logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
SehatQ for Corporate
TokoObatArtikelTindakan MedisDokterRumah SakitPenyakitChat DokterPromo
Parenting

7 Cara Membuat Squishy untuk Anak yang Mudah Dicoba

open-summary

Cara membuat squishy dari spons, balon, hingga tisu dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Mainan ini dapat diremas-remas atau ditekan-tekan sehingga menyenangkan untuk anak.


close-summary

3.57

(7)

13 Apr 2022

| Asni Harismi

Ditinjau oleh dr. Karlina Lestari

Cara membuat squishy yang mudah di rumah

Ada banyak cara membuat squishy yang mudah dan bisa dicoba di rumah.

Table of Content

  • Cara membuat squishy yang aman
  • 3. Squishy balon dan tepung
  • Adakah bahaya squishy bagi anak?

Apakah anak Anda suka memainkan squishyDaripada terus-menerus membelinya, Anda bisa mempraktikkan cara membuat squishy yang mudah dan aman berikut ini.

Advertisement

Belum tahu apa itu squishy? Secara umum, squishy adalah mainan lembut yang biasanya terbuat dari busa polyurethane (PU). Bahan ini membuat squishy sangat membal alias bisa kembali ke bentuknya semua setelah ditekan atau bahkan diremas.

Bentuk dan warna mainan squishy yang saat ini dijual di pasaran sangat beragam, mulai dari bentuk buah-buahan, binatang, maupun tokoh kartun favorit anak.

Belum lagi, ada beberapa jenis squishy yang memiliki aroma tertentu sesuai karakter atau bentuknya sehingga kerap dikoleksi atau dimainkan oleh anak-anak.

Jika Anda ingin mengajak anak untuk berkreasi di rumah sambil mengisi waktu luang, simak berbagai cara membuat squishy yang mudah berikut ini.

Cara membuat squishy yang aman

Selain menghemat biaya, Anda bisa membuat squishy sendiri di rumah untuk memastikan keamanannya. Cara membuat squishy tidak sulit, bahan yang dibutuhkan pun tersedia di mana-mana.

Berikut adalah beberapa cara membuat squishy dari berbagai bahan atau benda yang mudah didapat.

1. Squishy spons