10 Cara Membujuk Pacar agar Tidak Ngambek Lagi

(0)
05 Feb 2021|Dina Rahmawati
Ditinjau olehdr. Karlina Lestari
Cara membujuk pacar agar tidak ngambek lagi bisa dengan menunjukan rasa peduliAmarah bisa membuat hubungan bermasalah
Hubungan pacaran tidak selalu berjalan dengan mulus. Contohnya, ketika Anda melakukan kesalahan sehingga membuat pasangan Anda merasa kesal dan ngambek. Ia mungkin akan mendiamkan atau malah mengomeli Anda sebagai konsekuensinyaTentunya Anda tidak ingin berlama-lama seperti ini, bukan? Untuk memperbaiki suasana, ada beberapa cara membujuk pacar agar tidak ngambek lagi yang bisa Anda coba.

Cara membujuk pacar agar tidak ngambek lagi

Membujuk pacar yang ngambek bukanlah perkara yang mudah, tapi sejumlah cara di bawah ini dapat membantu mengembalikan suasana harmonis yang Anda idamkan.

1. Tunjukkan bahwa Anda peduli

Mengabaikan pasangan akan memperkeruh suasana
Ketika pasangan marah, tunjukkan bahwa Anda peduli terhadapnya. Tanyakan apa kesalahan Anda. Lalu, ungkapkan juga bahwa Anda mengerti mengapa hal itu membuatnya marah. Jangan mengabaikan pasangan Anda karena hanya akan membuatnya merasa tidak dihargai. Namun, jika ia memerlukan waktu untuk sendiri, biarkan ia menenangkan pikirannya. Setelah suasana hati pasangan Anda membaik, Anda bisa mengajaknya berbicara kembali. 

2. Akui kesalahan yang dilakukan

Salah satu cara membujuk pacar agar tidak ngambek lagi yang paling penting adalah Anda harus mengakui kesalahan yang diperbuat. Jangan malah mendebatnya atau memberi alasan yang berbelit-belit karena hanya akan membuat pasangan Anda semakin ngambekBerikan pengertian bahwa Anda tidak akan mengulangi kesalahan tersebut agar hatinya lebih tenang.

3. Minta maaf dengan tulus

Supaya pasangan Anda tidak ngambek lagi, pastikan Anda meminta maaf dengan tulus. Ucapkan secara lembut bahwa Anda benar-benar tidak ingin membuatnya marah dan ingin berbaikan. Tanyakan juga apa yang harus Anda lakukan agar hatinya merasa lega.

4. Katakan “I Love You”

Utarakan ungkapan cinta pada pasangan
Bukan hanya minta maaf, cara membujuk pacar agar tidak ngambek lagi juga bisa dilakukan dengan mengatakan “I Love You.” Ungkapan cinta yang tulus dapat meluluhkan hati pasangan Anda. Namun, pastikan Anda mengutarakannya dari hati dan bukan cuma gombalan belaka.

5. Terus berikan perhatian

Meski ia ngambek dan mungkin malas berkomunikasi dengan Anda, terus berikan perhatian kepadanya. Perhatian ini bisa membuat hati pasangan Anda lama-lama menjadi luluh sehingga mau berbaikan lagi dengan Anda. Namun, jangan sampai Anda malah memaksa dirinya untuk berbaikan dan malah jadi gangguan untuk pasangan Anda.

6. Buat ia tertawa

Setelah meminta maaf dengan tulus, cobalah membuat pasangan Anda tertawa. Hal ini dapat membantu menghilangkan amarah yang ia rasakan. Anda bisa menceritakan lelucon yang ia sukai, bersikap konyol di depannya, atau merayunya agar tidak ngambek lagi dengan manja. Saat ia mulai tersenyum dan tertawa, katakan bahwa Anda ingin hubungan ini kembali baik.

7. Mengajaknya melakukan hal yang ia sukai

Sembari membujuknya agar tidak marah lagi, ajaklah pasangan Anda melakukan hal yang ia sukai, misalnya menonton film atau berjalan-jalan. Berbagai kegiatan tersebut bisa membantu menghilangkan kesal dan memperbaiki suasana hati pasangan Anda.

8. Memberinya hadiah

Beri pasangan hadiah yang ia suka
Anda juga bisa membujuk pasangan dengan memberinya hadiah. Berilah hadiah yang kira-kira ia sukai sehingga membuatnya terkesan. Katakan bahwa Anda tidak ingin ia ngambek lagi untuk meluluhkan hatinya. 

9. Mengajaknya makan malam

Kejutan romantis dengan mengajaknya makan malam juga bisa membantu mengembalikan suasana hati pasangan Anda. Dalam momen tersebut, bicaralah dari hati ke hati untuk lebih saling mengerti.

10. Belajar dari kesalahan

Ungkapkan pada pasangan Anda bahwa Anda telah belajar dari kesalahan sehingga tidak akan mengulanginya. Yakinkan ia jika Anda bersungguh-sungguh karena tak ingin ia marah lagi. Akan tetapi, pastikan cara membujuk pacar agar tidak ngambek lagi ini bukan omong kosong belaka dan bisa Anda buktikan.Jangan sekali-kali melakukan kekerasan dan memaksa pasangan Anda untuk tidak ngambek lagi. Hal tersebut justru bisa membuat pacar Anda semakin jauh. Jadi, jangan sampai terbawa emosi juga.Jika Anda punya pertanyaan seputar masalah kesehatan, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
percintaanmenjalin hubungan
Verywell Mind. https://www.verywellmind.com/upset-spouse-2302269
Diakses pada 22 Januari 2021
Psychology Today. https://www.psychologytoday.com/us/blog/emotional-fitness/201512/10-ways-make-your-partner-smile-today
Diakses pada 22 Januari 2021
Psych Central. https://psychcentral.com/blog/5-ways-to-help-your-partner-feel-loved#1
Diakses pada 22 Januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait