Beda dengan G-spot, Ini Tips Merangsang A-spot dengan Mudah


A-spot merupakan salah satu zona sensitif yang dapat memberikan kenikmatan tersendiri bagi wanita ketika diberi rangsangan. Selain itu, merangsang area ini juga bisa membantu wanita untuk mencapai orgasme.

(0)
A-spot adalah zona sensitif yang bantu permudah wanita untuk mencapai orgasmeRangsangan pada A-spot tambah sensasi kenikmatan tersendiri untuk wanita saat bercinta
Untuk membantu pasangan mendapatkan kepuasan saat berhubungan seks, kebanyakan pria selama ini hanya berfokus memberikan rangsangan pada klitoris dan G-spot. Selain klitoris dan G-spot, ternyata masih banyak titik rangsang pada wanita yang bisa distimulasi untuk mencapai kepuasan dalam bercinta. Salah satu titik rangsang yang dapat dimainkan adalah A-spot.

Apa itu A-spot?

A-spot adalah area sensitif wanita yang terletak di dinding vagina bagian dalam, antara serviks dan kandung kemih. Titik yang sering disebut sebagai prostat pada wanita ini berada dua inci (sekitar 5 cm) lebih tinggi dari zona sensitif lainnya, G-spot.Untuk merangsang A-spot, Anda harus memberikan tekanan pada dinding bagian atas vagina, yang paling dekat dengan perut. Rangsangan dapat diberikan jika pasangan Anda mempunyai jari atau penis yang panjang. Alat bantu seks juga bisa digunakan menjangkau area ini.Meskipun begitu, rangsangan yang diberikan pada area A-spot mungkin tidak akan memberikan sensasi kepuasan tambahan bagi beberapa wanita. Hal ini terjadi karena tingkat kepekaan yang dimiliki masing-masing wanita pada area ini berbeda satu sama lain.Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 1997 meneliti pengaruh rangsangan pada A-spot pada wanita dengan masalah kekeringan pada vagina. Hasilnya, rangsangan yang diberikan ternyata dapat membantu menghasilkan lebih banyak lubrikasi dalam vagina. 

Posisi seks yang bisa diterapkan untuk merangsang A-spot

Tidak semua posisi seks memungkinkan penis untuk merangsang A-spot. Untuk memberikan stimulasi pada zona sensitif ini, terapkan gaya bercinta yang memungkinkan penis melakukan penetrasi mendalam.Beberapa posisi seks yang bisa diterapkan untuk merangsang A-spot, di antaranya:
  • Seks dari belakang

Posisi seks dari belakang memungkinkan penis melakukan penetrasi yang dalam ke vagina. Untuk memaksimalkan kedalaman penetrasi, wanita harus berada pada posisi yang lebih rendah dari pasangan. Saat Anda berada pada posisi yang lebih rendah, penis pasangan akan lebih mudah untuk mencapai dinding depan vagina.
  • Woman on top

Posisi seks woman on top memungkinkan penis pasangan untuk memberikan penetrasi yang maksimal ke dalam vagina Anda. Untuk melakukannya, duduklah di atas penis pasangan dengan posisi wajah Anda menghadap ke kakinya. Sesuaikan sudut dan posisi Anda untuk memaksimalkan rangsangan pada A-spot.
  • Seks anal

Seks anal merupakan posisi bercinta yang memungkinkan pasangan untuk memberikan rangsangan ke A-spot. Untuk memaksimalkan rangsangan pada A-spot, lakukan anal sex dengan arah yang berkebalikan dengan pasangan. Meskipun begitu, perlu dipahami terlebih dahulu bahwa seks anal adalah salah satu gaya bercinta yang sangat berisiko bagi kesehatan.

Tips merangsang A-spot dengan jari dan alat bantu seks

Selain menerapkan posisi seks tertentu, rangsangan pada A-spot juga bisa dilakukan dengan menggunakan jari dan alat bantu seks. Langkah-langkah untuk merangsang A-spot memakai jari, antara lain:
  1. Atur tubuh Anda dalam posisi merangkak, seperti sedang melakukan gaya doggy style
  2. Mintalah pasangan untuk memasukkan jarinya ke dalam vagina dari belakang, dengan posisi telapak tangan menghadap ke bawah
  3. Sampaikan ke pasangan untuk menekuk jari mereka ke bawah, sambil memainkannya jauh ke dalam vagina
Sementara itu, langkah-langkah merangsang A-spot dengan alat bantu seks dapat dilakukan dengan cara:
  1. Ambil posisi yang nyaman, bisa dengan tiduran atau merangkak
  2. Mintalah pasangan untuk memasukkan alat bantu seks ke dalam vagina, dengan bagian lengkung mengarah ke dinding miss V bagian depan
  3. Untuk mengatur kedalaman, bantu tangan pasangan untuk mengatur atau memasukkan alat bantu seks lebih dalam ke vagina Anda

Apa perbedaan A-spot dengan G-spot?

Tak seperti halnya G-spot, rangsangan yang diberikan kepada A-spot tidak akan menyebabkan orgasme secara langsung. Namun, rangsangan tersebut dapat membantu mempermudah Anda  untuk mencapai orgasme ketika dikombinasikan dengan permainan lain.Selain itu, G-spot lebih mudah diraih meski Anda memiliki jari atau penis dengan ukuran yang pendek. Jika hendak memberikan stimulasi pada A-spot, diperlukan jari, penis, atau alat bantu seks yang mempunyai ukuran setidaknya lebih dari 5 inci (sekitar 13 cm).

Catatan dari SehatQ

A-spot merupakan salah satu zona sensitif yang bisa memberi sensasi kenikmatan tersendiri dan membantu mempermudah wanita untuk mencapai orgasme. Rangsangan pada area ini hanya bisa diberikan apabila pasangan Anda mempunyai jari atau penis setidaknya lebih dari 13 cm. Sejumlah posisi seks juga bisa diterapkan untuk memaksimalkan rangsangan.Untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai A-spot dan tips untuk merangsangnya, tanyakan langsung ke dokter di aplikasi kesehatan SehatQ . Download sekarang di App Store dan Google Play.
organ intim wanitakepuasan seksualpendidikan seks
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/a-spot
Diakses pada 29 Maret 2021
Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/a-spot
Diakses pada 29 Maret 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait