Lakukan Gerakan Ini Sebagai Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Latihan otot panggul dapat membantu mengatasi ejakulasi dini dan meningkatkan orgasme Anda
Lakukan senam kegel sebagai cara mengatasi ejakulasi dini

Ejakulasi dini sering menjadi momok bagi para pria. Terkadang masalah ini dapat memengaruhi kehidupan rumah tangga suatu keluarga.

Para suami tidak perlu pusing karena gerakan ini dapat menjadi cara mengatasi ejakulasi dini yang dialami! Apakah Anda pernah mendengar mengenai latihan kegel atau senam kegel?

Manfaat Senam Kegel

Senam kegel yang biasanya juga disebut dengan latihan otot panggul berfungsi untuk menguatkan otot panggul. Tidak hanya digunakan sebagai cara mengatasi ejakulasi dini, latihan kegel juga dapat meningkatkan orgasme Anda!

Senam kegel dapat membantu untuk mengatasi buang air kecil yang berantakan serta kesulitan dalam menahan buang air kecil dan besar. Latihan kegel tidak hanya dapat dilakukan oleh pria tapi juga dapat dilakukan oleh wanita.

Lantas, mengapa senam kegel dapat menjadi cara mengatasi ejakulasi dini? Ejakulasi dini pada pria dapat disebabkan karena lemahnya otot panggul. Oleh sebab itu, latihan kegel dapat membantu untuk menguatkan otot tersebut.

Kepraktisan Senam Kegel

Latihan kegel dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun. Anda dapat melakukan latihan kegel dalam aktivitas sehari-hari yang dilakukan, seperti menyikat gigi, menonton TV, dan sebagainya. Senam kegel juga dapat dilakukan setelah melakukan buang air kecil untuk mengeluarkan sisa-sisa air seni.

Latihan kegel baik dilakukan saat melakukan aktivitas yang memberikan tekanan pada perut, seperti batuk, tertawa, mengangkat barang berat, dan sebagainya.

Bagaimana Cara Menerapkan Senam Kegel?

Sebelum menerapkan latihan kegel sebagai cara mengatasi ejakulasi dini, Anda perlu mengetahui langkah-langkah untuk menerapkan senam kegel. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengidentifikasi otot panggul Anda.

Anda dapat mengidentifikasi otot panggul dengan menahan air seni Anda saat sedang buang air kecil. Otot yang menegang saat proses penahanan air seni adalah otot panggul Anda. Cara lainnya adalah dengan berpura-pura ingin menahan kentut.

Saat Anda telah mengetahui atau merasakan otot panggul yang dimiliki, Anda dapat mencoba untuk mengkontraksikan otot panggul selama tiga detik sampai lima detik dan melemaskannya selama tiga sampai lima detik pula.

Cobalah untuk mengulang gerakan tersebut setidaknya sebanyak 10 kali. Jika Anda tidak dapat melakukannya sebanyak 10 kali, lakukanlah semampu Anda. Sebaiknya lakukan senam kegel sebanyak dua sampai tiga kali sehari dengan pengulangan sebanyak 10 kali. 

Senam Kegel untuk Pemula

Saat melakukan latihan kegel sebagai cara mengatasi ejakulasi dini, jangan sampai Anda ikut mengkontraksikan otot perut, paha, dan pantat. Selain itu, jangan sampai Anda menahan napas karena saat senam kegel Anda dapat bernapas seperti biasa.

Untuk pemula, akan lebih mudah jika melakukan latihan kegel sambil berbaring terlentang. Perlahan-lahan, jika otot panggul sudah menguat, Anda dapat melakukan senam kegel dalam keadaan duduk, berdiri, dan berjalan.

Anda dapat meningkatkan waktu kontraksi dan relaksasi secara perlahan sampai 10 detik. Cara mengatasi ejakulasi dini dengan senam kegel dapat terlihat hasilnya setelah beberapa minggu atau bulan.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Senam Kegel

Latihan kegel dapat menjadi salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang efektif dan praktis. Oleh karenanya, jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan senam kegel, jangan malu dan berkonsultasilah dengan dokter. Selamat mencoba!

Harvard Medical School. https://www.health.harvard.edu/bladder-and-bowel/step-by-step-guide-to-performing-kegel-exercises
Diakses pada 11 April 2019

Mayo Clinic. https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/mens-health/in-depth/kegel-exercises-for-men/art-20045074
Diakses pada 11 April 2019

WebMD. https://www.webmd.com/women/guide/kegels-should-i-do-them
Diakses pada 11 April 2019

Artikel Terkait

Banner Telemed