6 Cara Meningkatkan Kualitas Hubungan Suami Istri di Atas Ranjang

(0)
Cara meningkatkan kualitas hubungan suami istri dengan seks yang bergairahBangun komunikasi dan kejujuran untuk meningkatkan kualitas hubungan suami istri
Rutin berhubungan seks adalah salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan kualitas hubungan suami istri. Aktivitas ini bisa memperkuat ikatan emosional pasangan yang tercermin di kehidupan sehari-hari.Namun, bagaimana, sih, cara agar hubungan seks suami istri selalu terasa menyenangkan dan memuaskan?

Cara meningkatkan kualitas hubungan suami istri dengan seks

hubungan seks suami istri di atas ranang
Bereksperimen di kamar tidur
dapat meningkatkan kualitas hubungan suami istri
Cara meningkatkan kualitas hubungan suami istri bisa dilakukan dengan cara berhubungan seks dengan pasangan.Sayangnya, tak jarang berhubungan seks malah terasa seperti kewajiban semata seiring lamanya usia pernikahan. Oleh karena itu, inilah cara yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan kualitas hubungan antara suami istri saat beradu kasih:

1. Bangun komunikasi dengan pasangan

Cara meningkatkan hubungan suami istri dimulai dari mengutarakan apapun tentang seks yang dilakukan kedua pasangan. Kurangnya komunikasi bahkan bisa memengaruhi kepuasan seks.Kurangnya komunikasi membuat hal-hal penting pun terlewatkan, misalnya posisi favorit dan hal-hal yang tidak disuka. Dalam jurnal yang diterbitkan The Journal of Sex Research keluaran 2017, kepuasan seksual dan peningkatan gairah seks akan lebih tinggi ketika pasangan suami istri terus berkomunikasi di atas ranjang.Dengan berkomunikasi, akan lebih banyak variasi seksual yang bisa dicoba agar saling memuaskan. Maka itu, diskusikan keinginan masing-masing agar setiap pihak bisa mencapai kenikmatan seks.Beginilah cara meningkatkan kualitas hubungan suami istri dengan berkomunikasi tentang seks
  • Sediakan waktu untuk membicarakan seks
    Ada kemungkinan timbul rasa frustrasi dan amarah yang melelahkan saat mendiskusikan seks dengan pasangan. Menjadwalkan waktu dari jauh-jauh hari akan mengurangi kemungkinan tersebut.
  • Diskusikan cara apa yang berhasil dan tidak
    Ada banyak problem yang terjadi saat hubungan seks suami istri. Membicarakannya adalah cara untuk berkompromi.
  • Berikan saran
    Saran positif membantu meningkatkan kualitas seks daripada mengeluhkan kemampuan pasangan di ranjang
  • Jujur
    Mengutarakan keinginan dan berterus terang mampu membuat segala sesuatu menjadi jelas. Namun, jangan bujuk atau paksa pasangan untuk melakukan yang kita mau saat pasangan tidak merasa tidak nyaman.

2. Sediakan waktu luang untuk seks yang menyenangkan

Jika tidak mengetahui cara meningkatkan kualitas hubungan suami istri, seks pun hanya terasa seperti menuntaskan kewajiban.Seks yang tergesa-gesa justru membuat kita tidak meraih kepuasan. Luangkan waktu yang cukup agar bisa menikmati seks yang menyenangkan.

3. Bermain peran

Bermain peran di sini maksudnya bukan seperti yang dilakukan anak-anak saat bermain boneka. Namun, ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hubungan suami istri.Dengan bermain peran, pasangan suami istri bisa membuat skenario yang menyenangkan.Bermain peran dan alur cerita mampu meningkatkan komunikasi seksual. Hal ini berpengaruh pada meningkatnya gairah sehingga hubungan seks tidak lagi membosankan.
foreplay adalah salah satu cara meningkatkan kualitas hubungan seks suami istri
ranjang yang selalu hangat
bantu tingkatkan kualitas hubungan suami istri

4. Pemanasan yang baik

Pemanasan sebelum berhubungan seksual atau foreplay merupakan salah satu cara meningkatkan kualitas hubungan suami istri yang kerap kali dilewatkan.Sayangnya, tidak banyak perempuan yang benar-benar sampai di titik klimaks hanya dengan penetrasi.Hanya ada 30% perempuan yang benar-benar mencapai orgasme dengan mengandalkan penetrasi saja. Mulailah pemanasan dengan sentuhan dan ciuman di titik tertentu agar hubungan seks suami istri meningkat.Foreplay penting bagi wanita. Sebab, untuk mencapai orgasme, wanita memerlukan waktu lebih lama daripada laki-laki. Oleh karena itu, foreplay membantu perempuan merasakan puncak kenikmatan seks.

5. Terapkan pola hidup sehat

Menjalani pola hidup sehat juga dapat meningkatkan kualitas hubungan intim Anda. Pola hidup sehat yang dilakukan, misalnya konsumsi makanan bergizi, tidak merokok, rajin berolahraga, dan mengelola stres dengan baik.Sebuah studi yang diterbitkan jurnal European Urology Focus menemukan, merokok dapat menurunkan performa seksual dan kemampuan ereksi pria.Selain itu, penelitian lain dari The Journal of Sexual Medicine menemukan, stres dapat menyebabkan seseorang tidak lagi tertarik terhadap seks.

6. Gunakan mainan seks (sex toys)

Tidak hanya untuk masturbasi, cara meningkatkan kualitas hubungan suami istri bisa dilakukan dengan sex toys saat berhubungan seks.Pilih sex toys yang bisa merangsang bagi kedua pasangan suami dan istri. Kehidupan seks pun menjadi lebih baik.

Catatan dari SehatQ

Cara meningkatkan kualitas suami istri di atas dilakukan agar hubungan seks suami istri semakin menyenangkan. Oleh karena itu, pasangan semakin intim dan kedekatan emosional semakin terjaga.Namun, jika ada masalah kesehatan yang mengganggu hubungan seksual, seperti ejakulasi dini, impotensi, ataupun vaginismus, segera konsultasi ke dokter. Dokter dapat memberikan pengobatan atau terapi yang cocok dengan keluhan Anda.Perlu diingat, hubungan seks suami istri yang berkualitas harus didasari dengan kesepakatan. Artinya, tidak ada paksaan yang dilakukan oleh salah satu pihak.
hubungan seksorgasmetips seks
https://www.tandfonline.com/doi/full/10.1080/00224499.2015.1137854?scroll=top&needAccess=true (Diakses pada 1 September 2020)Healthline. https://www.healthline.com/health/boring-sex (Diakses pada 1 September 2020)Healthline.  https://www.healthline.com/health/happy-sex (Diakses pada 1 September 2020)Health. https://www.health.com/sex/best-foreplay-for-women (Diakses pada 1 September 2020)WebMD. https://www.webmd.com/sex-relationships/features/sex-why-foreplay-matters-especially-for-women (Diakses pada 1 September 2020)Science Direct. http://sciencedirect.com/science/article/abs/pii/S2405456915000206 (Diakses pada 1 September 2020)NCBI. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4199300/ (Diakses pada 1 September 2020)
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait