapa orang mungkin membutuhkan latihan berulang untuk bisa menguasainya.

Apa itu klitoris?

Sebelum mengetahui bagaimana cara merangsang klitoris, Anda sebaiknya mengenal bagian sensitif  ini terlebih dahulu. Dengan memahami klitoris lebih dalam, hal ini akan mempermudah Anda mengerti cara memainkan klitoris dengan benar.Klitoris salah satu bagian dari vagina yang mempunyai ukuran sebesar kacang polong. Titik sensitif wanita ini terletak di bagian atas vulva (permukaan luar vagina), dekat dengan lubang uretra.Ketika disentuh, klitoris sangat sensitif dan dapat merangsang gairah wanita saat melakukan aktivitas seksual. Bagi wanita, klitoris bertanggungjawab atas rasa kenikmatan seksual untuk mencapai orgasme.Beberapa wanita tidak dapat mengalami orgasme hanya dengan penetrasi saja. Rangsangan terhadap klitoris perlu dilakukan untuk membantunya mencapai kepuasan. Apabila Anda bisa orgasme melalui penetrasi saja, rangsangan ke klitoris dapat meningkatkan kenikmatan saat bercinta.

Cara merangsang klitoris untuk mempermudah mencapai orgasme

Merangsang klitoris dapat membuat pasangan Anda orgasme
Beragam cara merangsang klitoris bisa dilakukan. Rangsangan tersebut dapat Anda lakukan sendiri maupun dengan meminta bantuan pasangan. Berikut ini cara memainkan klitoris untuk mempermudah dalam mencapai orgasme:
  • Mainkan jari atau mainan seks dengan pada klitoris dengan cara mengusapnya ke atas-bawah atau maju-mundur.
  • Tepuk klitoris Anda menggunakan jari dengan lembut dan perlahan. Percepat tepukan pada klitoris sesuai keinginan untuk membantu mencapai orgasme.
  • Mengangkang pada bantal dan guling, kemudian membuat gerakan untuk menggesekan klitoris.
  • Dengan dua jari, cubit tudung klitoris dengan lembut. Lakukan gerakan menarik ke atas dan ke bawah. Anda juga bisa menggerakan jari pada klitoris dengan cara maju dan mundur.
  • Mainkan klitoris dengan gerakan memutar seperti orbit planet. Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan jari maupun mainan seks.
  • Vibrator dapat membantu merangsang klitoris. Sebagai permulaan, gunakan vibrator dalam kecepatan terendah. Tambah kecepatan sesuai keinginan untuk membantu mencapai orgasme.
Cara di atas mungkin akan memberikan efek yang berbeda pada masing-masing orang. Untuk mengetahui mana cara merangsang klitoris yang cocok untuk Anda, bisa dengan mencoba satu per satu teknik di atas.

Selain merangsang klitoris, adakah cara lain membantu wanita mencapai orgasme?

Tidak hanya merangsang klitoris, beberapa tindakan dapat dilakukan pria untuk membantu pasangannya mencapai orgasme. Berikut sejumlah tips untuk membantu wanita mencapai orgasme:

1. Lakukan permainan bibir

Berciuman sebelum melakukan hubungan seks dapat membantu meningkatkan gairah. Untuk itu, penting bagi pria untuk melakukan permainan bibir ke pasangan. Ciuman dapat diberikan pada belakang leher, bahu, atau tempat-tempat yang menjadi titik rangsang wanita.

2. Rangsang secara verbal

Memberi pujian kepada pasangan sebelum atau saat bercinta dapat membantunya mencapai orgasme. Pujian yang diberikan bisa membantu meningkatkan gairah dan membuat pasangan merasa bahagia saat bercinta. Pesan-pesang genit juga dapat meningkatkan mood pasangan untuk bercinta.

3. Lakukan posisi seks tertentu

Beberapa posisi seks dapat mempermudah wanita mencapai orgasme. Hal tersebut terjadi karena sejumlah posisi seks memberikan rangsangan secara optimal ke klitoris atau G-spot wanita. Posisi yang dapat membantu wanita mencapai orgasme dengan mudah, antara lain woman on top, penetrasi dari belakang, dan duduk.

4. Ajak pasangan berdiskusi

Sebagai pria, jangan malu untuk bertanya apa yang membuat pasangan puas saat bercinta. Dengan begitu, pria bisa mengetahui seperti apakah aktivitas seksual yang diinginkan dan membuat pasangan merasa bahagia.

Catatan dari SehatQ

Beragam cara merangsang klitoris bisa dilakukan sendiri maupun dengan meminta bantuan pasangan. Beberapa orang mungkin membutuhkan latihan secara berulang-ulang untuk bisa menguasainya.Selain merangsang klitoris, beberapa cara lain juga bisa dilakukan untuk membantu wanita mencapai orgasme. Sejumlah cara tersebut, di antaranya dengan melakukan posisi seks tertentu, memberikan rangsangan secara verbal, hingga mengajak pasangan berdiskusi mengenai aktivitas seksual yang dapat memberinya kepuasan.Untuk berdiskusi lebih lanjut soal cara merangsang klitoris, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
hubungan sekshubungan seksualtips sekskepuasan seksual
Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/clitoris
Diakses pada 6 Januari 2021
Very Well Health. https://www.verywellhealth.com/what-is-a-clitoris-and-what-does-the-clitoris-do-3157061
Diakses pada 6 Januari 2021
Everyday Health. https://www.everydayhealth.com/mens-health/female-orgasm-secrets.aspx
Diakses pada 6 Januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait