Mengenal Fungsi Hair tonic untuk Atasi Rambut Rontok


Hair tonic adalah kombinasi alkohol, minyak, dan parfum, yang digunakan untuk perawatan rambut. Hair tonic mengandung Vitamin E, Etanol, Vitamin B2, Menthol, Propilen glikol, Asam laktat, Hidroklorida, Giberelin, Parfum, Air, dan Minyak yang bermanfaat untuk menyehatkan rambut dan menjaga akar rambut tetap kuat agar tidak mudah rontok.

0,0
02 Aug 2021|Dina Rahmawati
Hair tonic dapat menyehatkan rambut serta menjaga akar rambut agar tetap kuat dan tidak mudah rontokHair tonic dengan kandungan minyak lavender dapat menjadi pilihan untuk mengatasi rambut rontok.
Agar tetap sehat dan kuat, rambut memerlukan perawatan dan nutrisi yang seimbang. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk merawatnya adalah dengan menggunakan hair tonic.
Fungsi hair tonic secara umum adalah mencegah kerontokan dan menjaga kesehatan rambut lewat nutrisi yang terdapat di dalamnya.Hair tonic sendiri adalah produk perawatan yang terbuat dari kombinasi alkohol, minyak, dan parfum.

5 fungsi hair tonic untuk kesehatan rambut

Efek yang dihasilkan dapat bervariasi, tergantung pada kondisi rambut. Namun secara umum, manfaat hair tonic bagi rambut adalah:
  • Mengatasi rambut rontok atau kebotakan, dengan menumbuhkan kembali rambut Anda.
  • Mempertahankan posisi atau gaya rambut agar tetap rapi.
  • Menjaga sel rambut tetap lembap, dan membantu mengurangi ujung rambut yang bercabang.
  • Meningkatkan kesehatan dan menjaga kelembapan kulit kepala.
  • Mengurangi ketombe, dengan melapisi kulit kepala, sehingga tidak kering.
Manfaat ini tentunya akan sangat membantu Anda yang mengalami masalah kesehatan rambut.

11 kandungan hair tonic yang penting untuk atasi rambut rontok

Bergantung dari merek dan jenisnya, produk perawatan rambut ini bisa memiliki kandungan berbeda-beda, namun umumnya mengandung beberapa bahan ini:Kandungan dalam hair tonic tersebut dapat membantu menyehatkan rambut dan menjaga akar rambut tetap kuat.

Pilihan Hair tonic untuk rambut rontok

Jika mengalami kerontokan rambut, Anda tidak perlu panik. Sebab, kini telah tersedia berbagai pilihan hair tonic untuk mengatasi masalah rambut Anda tersebut. Gunakanlah hair tonic yang mengandung bahan-bahan berikut ini.

1. Minyak esensial lavender

Minyak esensial lavender dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Minyak esensial lavender memiliki sifat yang dapat menghasilkan pertumbuhan sel, dan mengurangi stres.Selain itu, minyak esensial lavender bersifat antimikroba dan antibakteri, sehingga mampu meningkatkan kesehatan kulit kepala. Jika menggunakan hair tonic yang mengandung minyak esensial lavender, maka rambut rontok Anda akan segera teratasi.

2. Minyak esensial rosemary

Jika Anda ingin meningkatkan ketebalan dan pertumbuhan rambut, gunakanlah hair tonic yang mengandung minyak esensial rosemary.Minyak esensial rosemary dapat meningkatkan pembentukan sel rambut, sehingga rambut Anda yang rontok dapat tumbuh kembali dengan cepat, dan menjaga rambut tetap kuat.

3. Minyak esensial cedarwood

Minyak esensial cedarwood dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, dan mengurangi kerontokan rambut, dengan menyeimbangkan kelenjar penghasil minyak pada kulit kepala.Selain itu, minyak esensial cedarwood juga memiliki sifat antijamur dan antibakteri, untuk mengatasi ketombe serta rambut rontok. Gunakanlah hair tonic yang mengandung minyak esensial cedarwood, agar rambut rontok Anda berkurang, dan dapat cepat tumbuh.

4. Minyak esensial thyme

Minyak esensial thyme dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan cara merangsang kulit kepala, dan secara aktif mencegah kerontokan rambut.Jika Anda menggunakan hair tonic yang mengandung minyak esensial thyme, maka Anda akan terhindar dari rambut rontok, kebotakan dan dapat memiliki rambut yang tebal.

5. Minyak esensial clary sage

Minyak esensial clary sage mengandung lynalil acetate yang sama efektifnya dengan minyak esensial lavender dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, kandungan ini dapat meningkatkan kekuatan rambut.Beberapa minyak di atas adalah essential oil yang bisa gunakan sebagai hair tonic. Alternatif lainnya, Anda bisa menggunakan hair tonic praktis seperti Varesse Hair Tonic Concentrate

Varesse hair tonic bantu mencegah kerontokan dan melebatkan rambut

varesse
Hair tonic yang membantu mencegah kerontokan
Varesse Hair Tonic Concentrate dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dan juga mempercepat pertumbuhannya dalam waktu mulai dari 14 hari sehingga rambut dapat lebat kembali.Terbuat dari bahan-bahan aktif alami yang telah melewati uji klinis untuk kulit, Varesse Hair Tonic Concentrate bukan hanya aman digunakan oleh pria dan wanita mulai usia 5 tahun, tetapi juga ibu hamil dan juga menyusui.Beberapa di antaranya adalah
  • Bahan aktif Herbal Complex Extract: Panax Ginseng Radix Extract, Sophora Angustifolia Root Extract, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Seed Extract
  • Multivitamin: Vitamin H (Biotin), Vitamin F (Linoleic Acid), Vitamin A Palmitate (Retinyl Palmitate), Vitamin E (Tocopherol), Vitamin B5 (Calcium Pantothenate), Vitamin B8 (Inositol)
Penggunaan hair tonic dari Varesse juga terbukti membantu para penggunanya mengatasi masalah rambut rontok. Aroma wangi yang lembut saat pemakaiannya akan membuat Anda merasa segar.Cara pemakaiannya pun cukup praktis. Setelah keramas Anda bisa menyemprotkannya langsung ke kulit kepala lalu dipijat lembut. Cairannya akan menutrisi rambut dan kulit kepala.Itulah beberapa fungsi hair tonic dan jenis yang bisa Anda coba untuk mengatasai kerontokan rambut.
rambut rontokkesehatan kulit kepalakesehatan rambutadv varesse
Healthline. https://www.healthline.com/health/essential-oils-for-hair-growth#other-oils
Diakses pada 12 Mei 2019
Total Beauty. https://www.totalbeauty.com/mobile/content/blog/hair-tonic-170209
Diakses pada 12 Mei 2019
Healthy Hair Lesson. https://healthyhairlesson.com/hair-tonic/
Diakses pada 12 Mei 2019
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait