8 Cara Membuat Suami Bahagia selama Menjalani Pernikahan

(0)
07 Feb 2021|Nenti Resna
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Salah satu cara membuat suami bahagia adalah memberikan perhatian kepadanyaAda banyak cara membuat suami bahagia
Salah satu hal yang cukup menyiksa saat menjalani pernikahan adalah jika suami Anda merasa tidak bahagia lagi. Perasaan tidak bahagia ini biasanya mulai muncul ketika hal-hal yang awalnya mewarnai kehidupan pernikahan Anda tidak dilakukan lagi atau terlupakan seiring berjalannya waktu.Jika rasa tidak bahagia ini dibiarkan, hubungan pernikahan Anda bisa semakin memburuk. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mulai melakukan beberapa cara membuat suami bahagia untuk membuat hubungan pernikahan kembali bergairah.

Cara membuat suami bahagia

Sebagai seorang istri, Anda perlu mengetahui cara membuat suami bahagia. Berikut adalah sejumlah hal yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan senyum di wajah suami Anda.

1. Memberikan perhatian

Berbagai urusan rumah tangga atau karier mungkin akan mengalihkan perhatian Anda dari suami. Apalagi jika sudah ada anak dalam rumah tangga. Anda mungkin akan lebih banyak mencurahkan perhatian pada Si Kecil ketimbang suami.Padahal suami juga memiliki masalah yang ingin diceritakan atau dibagikan. Atau, ia hanya sekadar ingin menikmati segelas kopi buatan Anda setelah lelah bekerja seharian.Tetap perhatikan apa yang menjadi kebutuhan suami. Tunjukkan ketertarikan pada hal-hal di sekitarnya, seperti hobinya, kondisi kantor, dan mendengarkan curhat-nya. Berbagai ini bisa menjadi bentuk perhatian sederhana yang bisa dijadikan cara membuat suami bahagia.

2. Tunjukkan rasa hormat

Suami adalah kepala rumah tangga. Apa pun kelemahannya yang Anda ketahui, tetap pertahankan rasa hormat terhadapnya. Tunjukkan bahwa ia adalah orang nomor satu bagi Anda. Berikan penghargaan pada suami dan hindari mencelanya saat bercerita tentang dirinya di hadapan keluarga atau teman Anda.

3. Bersikap romantis

Tidak hanya wanita, pria juga rupanya senang mendapatkan perilaku romantis dari pasangannya. Cara membuat suami bahagia bisa dilakukan dengan mengirimkan kata-kata romantis atau merencanakan makan malam romantis berdua saja.Jika Anda tidak sempat merencanakan semua itu, memanggilnya dengan sebutan mesra atau memberi kata-kata rayuan juga bisa jadi cara membuat suami bahagia. Saat mendapatkan perilaku demikian, suami Anda akan merasa spesial dan bahagia.

4. Menjaga kehidupan seks

Cara membuat suami bahagia selanjutnya adalah dengan memerhatikan kebutuhan seksnya. Mungkin tidak banyak istri yang memahami bahwa dorongan seksual pada pria berbeda dengan wanita.Memenuhi kebutuhan seks merupakan perkara yang sangat penting bagi kebanyakan pria. Sebaiknya buatlah jadwal rutin untuk bercinta dengan suami Anda. Komunikasikan secara terbuka jika ada sesuatu yang membuat Anda tidak nyaman. Dengarkan juga keinginan suami tentang apa yang dia harapkan.

5. Berhenti mengungkit kesalahan

Tidak ada manusia yang sempurna, demikian juga suami Anda. Beberapa hal mungkin pernah berjalan tidak semestinya atau suami sempat membuat kesalahan yang menurut Anda fatal. Namun, jika Anda memutuskan untuk memaafkan dan terus mendampinginya, maka sebaiknya lupakan juga kesalahannya.Terus-menerus mengungkit kesalahan suami saat bertengkar atau hanya untuk membuatnya merasa bersalah, tentunya akan membuat ia sakit hati. Keadaan ini lambat laun akan membuat suami Anda tidak bahagia dan merusak hubungan pernihakan.

6. Jangan banyak mengomel

Stereotip bahwa istri banyak mengomel dan cerewet membuat perilaku tersebut dianggap sebagai hal yang wajar. Padahal selalu mengomel dan menggerutu bukanlah cara membuat suami bahagia.Jika Anda memiliki komplain atau keberatan dengan beberapa kebiasaan suami, sampaikan secara tenang dan baik-baik. Terus-terusan mendengar omelan dapat membuat seseorang merasa kesal dan merusak suasana hati. Kondisi ini bisa jadi membuat suami tak lagi betah di rumah.

7. Hindari cemburu buta

Cemburu dalam kadar yang cukup memang diperlukan dalam rumah tangga. Perasaan ini bisa menjadi tanda Anda menyayangi dan takut kehilangan pasangan. Namun, jangan pernah cemburu buta hingga kerap menuduh suami tanpa dasar. Apalagi, jika rasa cemburu mendorong Anda bersikap posesif.Secara berlebihan mengirimkan pesan dan meneleponnya saat sedang lembur bukanlah hal yang bijak. Apalagi jika Anda ingin selalu mengikutinya ke mana pun suami pergi atau menginterogasinya setiap pulang dari luar.Berilah kepercayaan kepadanya. Sikap cemburu buta akan membuat suami merasa terkekang dan tertekan. Bahkan, hal ini mungkin saja akan membuatnya jadi banyak berbohong karena ingin menghindari kemarahan Anda.

8. Ciptakan suasana rumah yang nyaman

Cara membuat suami bahagia lainnya adalah dengan menciptakan suasana rumah yang nyaman. Sebaiknya pastikan rumah rapi dan bersih saat suami pulang dari kantor. Setelah seharian menghadapi kepenatan kerja, suasana rumah yang nyaman akan menjadi idamannya.Tunda dulu jika Anda memiliki beberapa tugas yang ingin dibagi dengan suami saat ia pulang kerja. Biarkan suami santai sejenak sebelum Anda memintanya membetulkan lampu atau mulai bermain dengan anak-anak.Jika Anda punya pertanyaan seputar masalah kesehatan, Anda bisa bertanya langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.
rumah tanggamenjalin hubungan
Paired Life. https://pairedlife.com/relationships/20-Ways-to-Keep-Your-Husband-Happy
Diakses 26 Januari 2021
Every Day Health. https://www.everydayhealth.com/healthy-living/healthy-home/how-make-your-husband-happy/
Diakses 26 Januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait