4 Posisi Seks di Kamar Mandi Serta Cara Melakukannya dengan Aman

Bercinta di kamar mandi bisa jadi pilihan bagi Anda dan pasangan ingin mendapatkan sensasi lebih nikmat dan panas
Bercinta di kamar mandi memberi sensasi lebih nikmat, panas, dan menantang

Melakukan hubungan intim di atas ranjang tentu sudah biasa. Kini, Anda dan pasangan dapat menjelajah area baru agar hubungan seksual terasa lebih nikmat dan 'panas'. Salah satu caranya adalah dengan bercinta di kamar mandi. 

Ya, bagi Anda yang tengah mencari sensasi bercinta yang baru dan lebih menantang, kamar mandi bisa menjadi pilihannya. Namun, perlu diketahui bahwa ada risiko keamanan, seperti lantai licin hingga risiko terpeleset yang perlu diwaspadai. 

Lantas, apa saja gaya bercinta di kamar mandi yang aman dilakukan? 

Gaya bercinta di kamar mandi yang bisa Anda coba bersama pasangan

Pilihlah posisi seks yang aman saat bercinta di kamar mandi
Pastikan posisi seksi yang dipilih aman untuk dilakukan

Anda dan pasangan bisa menjajal kamar mandi sebagai tempat yang seru dan menantang guna meningkatkan keintiman bersama. Tapi, pastikan gaya bercinta di kamar mandi yang akan Anda berdua lakukan aman, ya. 

Berikut adalah posisi seks yang bisa dilakukan di kamar mandi. 

1. Doggy style

Salah satu gaya bercinta di kamar mandi aman dilakukan adalah doggy style. Pasalnya, kaki Anda bisa menjadi tumpuan dan berpegangan pada tiang penyangga pancuran shower atau dinding toilet. 

Untuk melakukan doggy style di kamar mandi, tempelkan telapak tangan Anda di dinding atau lantai kamar mandi. Lalu, Anda membungkuk seperti sedang bermain kuda-kudaan.

Selanjutnya, biarkan penis pasangan menembus vagina dan nikmati sensasinya yang berbeda dari berhubungan seks di atas ranjang. Anda bisa meminta pasangan untuk bermain dengan jari untuk menjelajahi setiap jengkal tubuh Anda, terutama pada area sensitif, seperti puting payudara dan klitoris. 

2. Posisi seks duduk di kamar mandi

Gaya bercinta di kamar mandi ini tergolong aman karena Anda dan pasangan bisa duduk di lantai di kamar mandi atau sisi bathtub. Posisi seksi ini dapat menyangga tubuh Anda dan pasangan lebih baik. 

Selain penetrasi penis ke vagina, posisi seks ini juga memungkinkan untuk melakukan seks anal bila Anda memiringkan tubuh dan mendapatkan titik yang tepat. 

Cara melakukannya, minta pasangan duduk di lantai, di sisi bathtub, atau dudukan toilet, dan Anda duduk di atas pasangan. Pastikan Anda dan pasangan merasa nyaman dengan posisi ini sehingga dapat memungkinkan untuk penetrasi. 

3. Posisi seks mengangkat salah satu kaki

Gaya bercinta di kamar ini bisa dilakukan bila di area kamar mandi Anda terdapat pijakan. Misalnya, kursi kecil yang kokoh atau sisi bathtub yang memungkinkan untuk mengangkat salah satu kaki. 

Cara melakukannya adalah cukup berdiri menghadap pasangan, lalu kaki perempuan berpijak pada kursi atau sisi bathtub sehingga memudahkan pria saat melakukan penetrasi. 

4. Posisi memunggungi pasangan Anda

Untuk mendapatkan sensasi bercinta yang berbeda, Anda bisa memunggungi pasangan dengan posisi mengangkat salah satu kaki. Posisi tersebut bisa membuka dua kemungkinan penetrasi, yakni vagina dari belakang dan anal. 

Untuk melakukan posisi ini, Anda bisa berdiri menghadap dinding kamar mandi dan meletakkan kaki pada tepian bathtub sebagai penyangganya. Kemudian, minta pasangan untuk berdiri tepat di belakang Anda dan sedikit mengangkat kaki Anda guna memudahkan pasangan melakukan penetrasi. 

Tips bercinta di kamar mandi yang aman agar tidak mudah terpeleset

Ada beberapa tips bercinta di kamar mandi agar tidak mudah terpeleset
Jaga keseimbangan tubuh saat bercinta di kamar mandi adalah hal yang penting

Kamar mandi tampaknya memang bukan tempat yang cukup memadai untuk bercinta dengan pasangan. Meski demikian, keintiman dan rasa menantang yang Anda dan pasangan dapatkan di ruang yang terbatas tidak kalah ‘panas’ seperti melakukan seks di ranjang, lho. 

Agar terhindar dari risiko lantai licin dan terpeleset, simak beberapa tips bercinta di kamar mandi yang aman berikut ini: 

1. Menjaga keseimbangan

Ruang yang tergolong sempit, licin, dan dingin, mungkin sedikit menyulitkan Anda untuk berkreasi dalam berbagai posisi. Maka dari itu sesi bercinta di kamar mandi sebaiknya mengutamakan posisi yang sederhana, tetapi tetap terasa nikmat. 

Memang sekilas terdengar terlalu biasa. Namun, melakukan berbagai improvisasi gaya bercinta di kamar mandi mungkin bukan pilihan yang tepat untuk dilakukan. Pasalnya, hal tersebut dapat berisiko membuat Anda atau pasangan terjatuh dan tergelincir akibat tidak kuat menopang berat tubuh. 

Jadi, jika memungkinkan, usahakan untuk meletakkan kedua kaki Anda dan pasangan di lantai sehingga dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh. 

2. Bertumpu pada dinding kamar mandi

Dinding kamar mandi bisa menjadi sandaran sekaligus tumpuan selama Anda dan pasangan melakukan hubungan intim. Misalnya, dengan menggendong tubuh wanita seraya kedua kakinya melingkar di pinggang pria. 

Sementara, kedua kaki pria tetap bertumpu pada lantai sebagai pijakan guna menahan berat tubuhnya dan tubuh pasangan. Dengan ini, proses penetrasi dapat lebih mudah dilakukan. 

3. Manfaatkan dudukan toilet 

Anda dapat melakukan improvisasi gaya bercinta di kamar mandi dengan duduk di atas dudukan di toilet atau kursi kecil kokoh, jika ada. 

Bercinta di kamar mandi sembari duduk bisa memberikan keuntungan bagi Anda dan pasangan. Sebab, risiko jatuh dan tergelincir di kamar mandi saat melakukan hubungan intim pun dapat berkurang. 

4. Jangan hanya fokus pada penetrasi

Bercinta di kamar mandi, terutama di bawah air pancuran tidak melulu harus melakukan penetrasi. Manfaatkan momen berhubungan intim di kamar mandi untuk mendapatkan sensasi yang berbeda dan menggairahkan. 

Alih-alih penetrasi penis ke vagina, Anda dan pasangan bisa melakukan foreplay yang ‘panas’. Misalnya, Anda dan pasangan bisa mandi bersama di bawah air pancuran seraya menjelajahi area tubuh satu sama lain. 

Yang harus diperhatikan saat melakukan hubungan seks di kamar mandi

Bercinta di kamar mandi memang berisiko membahayakan diri Anda dan pasangan. Jadi, pastikan posisi seks di kamar mandi tergolong aman, serta Anda memiliki pegangan yang kuat dan kokoh untuk menahan tubuh. 

Selain itu, ada beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan saat melakukan hubungan seks di kamar mandi, antara lain: 

  • Menggunakan kondom, guna melindungi diri dari penyakit infeksi menular seksual, terutama saat melakukan seks oral.
  • Melakukan hubungan seks di kamar mandi atas persetujuan pasangan. 
  • Berhati-hati terhadap benda-benda di area kamar mandi yang membuat licin dan tergelincir. 
  • Tetap tenang dan menjaga privasi. Bercinta di kamar mandi terkadang bisa menarik perhatian orang lain di rumah. 
  • Membersihkan diri ketika selesai berhubungan seks di kamar mandi. 

Jika Anda ingin bercinta di kamar mandi, sah-sah saja. Akan tetapi, keamanannya tetap perlu diperhatikan. Memilih posisi seks di kamar mandi yang tepat dapat membuat Anda terhindar dari cedera. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengutamakan keselamatan saat bercinta di kamar mandi. 

Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/water-sex#overview

Diakses pada 25 Februari 2020

Healthline. https://www.healthline.com/health/how-to-have-shower-sex#positions

Diakses pada 25 Februari 2020

Self. https://www.self.com/story/how-to-have-shower-sex

Diakses pada 25 Februari 2020

Artikel Terkait