Cara Alami untuk Membuat Miss V Lebih Menggigit di Ranjang


Cara merapatkan vagina secara alami bisa dilakukan dengan olahraga seperti senam kegel dan latihan otot panggul, hingga mengonsumsi makanan sehat seperti apel, alpukat, dan ubi.

(0)
02 Dec 2020|Nina Hertiwi Putri
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Cara merapatkan vagina secara alami bisa dilakukan dengna senam kegel hingga makan sayur teraturCara merapatkan vagina secara alami ada beragam, mulai dari senam kegel hingga makan sayur
Cara alami untuk membuat Miss V lebih menggigit antara lain dengan melakukan senam kegel, latihan otot panggul, dan mengonsumsi makanan sehat termasuk buah-buahan seperti apel maupun alpukat. Meski sebenarnya istilah vagina rapat tidak tepat secara medis, hal-hal di atas dipercaya bisa membantu meningkatkan sensasi behubungan intim Anda dan pasangan.

Cara merapatkan vagina secara alami

Benarkah cara merapatkan vagina secara alami ini bisa menambah sensasi kenikmatan saat bercinta? Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak. Pasalnya, selain kondisi fisik dan kesehatan vagina, perasaan tersebut bisa dipengaruhi banyak faktor, termasuk aspek psikologis.Namun tentu tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba cara alami untuk membuat Miss V lebih mengigit. Sebab, langkah-langkah di bawah ini sekaligus juga bisa membantu vagina menjadi lebih sehat.
cara merapatkan vagina secara alami adalah dengan senam kegel
Cara merapatkan vagina secara alami salah satunya dengan senam kegel

1. Senam kegel

Senam kegel bisa membantu mengencangkan otot-otot dasar panggul, termasuk otot yang di area vagina hingga rektum. Berikut ini cara melakukannya.
  • Temukan otot yang tepat. Caranya, saat buang air kecil, cobalah berhenti di tengah-tengah. Jika urine berhasil berhenti keluar, maka Anda telah menemukan otot yang benar.
  • Rebahkan badan dengan posisi lurus.
  • Kencangkan otot yang sama dengan otot yang Anda gunakan untuk menahan urine. Tahan 5 detik, lalu lemaskan lagi 5 detik.
  • Ulangi langkah di atas setidaknya sebanyak 5 kali.
Setelah kekuatan otot panggul semakin baik, Anda bisa meningkatkan durasi latihan hingga 10 detik per set. Untuk mendapatkan hasil terbaik, lakukan senam kegel 3 set sebanyak 5-10 kali per hari.

2. Latihan panggul

Untuk melatih otot vagina, Anda juga bisa melakukan latihan panggul di bawah ini.
  • Berdirilah tegap dengan bahu dan pantat menyentuh tembok.
  • Pastikan posisi lutut tetap santai.
  • Tarik pusar ke arah tulang belakang dan selama melakukan ini, pastikan punggung tetap menempel tegap pada tembok.
  • Lakukan selama 4 detik, lalu lepaskan.
  • Ulangi hingga 10 kali per set sebanyak 5 kali sehari.

3. Menyantap sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kale, memiliki kandungan vitamin E, magnesium, dan kalsium yang sangat menyehatkan untuk otot, termasuk otot-otot di area vagina.Rutin mengonsumsi sayuran hijau juga akan membantu meningkatkan aliran darah ke vagina sekaligus mengatasi vagina yang terlalu kering. Langkah ini akan membantu meningkatkan kenikmatan perempuan saat berhubungan seks.

4. Mengonsumsi alpukat

Tak banyak yang tahu, buah yang satu ini ternyata juga bisa menjadi salah satu cara alami untuk mengencangkan vagina. Manfaat ini bisa didapatkan dari berbagai kandungannya, seperti lemak sehat, vitamin B-6 dan kalium.Nutrisi-nutrisi tersebut, jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup bisa membantu menaikkan gairah atau libido dengan cara meningkatkan produksi cairan di vagina serta kadar hormon estrogen di tubuh.Selain itu, alpukat juga akan menguatkan dinding vagina dan bahkan bisa meningkatkan kemungkinan keberhasilan program bayi tabung.Baca Juga: Informasi seputar prosedur bayi tabung
Makan apel bisa jadi salah satu cara merapatkan vagina secara alami
Makan apel dianggap bias membantu mengencangkan vagina

5. Makan apel

Meski tidak secara langsung bisa mengencangkan vagina, buah apel tetap bisa meningkatkan kepuasan seksual Anda dan pasangan. Sebab, buah ini mengandung phloridzin, senyawa yang bisa memicu kenaikan libido, produksi cairan vagina, dan kemampuan untuk orgasme.

6. Memperbanyak asupan kedelai

Kacang kedelai mengandung fitoestrogen, dengan struktur dan fungsi yang menyerupai hormon estrogen di tubuh.
Komponen ini akan membantu meredakan vagina yang kering dan melancarkan aliran darah ke area genital, sehingga kulit di area tersebut bisa tetap sehat.
Kedelai juga bersifat hidrofilik. Artinya dengan mengonsumsi kedelai, otot-otot di tubuh Anda, termasuk yang ada di vagina bisa menahan lebih banyak air, sehingga tidak kering dan tetap elastis.

7. Mengonsumsi ubi

Ubi mengandung beta karoten dan vitamin A yang akan membantu memperkuat dinding rahim dan dinding vagina. Selain itu, umbi-umbian ini juga baik untuk perempuan yang memiliki riwayat polycystic ovary syndrome (PCOS).

Fakta medis dibalik istilah vagina rapat dan vagina longgar

Memiliki vagina yang rapat, dinilai bisa meningkatkan kenikmatan dalam bercinta. Sebaliknya, saat vagina dirasa kendur, sensasi penetrasi disebut dapat berkurang.Namun sebenarnya secara medis, tidak ada istilah vagina rapat atau vagina longgar. Pasalnya, otot vagina sifatnya memang elastis, sehingga bisa berubah bentuk sesuai kebutuhan.Saat ada penetrasi yang masuk, maka otot vagina akan melebar dan “longgar”, begitupun ketika melahirkan. Namun setelah itu, otot akan kembali ke bentuk semula, alias kembali rapat.Memang, seiring bertambahnya usia, kelenturan itu bisa berkurang. Namun bukan berarti vagina akan benar-benar longgar.Justru, vagina yang terlalu rapat dan tidak elastis adalah suatu kelainan yang disebut vaginismus. Perempuan yang mengalami vaginismus, akan merasa sangat kesakitan saat berhubungan seks sehingga seringkali, penetrasi tidak bisa dilakukan.

Catatan dari SehatQ

Berhubungan seks berulang kali juga tidak akan berpengaruh pada kelenturan dan kekuatan otot vagina. Jadi frekuensi seks tidak bisa dijadikan patokan rapat atau longgarnya vagina.Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang kesehatan vagina dan tips seks berdasarkan ilmu medis, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di .
hubungan seksualtips sekskesehatan vagina
Healthline. https://www.healthline.com/health/womens-health/loose-vagina
Diakses pada 18 November 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/womens-health/food-for-vagina
Diakses pada 18 November 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
0

Artikel Terkait