Body mist memiliki wangi yang lebih segar dan konsistensi lebih ringan dibanding parfum
Body mist wanginya lebih ringan daripada parfum

Ada banyak wewangian yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesegaran aroma tubuh. Tak hanya parfum, GenQ juga bisa menggunakan body mist yang lebih segar dan ringan. Ya, meski sama-sama menambah wangi tubuh, konsentrasi parfum lebih berat dan pekat, sehingga banyak orang lebih memilih body mist untuk digunakan sehari-hari.

Lagipula kalau soal harga, body mist biasanya jauh lebih miring jika dibandingkan parfum. Namun, ada satu kekurangan body mist yang perlu kamu tahu, yaitu wanginya yang hanya bisa tahan paling lama 4 jam. Jadi, kamu perlu menyemprotkannya berulang kali agar wanginya tetap terjaga.

Rekomendasi body mist 2020

Kalau kamu lebih suka wewangian yang ringan dan segar, maka body mist cocok untuk jadi pilihanmu. Bingung ingin membeli jenis yang mana? Berikut ini kami rangkumkan 5 rekomendasi body mist untukmu.

The Body Shop Vanilla Body Mist
The Body Shop - Vanilla Body Mist, memiliki wangi yang manis dan ringan (sumber foto: thebodyshop.co.id)

1. The Body Shop - Vanilla Body Mist

Kalau kamu termasuk yang suka dengan wangi yang manis tapi tetap ringan, maka Vanilla Body Mist keluaran The Body Shop bisa menjadi pilihan. Dengan harga Rp149.000, kamu sudah bisa mendapatkannya dalam ukuran 100 mL. Jadi, body mist ini cocok untuk dimasukkan ke tas dan dibawa saat berkegiatan sehari-hari.

2. Wardah - Purity Body Mist

Bebas alkohol dan harga yang murah membuat wardah body mist banyak diburu. Sebenarnya, ada beberapa pilihan wangi wardah body mist yang bisa kamu pilih. Namun untuk kamu yang lebih suka wangi netral dan segar, maka purity body mist lah yang lebih cocok untukmu. Ssst, untuk kemasan 100 mL, harganya tidak sampai Rp 50.000, lho!

Bath and Body Works Body Mist
Bath and Body Works - Rose Body Mist cocok untuk kamu yang elegan (sumber foto: bathandbodyworks.com)

3. Bath and Body Works - Rose Body Mist

Sesuai namanya, body mist ini cocok untuk kamu yang menyukai wangi jenis floral yang segar tapi elegan dan terkesan feminin. Dikemas dalam ukuran yang lebih besar yaitu 236 ml, produk ini dihargai Rp 280.000 rupiah per botolnya.

4. The Body Shop - Black Musk Body Mist

Wangi dari produk ini netral, jadi cocok untuk digunakan oleh pria maupun wanita. Body mist Black Musk dari The Body Shop ini akan memberikanmu wangi yang soft tapi tetap memikat. Kamu bisa membawa pulang body mist ini dalam kemasan 100 mL dengan merogoh kocek sebesar Rp 209.000.

5. Victoria’s Secret - Secret Charm Fragrance Mist

Terakhir, untuk kamu yang senang dengan wangi buah tapi tidak terlalu menyengat, maka body mist ini bisa jadi pilihan. Cocok untuk digunakan sehari-hari, kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 269.000 untuk kemasan 250 mL.

Tips agar wangi body mist bisa tahan lebih lama

Jika asal disemprotkan, body mist memang tetap akan membuatmu wangi. Namun sebenarnya, ada langkah-langkah tambahan yang perlu diperhatikan agar aroma segar dari produk ini bisa bertahan lebih lama di badan, seperti berikut ini.

• Semprotkan segera setelah mandi

Ada satu kesalahan yang mungkin masih sering dilakukan oleh banyak orang, yaitu menyemprotkan body mist atau parfum ke pakaian. Padahal seharusnya, Anda menyemprotkannya langsung ke kulit. Agar wanginya bisa lebih lama menempel di kulit, semprotkanlah body mist segera setelah Anda selesai mandi.

• Kunci wanginya body mist dengan losion

Ingin wangi body mist bertahan lebih lama lagi? Sehabis mandi, oleskan langsung pelembap atau losion ke kulit Anda. Lalu, sebelum losion kering, langsung semprotkan body mist ke area tubuh yang diinginkan.

Losion yang dioleskan segera setelah mandi akan membantu mengunci kelembapan kulit sekaligus wangi dari body mist tersebut. Jadi, tidak hanya wangi, kulit juga akan terasa dan terlihat lebih lembap.

• Lakukan layering

Layering artinya berlapis-lapis. Jadi, agar wangi body mist bisa tercium lebih lama, Anda perlu menyemprotkannya beberapa kali dalam sehari dan jangan tunggu ketika wangi sebelumnya telah hilang.

• Semprotkan ke area titik nadi

Menyemprotkan parfum maupun body mist di area titik nadi, dipercaya bisa membuat wangi tersebut lebih menyatu dengan tubuh. Titik nadi di tubuh antara lain adalah pergelangan tangan, leher, dan belakang telinga.

• Tunggu body mist meresap sempurna

Setelah menyemprotkan body mist, sebaiknya jangan langsung menggunakan pakaian ya, GenQ. Kamu disarankan untuk menunggu cairan tersebut menyerap agar wanginya tidak terhapus saat bergesekan dengan pakaian.

Jadi, mau pilih body mist yang mana? Ada ratusan merek dan wangi yang bisa kamu pilih sesuai selera. Ingat, jangan sampai membiarkan aroma tak sedap menyeruak dari tubuhmu.

I Love Cosmetic. https://www.ilovecosmetics.co.uk/blog/everything-you-need-to-know-about-body-mists/
Diakses pada 17 Maret 2020

The Body Shop. https://www.thebodyshop.co.id/blog/inilah-caranya-agar-wangi-body-mist-tahan-lebih-lama
Diakses pada 17 Maret 2020

Artikel Terkait