logo-sehatq
logo-kementerian-kesehatan
SehatQ for Corporate
TokoObatArtikelTindakan MedisDokterRumah SakitPenyakitChat DokterPromo
Kesehatan Pria

Benarkah Bawang Putih yang Dioles ke alat Vital Bisa Memperbesar Ukurannya?

open-summary

Bawang putih dioles ke alat vital dianggap banyak kaum Adam dapat memperbesar Mr. P. Sayangnya, cara alami ini belum benar-benar terbukti secara ilmiah. Justru, bawang putih dioles ke alat vital berpotensi meniimbulkan masalah pada kulit penis.


close-summary

21 Sep 2020

| Larastining Retno Wulandari

Ditinjau oleh dr. Karlina Lestari

cara memperbesar Mr. P dengan bawang putih

Cara memperbesar Mr. P dengan bawang putih sejatinya belum terbukti secara ilmiah

Table of Content

  • Amankah cara memperbesar Mr. P dengan bawang putih?
  • Manfaat bawang putih untuk kejantanan pria yang sudah terbukti
  • Catatan dari SehatQ

Ukuran penis kerap kali menjadi suatu ukuran kehebatan seorang pria, baik secara psikis maupun diranjang. Tak jarang, para pria melakukan berbagai cara untuk memperbesar ukuran alat kelaminnya. Salah satu cara alami yang terkenal adalah bawang putih yang dioles ke alat vital.

Advertisement

Mengoleskan bawang putih ke penis dianggap mampu membuat ukuran penis bertambah besar. Namun, apakah cara memperbesar Mr. P dengan bawang memang ampuh dan aman?

Simak ulasannya berikut ini.

Amankah cara memperbesar Mr. P dengan bawang putih?

Ada banyak hal yang membuat pria merasa tidak puas dengan ukuran penis yang dimilikinya. Beberapa di antaranya adalah masalah psikis akibat stigma atau mitos yang muncul.

Mitos yang paling sering diamini adalah ukuran penis yang besar bisa membuat kepuasan seksual meningkat tajam. Padahal, kenyataannya belum tentu.

Akibat pemahaman itulah, para mencoba berbagai macam cara untuk memperbesar Mr. P-nya, mengoleskan bawang putih adalah salah satunya.

Faktanya, belum ada kajian ilmiah yang dapat membuktikan manfaat bawang putih dioles ke alat vital sebagai cara alami untuk memperbesar Mr. P. 

Sebaliknya, cara memperbesar Mr. P dengan bawang putih justru berisiko menimbulkan bahaya yang serius bagi kesehatan kulit penis Anda.

Pasalnya, kulit penis termasuk sensitif. The British Media Journal pernah memuat, memperbesar Mr. P dengan bawang putih mentah dapat menyebabkan kulit terbakar dan reaksi alergi berupa eksim. Anda juga mungkin akan mengalami penis terasa panas.

Seakan mengamini, studi yang diterbitkan oleh jurnal Dermatology Reports menemukan bahwa bawang putih yang dioles ke alat vital dapat memicu biduran. Pasalnya, pada bawang putih terdapat kandungan dialil disulfida yang berdampak negatif terhadap kulit.

Penelitian lain yang dirilis pada jurnal Trends in Life Sciences mengungkap, dialil disulfida mampu memutuskan hubungan antarsel kulit. Akibatnya, kematian jaringan kulit mungkin saja terjadi.

Risiko akan semakin besar jika bawang putih dioles ke alat vital terus-menerus secara rutin dalam jangka waktu panjang.

Baca Juga

  • Deretan Obat Prostat di Apotek untuk Mengobati Gejala Pembesaran Prostat Jinak
  • Memahami Fungsi Epididimis dan Penyakit yang Menyertainya
  • Bukan “Disunat Jin”, Ini yang Sebenarnya Dialami Penderita Parafimosis

Manfaat bawang putih untuk kejantanan pria yang sudah terbukti

no caption
Mengonsumsi bawang putih mengatasi disfungsi ereksi

Cara memperbesar penis secara alami dengan mengoleskan bawang memang belum terbukti. Namun, masih ada khasiat bawang putih untuk vitalitas pria yang sudah terbukti. 

Potensi manfaat bawang putih untuk kejantanan pria ini antara lain pernah dibuktikan oleh penelitian yang dimuat dalam jurnal American Society of Andrology.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa kandungan s-allyl cysteine pada bawang putih dapat mengatasi disfungsi ereksi (impotensi), khususnya pada penderita diabetes.

Orang diabetes (diabetesi) susah ereksi karena penis menghasilkan reactive oxygen species akibat tingginya aktivitas koenzim. 

Kandungan s-allyl cysteine pada bawang putih terbukti mengurangi kadar stres oksidatif (radikal bebas). Ini berdampak pada penurunan aktivitas koenzim di penis.

Dengan demikian, kadar reactive oxygen species pun menurun dan gangguan ereksi dapat sedikit demi sedikit teratasi.

Untuk mendapatkan manfaat bawang putih yang satu ini, penderita diabetes disarankan untuk mengonsumsi bawang putih secara rutin. Akan tetapi, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan pola konsumsi bawang putih yang tepat. 

Catatan dari SehatQ

Pembicaraan soal penis, khususnya ukuran kerap menjadi polemik tersendiri bagi banyak pria. Oleh karena itu, pria pun mencari berbagai cara untuk membesarkan penis mereka. Salah satunya dengan mengoleskan bawang putih ke penis.

Namun, sayangnya, cara memperbesar Mr. P dengan bawang putih nyatanya belum terbukti efektif.

Bawang putih dioles langsung ke alat vital justru berisiko menyebabkan masalah lain pada  kulit, seperti sensasi panas terbakar, gejala eksim (dermatitis kontak), biduran, hingga kematian jaringan kulit.

Satu khasiat bawang putih yang sejauh ini sudah terbukti untuk kejantanan pria adalah potensinya mengatasi impotensi. Namun, mengonsumsi bawang putih saja juga belum tentu cukup untuk mengembalikan fungsi penis yang impoten. 

Pada kasus tertentu, pria mungkin membutuhkan terapi disfungsi ereksi Jika Anda memiliki masalah dengan penis ataupun merasa stres dan cemas terkait ukuran penis, segera konsultasi dengan chat dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ.

Download aplikasinya sekarang di Google Play dan Apple Store.

Advertisement

disfungsi ereksimembesarkan peniskesehatan priakelamin laki-lakireproduksi pria

Referensi

Bagikan

Artikel Terkait

Diskusi Terkait di Forum

Advertisement

logo-sehatq

Langganan Newsletter

Jadi orang yang pertama tahu info & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Gratis.

Metode Pembayaran

Bank BCABank MandiriBank BNIBank Permata
Credit Card VisaCredit Card Master CardCredit Card American ExpressCredit Card JCBGopay

Fitur

  • Toko
  • Produk Toko
  • Kategori Toko
  • Toko Merchant
  • Booking
  • Promo
  • Artikel
  • Chat Dokter
  • Penyakit
  • Forum
  • Review
  • Tes Kesehatan

Perusahaan

Follow us on

  • FacebookFacebook
  • TwitterTwitter
  • InstagramInstagram
  • YoutubeYoutube
  • LinkedinLinkedin

Download SehatQ App

Temukan di APP StoreTemukan di Play Store

Butuh Bantuan?

Jam operasional: 07.00 - 20.00

Hubungi Kami+6221-27899827

© SehatQ, 2022. All Rights Reserved