Bisa Redakan Trauma Seksual, Ini Manfaat Pijat Yoni untuk Jangka Panjang

Pijat yoni bisa dilakukan sendiri, dengan pasangan, atau menggunakan jasa pemijat bersertifikasi
Minta pasangan melakukan pijat yoni dengan lembut dan perlahan

Salah jika ada yang menyimpulkan pijat yoni sebagai pijat foreplay atau seksual. Dalam bahasa Sansekerta, “Yoni” berarti “Vagina” yang dianggap sebagai bagian tubuh yang suci. Lewat pijat yoni, seseorang bisa lebih mengenal apa yang membuat dirinya nyaman.

Pijat yoni dilakukan secara perlahan dan lembut, seolah memperlakukan vagina sebagai bagian tubuh yang harus diberi tempat paling terhormat. Menariknya, pijat yoni bisa dilakukan sendiri maupun dengan pasangan.

Pijat yoni, beri sensasi baru pada vagina

Selama ini vagina tentu sering terpapar berbagai tekanan atau sentuhan namun bersifat monoton. Lewat pijat yoni, vagina diberi stimulus secara lembut, perlahan, dan juga sensual sehingga wanita yang dipijat akan merasa lebih nyaman dengan tubuhnya.

Pijat yoni terkadang memang dapat membuat seseorang merasakan orgasme, namun bukan itu tujuan utamanya. Bagi orang yang sudah sering melakukannya, pijat yoni adalah aktivitas yang berhubungan dengan emosi, bukan sekadar seksual.

Jadi, perlu fokus pada energi dan apa yang dirasakan selama melakukan pijat yoni. Dengan demikian, tubuh akan terbuka pada berbagai sensasi yang muncul.

Manfaat pijat yoni

Beberapa manfaat pijat yoni bagi kehidupan seksual di antaranya:

1. Mengatasi trauma

Tidak ada yang pernah tahu apakah seseorang pernah mengalami trauma berkaitan dengan kehidupan seksualnya. Pijat yoni dapat membantu memulihkan trauma secara bertahap. Tak hanya itu, pijat yoni membuat seseorang bisa kembali menghargai atau mencintai tubuhnya sendiri.

2. Mengurangi kecemasan

Sentuhan yang terjadi selama pijat yoni dapat membuat seseorang lebih rileks sekaligus mengurangi kecemasan. Dengan berbagai stimulus dalam pijat yoni, maka emosi seseorang bisa lebih tersalurkan, lengkap dengan energi yang lebih bebas.

3. Kepuasan seksual jangka panjang

Stimulus dalam pijat yoni juga bisa meningkatkan kepuasan seksual dalam jangka panjang. Ada sentuhan-sentuhan khusus dalam vagina yang membuat seseorang bisa melakukan eksplorasi area seksualnya. Tak heran, pijat yoni semakin populer dan banyak yang rutin melakukannya.

4. Menambah sensitivitas vagina

Ada banyak orang yang melakukan pijat yoni untuk menambah sensitivitas vagina. Artinya, sentuhan dalam pijat yoni akan menciptakan sensasi tersendiri sehingga orang yang bersangkutan akan merasa lebih bergairah saat bercinta.

Bagaimana melakukan pijat yoni?

Pijat yoni bisa dilakukan sendiri, dengan pasangan, atau menggunakan jasa pemijat yang telah mengantongi sertifikasi. Meski demikian, jika memilih opsi terakhir, pastikan benar-benar merasa terbuka sehingga pijat yoni bisa benar-benar efektif.

Berikut ini cara melakukan pijat yoni sendiri:

  • Persiapan

Mengingat pijat yoni adalah ritual spiritual, maka kondisi pikiran dan tubuh harus benar-benar fokus dan rileks. Lakukan latihan pernapasan rileks selama beberapa menit. Pijat yoni bisa dilakukan di tempat tidur, lantai, atau tempat lain yang nyaman.

  • Peralatan

Tempatkan dua bantal, satu di belakang punggung dan satu lagi di belakang kepala. Kemudian, tekuk kedua lutut dan letakkan kedua kaki di bawah. Perlahan, buka kedua kaki untuk membuka area vagina. 

  • Pemanasan

Pijat perlahan area perut bagian bawah. Kemudian, pijat juga payudara dan sekitar areola. Setelah beberapa menit, berikan sentuhan pada puting. Jangan dulu menyentuh vagina, tapi pijatlah bagian paha dalam dan tungkai.

Teknik pijat yoni

Beberapa teknik pijat yoni di antaranya:

1. Cupping

  • Buat bentuk cangkir dengan kedua tangan, tempatkan di atas vagina 
  • Perlahan, gerakkan kedua tangan melingkar (circulate motion)
  • Ratakan tangan di vagina
  • Pijat area vagina dengan telapak tangan

2. Circling

  • Sentuh klitoris dengan ujung jari dalam gerakan searah dan berlawanan jarum jam
  • Buat variasi gerakan lingkaran kecil hingga besar
  • Buat alternatif tekanan dari jari

3. Pushing and pulling

  • Tekan klitoris perlahan dengan gerakan naik turun bergantian
  • Tarik jari ke bagian atas klitoris dengan tetap memberikan tekanan
  • Ulangi gerakan ini

4. Tugging

  • Remas klitoris perlahan dengan jempol dan telunjuk
  • Perlahan tarik klitoris menjauh dari tubuh dan lepaskan
  • Tarik juga bibir vagina menjauh dari tubuh dan lepaskan
  • Buat alternatif bagian lain dari vagina yang dicubit perlahan

5. Rolling

  • Pegang klitoris dengan jempol dan telunjuk
  • Perlahan gesek klitoris seakan ingin mencubit 

Jika sudah terbiasa melakukan pijat yoni, maka sentuhan bisa ditambah hingga memasukkan jari ke dalam vagina. Memijat area G-spot bisa menambah kenikmatan yang begitu intens.

Selain melakukan pijat yoni sendiri, layanan pijat yoni dengan tenaga profesional juga semakin populer. Tentunya, seseorang harus merasa nyaman terlebih dahulu sebelum memutuskan menggunakan jasa terapis bersertifikasi untuk melakukan pijat yoni.

Cosmopolitan. https://www.cosmopolitan.com/uk/love-sex/sex/a30072124/yoni-massage/
Diakses 15 Maret 2020

Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/yoni-massage-therapy#professional-massage
Diakses 15 Maret 2020

Women’s Health Mag. https://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/a19969574/yoni-massage/
Diakses 15 Maret 2020

Artikel Terkait