10 Cara Mengetahui Perasaan Seseorang kepada Kita

(0)
18 Jan 2021|Nenti Resna
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita dapat identifikasi dari kontak mata dan posisinyaMenjaga kontak mata dan posisi yang mendekat merupakan tanda seseorang menaruh perasaan kepada Anda
Mengungkapkan perasaan cinta tidaklah mudah. Apalagi, jika Anda tidak yakin dengan perasaan orang yang Anda cintai. Cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita memang susah-susah gampang. Khususnya mereka yang jarang membicarakan perasaannya secara terbuka.Namun, dengan memerhatikan beberapa sikap dan bahasa tubuh orang yang Anda cintai, Anda sebetulnya bisa saja menebak isi hatinya. Apa saja yang perlu diperhatikan?

Cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita

Cara seseorang menunjukkan ketertarikannya pada satu sama lain memang berbeda. Namun, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita.Perhatikan beberapa isyarat yang ditunjukkannya, khususnya saat Anda ada di dekatnya atau berinteraksi dengannya.

1. Terlihat senang bersama Anda

Jika Anda dan dia sedang melakukan sesuatu yang berat, membosankan, atau melelahkan, tapi dia terlihat senang dan menikmatinya. Perasaan senang ini bisa jadi karena ia melakukannya bersama Anda.

2. Menjaga kontak mata

Menjaga kontak mata bisa jadi cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa orang yang jatuh cinta saling menatap satu sama lain sekitar 75 persen dari waktu mereka berbicara.Sementara itu, pada hubungan biasa, kontak mata hanya terjadi sekitar 30-60 persen saja. Jadi, jika orang yang Anda cintai selalu mempertahankan kontak mata saat sedang berkomunikasi dengan Anda, ini bisa menjadi pertanda bahwa dirinya juga menyukai Anda.

3. Memberikan sentuhan ringan

Seseorang memiliki kecenderungan untuk memberikan sentuhan ringan pada orang yang membuatnya tertarik. Misalnya, saat menyentuh tangan atau bahu.Sentuhan ringan ini bisa jadi indikator ketertarikan dirinya kepada Anda. Meski demikian, Anda juga perlu membedakan dengan sentuhan yang mengarah pada sikap kurang ajar atau melecehkan.

4. Tubuh yang cenderung mendekat

Cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita berikutnya adalah dengan mengamati posisi tubuhnya saat berinteraksi dengan Anda. JIka tubuhnya cenderung mendekati ke arah Anda, maka bisa dipastikan dia memiliki ketertarikan kepada Anda.

5. Mirroring atau menirukan

Orang yang saling tertarik tanpa sadar sering kali saling meniru sikap atau tindakan satu sama lain. Jika Anda bertopang dagu, lalu beberapa detik kemudian orang tersebut juga mengikuti apa yang Anda lakukan, maka bisa jadi ia memiliki ketertarikan kepada Anda.

6. Memberikan perhatian

Cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita juga bisa dilakukan dengan melihat seberapa banyak perhatian yang diberikannya. Jika dia masih sempat bertanya kabar atau menawarkan bantuan di tengah kesibukannya, maka bisa jadi dia memiliki perasaan istimewa kepada Anda.

7. Mengenyahkan penghalang

Cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita dapat dilihat dari banyaknya penghalang yang membatasi interaksi Anda dengannya.Jika orang itu menempatkan beberapa benda, seperti tas, buku, gelas, atau lainnya sebagai pembatas, bisa jadi karena dia tidak merasa tertarik. Namun, jika ia cenderung mengosongkan area pembatas dengan Anda, hal ini bisa jadi indikasi bahwa ia memiliki ketertarikan kepada Anda.

8. Menunjukkan empati

Anda juga bisa mengetahui perasaan seseorang dari empati yang ditunjukkannya. Dengan empati, ia akan merasa bahagia jika Anda bahagia dan ikut sedih saat Anda bersedih.

9. Memerhatikan hal-hal kecil

Apakah orang yang Anda sukai langsung menyadari saat Anda memotong poni atau berganti warna lensa kontak? Orang yang menyukai Anda akan memberikan perhatian kepada hal-hal kecil tentang diri Anda.Misalnya, saat dia membelikan jus sehat karena tahu Anda sedang diet, atau membawakan tas karena tahu tangan Anda sedang sakit. Berbagai hal ini bisa menjadi cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita.

10. Memperkenalkan pada orang dekat

Anda juga bisa mengetahui perasaan seseorang saat ia memperkenalkan Anda pada orang-orang penting dalam hidupnya. Misalnya, mengundang Anda datang pada pernikahan kakaknya, memperkenalkan Anda pada orangtua atau sahabatnya.Semakin banyak orang terdekat yang dikenalkan pada Anda, maka semakin besar kemungkinan ia ingin dekat dengan Anda secara emosional.Itulah beberapa cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita. Jika orang yang Anda sukai bersikap seperti itu, maka Anda bisa menghempaskan sedikit keraguan dan mencoba menyatakan perasaan kepadanya.Atau, Anda dapat bersikap lebih terbuka untuk menunjukkan sinyal ketertarikan kepadanya dan membiarkan dirinya yang mengambil langkah terlebih dahulu.Jika Anda punya pertanyaan seputar masalah kesehatan, Anda bisa bertanya langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.
percintaanmenjalin hubungan
Psychology Today. https://www.psychologytoday.com/intl/blog/let-their-words-do-the-talking/201607/5-nonverbal-clues-someone-is-interested-in-you
Diakses 4 Januari 2021
Business Insider. https://www.businessinsider.com/how-to-tell-if-someone-is-in-love-with-you-2018-4?r=US&IR=T
Diakses 4 Januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait