Cara Memperbesar Payudara dengan Pasta Gigi, Apakah Bisa?

(0)
30 Jul 2020|Fadli Adzani
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Cara memperbesar payudara dengan pasta gigi tidak diperkuat penjelasan ilmiah.Cara memperbesar payudara dengan pasta gigi dianggap mitos belaka.
Cara memperbesar payudara dengan pasta gigi menjadi tren yang diperkenalkan oleh beberapa vlogger kecantikan di dunia maya. Mereka percaya, cara memperbesar payudara dengan pasta gigi ini dapat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori, sehingga payudara akan terlihat besar.Namun, informasi mengenai cara memperbesar payudara dengan pasta gigi ini tidak boleh ditelan mentah-mentah. Sebab, para wanita harus memahami dulu penjelasan ilmiah dan fakta di baliknya.

Cara memperbesar payudara dengan pasta gigi, mitos atau fakta?

Pasta gigi
Cara memperbesar payudara dengan pasta gigi
Beberapa vlogger yang memulai tren tersebut juga mengklaim bahwa cara memperbesar payudara dengan pasta gigi akan semakin manjur saat dicampurkan dengan produk pelembap kulit. Namun sayangnya, belum ada penelitian atau penjelasan ilmiah kuat untuk membuktikan efektivitasnya.Jikalau memang para wanita merasa kulitnya lebih kencang setelah mengoleskan pasta gigi di bagian payudaranya, itu karena pasta gigi bisa mengering di kulit, sehingga membuat kulit payudara terasa kencang.Saat bekas pasta gigi yang sudah mengering di kulit itu dibilas, sensasi kulit yang mengencang itu akan hilang. Payudara juga tidak akan membesar ataupun mengencang.

Bahaya melakukan cara memperbesar payudara dengan pasta gigi

Payudara
Cara memperbesar payudara dengan pasta gigi
Selain tidak terbukti efektif, kabar buruk lain dari cara memperbesar payudara dengan pasta gigi adalah timbulnya efek samping merugikan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai efek samping dari cara memperbesar payudara dengan pasta gigi:
  • Mengiritasi kulit

Ingatlah, pasta gigi diformulasikan untuk gigi, bukan untuk bagian sensitif pada kulit. Bahan kimia yang ada pada pasta gigi memang aman saat menyentuh gigi. Namun ketika kulit terpapar olehnya, maka iritasi akan datang.Menurut seorang ahli, kadar pH yang dimiliki pasta gigi dapat mengiritasi kulit. Itulah sebabnya, para wanita tidak disarankan untuk mencoba cara memperbesar payudara dengan pasta gigi.Tidak hanya itu, kandungan natrium lauryl sulfate yang dimiliki pasta gigi dianggap bisa mengiritasi kulit pada beberapa orang, tergantung dari sensitivitas kulit.
  • Mengeringkan kulit

Jikalau Anda “selamat” dari efek samping iritasi yang ditimbulkannya, masih ada efek samping yang berpotensi terjadi. Ya, pasta gigi berpotensi menyebabkan kekeringan pada kulit. Hal ini malah bisa menyebabkan munculnya jerawat pada kulit payudara.
  • Reaksi alergi

Selain kulit kering dan iritasi, reaksi alergi juga bisa terjadi. Sebab, beberapa orang memang memiliki alergi terhadap bahan-bahan yang dikandung oleh pasta gigi maupun produk pelembap kulit.Gejala reaksi alergi yang muncul bisa bersin, hidung mampet dan gatal, ataupun munculnya ruam pada kulit yang terpapar oleh pasta gigi tersebut.

Cara memperbesar payudara yang terbukti secara ilmiah

Sampai di sini, kita dapat menyimpulkan bahwa cara memperbesar payudara dengan pasta gigi adalah mitos belaka. Para wanita disarankan untuk tidak melakukan cara memperbesar payudara dengan pasta gigi, demi kesehatan kulit.Namun tenang, masih ada cara memperbesar payudara yang sudah terbukti secara ilmiah. Cara memperbesar payudara ini dapat dilakukan lewat gerakan olahraga, terutama yang berdampak pada otot dada, punggung, dan bahu.Berbagai gerakan olahraga ini dipercaya bisa mengencangkan otot-otot dada di belakang jaringan payudara. Postur tubuh juga bisa diperbaiki dengan berbagai gerakan olahraga untuk membesarkan payudara ini.
  • Wall press

Wall press adalah gerakan olahraga yang dipercaya bisa memperbesar dan mengencangkan dada secara alami. Sebenarnya, wall press hampir mirip seperti push up. Namun wall press dilakukan sambil berdiri dan menghadap ke dinding.Caranya juga cukup mudah; menghadaplah ke dinding, tempelkan kedua tangan Anda di dinding (sejajar dengan bahu), kemudian lakukanlah gerakan push up hingga 10-15 kali hitungan.
  • Arm press

Arm press adalah gerakan olahraga yang cukup mudah dilakukan. Sebenarnya, arm press mirip seperti gerakan tepuk tangan, tapi dengan merentangkan tangan yang terbuka lebar.Lakukanlah arm press selama satu menit. Lebih baik lagi jika Anda melakukan arm press sambil mengangkat beban yang tidak terlalu berat (botol berisi air).
  • Horizontal chest press

Masih sama seperti arm press, hanya saja horizontal chest press mengharuskan Anda menekuk tangan pada sudut 90 derajat. Setelah itu, buka lengan Anda selebar mungkin dan lakukan secara berulang-ulang selama satu menit.Dengan melakukan berbagai gerakan olahraga untuk memperbesar payudara di atas, jangan anggap payudara akan langsung membesar dengan cepat. Semua membutuhkan proses, begitu pula dengan payudara Anda.

Catatan dari SehatQ:

Dapat disimpulkan bahwa cara memperbesar payudara dengan pasta gigi hanyalah mitos belaka. Belum ada penelitian atau bukti kuat yang bisa menjelaskan efektivitasnya secara ilmiah. Jadi, lebih baik tidak mencobanya.Selain itu, cara memperbesar payudara dengan pasta gigi ini juga bisa menimbulkan efek samping berupa iritasi kulit.
kesehatan wanitakulit dan kecantikanpayudara
Health. https://www.health.com/condition/sexual-health/toothpaste-boobs
Diakses pada 16 Juli 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/vaseline-for-breasts#what-about-vaseline-plus-toothpaste
Diakses pada 16 Juli 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/toothpaste-on-pimples#2
Diakses pada 16 Juli 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/womens-health/how-to-increase-breast-size-naturally#wall-presses
Diakses pada 16 Juli 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait