Berkenalan dengan Diet Mayo dan Ketahui Menu Makanannya

Diet mayo menawarkan ide praktis dan realistis untuk menurunkan berat badan
diet mayo merupakan perubahan gaya hidup yang dapat membantu seseorang menurunkan berat badan secara sehat dalam jangka panjang

Menurunkan berat badan yang ideal seharusnya tidak perlu menyiksa. Anda masih bisa makan dengan kenyang, tapi tetap membatasi asupan kalori. Inilah yang coba ditawarkan dari diet mayo yang sudah sangat populer.

Tidak hanya menurunkan berat badan, tubuh pun selalu bugar dan fit dengan diet mayo. Tapi, apa itu diet mayo dan apa saja makanan diet mayo yang bisa dikonsumsi sehari-hari? Simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Diet Mayo?

Sebenarnya, diet mayo merupakan perubahan gaya hidup yang dapat membantu seseorang menurunkan berat badan secara sehat dalam jangka panjang. Diet jenis ini adalah program manajemen berat badan yang diciptakan oleh para ahli penurunan berat badan di Mayo Clinic. Diet ini diciptakan untuk membantu Anda mengadopsi gaya hidup baru yang lebih sehat dan membuang gaya hidup lama yang buruk.

Menyesuaikan Kebutuhan Kalori Tubuh Harian

Setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berlainan. Tergantung jenis kelamin, berat badan, usia, dan aktivitas. Rata-rata orang membutuhkan sekitar 1.200-1.800 kalori per hari.

Dalam diet mayo, Anda diharuskan untuk membatasi konsumsi kalori dan memperbanyak jenis makanan dari sayuran dan buah-buahan yang rendah kalori. Sementara pilihan sehat lainnya berupa gandum utuh, kacang-kacangan, ikan, susu rendah lemak, dan sebagainya.

Menu Makanan Diet Mayo

Diet mayo menyediakan beberapa jenis tingkatan kalori. Bagi Anda yang membutuhkan rencana makan harian pada tingkat 1.200 kalori per hari, berikut adalah menu makanan diet mayo yang bisa dicoba.

1. Sarapan

1/2 cangkir oatmeal dimasak dengan 1 cangkir susu.
2 sendok makan kismis.
1/4 cangkir mangga.
Minuman bebas kalori (air mineral).

2. Makan Siang

Quinoa dan kue ubi jalar.
Salad dengan saus tanpa lemak.
Minuman bebas kalori (air mineral).

3. Makan Malam

1 roti pizza.
3/4 cangkir buah-buahan.
Minuman bebas kalori (air mineral).

4. Camilan

1 cangkir irisan paprika dan 2 sendok makan hummus.

Bagi Anda yang ingin camilan manis, tidak masalah jika Anda ingin menikmati makanan manis favorit Anda. Asalkan, jumlah kalorinya dibatasi hanya sekitar 75 kalori per hari.

Agar lebih praktis, pertimbangkan untuk membuat daftar menu makanan diet mayo yang manis dalam satu minggu. Misalnya, yogurt beku rendah lemak dan cokelat hitam pada hari Rabu, dan lain-lain.

Mengadopsi Gaya Hidup Aktif Secara Fisik

Diet mayo menawarkan ide praktis dan realistis untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan memperbanyak aktivitas fisik dan berolahraga.

Olahraga yang dimaksud juga tidak berlebihan. Hanya sekitar 30 menit setiap hari secara teratur sudah lebih dari cukup menjaga kesehatan dan membakar kalori.

Selain olahraga, Anda bisa memperbanyak aktivitas fisik. Contohnya, memilih naik tangga daripada lift, memarkir kendaraan Anda agak jauh dari kantor agar bisa berjalan kaki, atau bersepeda ke kantor.

WebMD. https://www.webmd.com/diet/features/the-mayo-clinic-diet#1
MayoClinic. https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/weight-loss/in-depth/mayo-clinic-diet/art-20045460
Everydayhealth. https://www.everydayhealth.com/news/weight-loss-secrets-from-mayo-clinic-diet/

Diakses pada September 2018

Artikel Terkait

Banner Telemed