Cara Memanjakan Pacar Tidak Melulu Soal Materi, Lakukan 7 Hal Simpel Ini


Cara memanjakan pacar bisa dilakukan melalui tindakan sederhana. Mulai dari menghabiskan waktu bersama, memberi pelukan tak terduga, dan menyapa dengan panggilan sayang.

(0)
Makan malam bersama termasuk cara memanjakan pacarCara memanjakan pacar bisa dilakukan dengan sekedar makan malam bersama
Banyak orang berpikir bahwa cara memanjakan pacar harus mengorek kocek dalam-dalam. Misalnya, memberikan barang-barang atau mengajak pasangan ke tempat favoritnya.Anggapan tersebut memang tidak sepenuhnya salah. Namun ada banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk membuat pacar merasa dicintai.

Bagaimana cara memanjakan pacar?

Sikap saling memanjakan dapat membuat sebuah hubungan makin intim. Cara memanjakan pacar tidak harus dengan materi semata, banyak langkah simpel untuk mengungkapkan rasa sayang pada pasangan. Apa sajakah itu?

1. Mendukung pasangan dalam mencapai tujuan tertentu

Mendukung ambisi pasangan merupakan salah satu cara memanjakan pacar yang sederhana. Menurut sebuah studi tahun 2014 yang dimuat dalam Journal of Social Personal Relationship, orang yang mendapat dukungan pasangannya saat berjuang untuk mencapai tujuan tertentu, akan merasakan kepuasan hubungan yang lebih besar.

2. Mengirimkan pesan manis untuk pasangan

Mengirimkan pesan manis pada pasangan ketika terpisah jarak juga turut membantu dalam membangun kedekatan Anda dengannya.Dalam pesan tersebut, beri tahu pasangan bahwa Anda sedang memikirkannya. Anda juga dapat mengirim pesan gemas atau sekedar menanyakan kabar pasangan agar ia merasa dicintai.

3. Membuat ritual tertentu dengan pasangan

Melakukan ritual tertentu bersama pasangan bisa membangun koneksi dan mengingatkan betapa pentingnya mereka bagi Anda. Sebagai contoh, luangkan waktu Anda setidaknya satu kali dalam seminggu untuk makan bersama di luar rumah. Bila tidak memungkinkan, Anda dapat menghabiskan waktu berduaan di rumah dan sekedar mengobrol atau menonton film sebagai cara memanjakan pacar.

4. Belajar dari kesalahan

Belajar dari kesalahan termasuk langkah simpel yang bisa Anda lakukan untuk membuat pasangan merasa disayangi. Jangan sampai Anda mengulangi tindakan yang sebelumnya memicu masalah karena dapat membuat pacar merasa tidak dihargai.

5. Memberi pelukan tak terduga

Salah satu cara memanjakan pacar selanjutnya adalah dengan sering memberikan pelukan sayang yang tidak terduga. Kebiasaan manis ini akan membuat suasana menjadi hangat dan membangkitkan rasa cinta.

6. Menggunakan panggilan sayang

Menyapa pasangan dengan panggilan sayang bisa menjadi cara memanjakan pacar yang mudah dipraktikkan. Sebagai contoh, Anda dapat memanggil pasangan dengan kata ‘sayang’, ‘cinta’, ‘baby’, maupun julukan khusus lain supaya pasangan merasa dirinya spesial.

7. Menghabiskan waktu bersama secara tatap muka

Di sela-sela kesibukan, luangkan waktu Anda untuk bertatap muka dengan pasangan sebagai salah satu cara mmanjakan pacar. Komunikasi langsung ini dapat meningkatkan kedekatan secara emosional antara Anda dengan pasangan.Ketika bertemu, Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan melakukan hal yang sama-sama disukai maupun mencoba aktivitas baru. Agar hubungan semakin intim, usahakan fokus dengan pasangan saat tengah bersama dengan menyingkirkan hal-hal yang bisa mengganggu seperti ponsel.Namun selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, membuat janji temu langsung dengan pasangan mungkin akan sulit. Sebagai alternatif, Anda dapat memanfaatkan teknologi yang ada untuk kencan aman seperti video call. Dengan ini, kesehatan Anda dan pasangan tetap terjaga dan hubungan tetap langgeng.Frekuensi video call Anda dan pasangan bisa ditambah agar terasa lebih intens. Pasalnya, mungkin saja pertemuan tanpa tatap muka terasa kurang cukup.Langkah-langkah di atas memang bukan patokan pasti untuk membuat pasangan merasa dimanjakan dan dicintai. Tiap pasangan tentu memiliki preferensi dan tingkat kedekatannya masing-masing.Anda dan pasangan dapat mendiskusikan bersama mengenai cara-cara untuk mempertahankan hubungan agar tetap mesra.

Tindakan yang sebaiknya dihindari saat pacaran

Selain mencatat cara memanjakan pacar, ada sejumlah tindakan yang sebaiknya Anda hindari jika ingin hubungan Anda awet. Beberapa kebiasaan buruk ini meliputi:
  • Selalu bersikap defensif

Bersikap defensif saat terlibat masalah dengan pasangan bisa berdampak buruk pada hubungan. Cobalah untuk memahami sudut pandang si dia dan menyikapi masalah dengan lebih objektif.
  • Jangan mengungkit masa lalu

Ketika menjalani hubungan, hindari kebiasaan mengungkit masa lalu, terlebih saat ada masalah. Tindakan ini tidak akan membantu menyelesaikan masalah, bahkan malah bisa memperburuk hubungan.
  • Merasa paling benar

Saat pasangan tidak setuju dengan pendapat Anda, cobalah untuk mengerti dan luangkan waktu untuk mendiskusikannya. Jangan pernah menjadikan perbedaan pendapat sebagai serangan dan tudingan. Jika Anda terlibat masalah dengan pasangan karena ada beda pendapat, carilah jalan tengah yang baik untuk kedua belah pihak.
  • Saling diam saat ada masalah

Anda tentu tahu tentang pepatah ‘diam adalah emas’. Namun pepatah ini tidak boleh diterapkan dalam hubungan, terutama saat Anda dan pasangan terlibat pertengkaran.Sikap diam tak akan menyelesaikan masalah dan justru bisa merusak hubungan Anda dengan pasangan. Supaya hubungan bisa segera membaik, jangan malu atau segan untuk memulai diskusi.

Catatan dari SehatQ

Cara memanjakan pacar tidak melulu soal materi, banyak tindakan sederhana yang dapat membuat pasangan merasa dicintai. Beberapa cara sederhana untuk memanjakan pacar seperti menghabiskan waktu bersama, memberi pelukan tak terduga, hingga memanggil pasangan dengan panggilan sayang.Untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai tes cara memanjakan pacar, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
percintaanmenjalin hubungan
Verywell Mind. https://www.verywellmind.com/make-your-wife-feel-special-1270940
Diakses pada 5 Januari 2021
Verywell Mind. https://www.verywellmind.com/small-ways-to-stay-connected-to-your-spouse-4140595
Diakses pada 5 Januari 2021
Verywell Mind. https://www.verywellmind.com/conflict-resolution-mistakes-to-avoid-3144982
Diakses pada 5 Januari 2021
Pysch Central. https://psychcentral.com/blog/5-ways-to-help-your-partner-feel-loved
Diakses pada 5 Januari 2021
Help Guide. https://www.helpguide.org/articles/relationships-communication/relationship-help.htm
Diakses pada 5 Januari 2021
Research Gate. https://www.researchgate.net/publication/266375353_Partner_support_for_individual_self-expansion_opportunities_Effects_on_relationship_satisfaction_in_long-term_couples
Diakses pada 5 Januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait