Batuk Kering Bikin Silaturahmi Online Jadi Garing? Atasi dengan Siladex


Batuk kering tentu rasanya sangat mengganggu, meski Anda sedang berada di rumah saja. Apalagi kalau harus video call untuk silaturahmi online saat Lebaran. Pilih obat batuk yang pas untuk mengatasinya.

(0)
12 May 2021|Maria Yuniar
Anda tetap dapat 'mudik' virtual demi melepas rindu bersama keluarga dan temanSilaturahmi online bisa menjadi pilihan di masa pandemi
Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Pemerintah kembali mengimbau agar masyarakat tidak mudik ke kota masing-masing. Sebab, pandemi akibat penyebaran Covid-19 memang belum usai. Namun, bukan berarti hal ini memutus tali silaturahmi. Ada fitur-fitur video call dari WhatsApp, Google Meet, maupun Zoom, yang bisa menyambung rasa rindu pada keluarga dan orang-orang terdekat.Setelah memutuskan pilihan aplikasi untuk silaturahmi online ketika Lebaran, yang tidak boleh luput dari perhatian Anda selanjutnya adalah untuk selalu menjaga kesehatan. Jangan sampai momen berharga video call bersama orang-orang terdekat saat Lebaran, akhirnya terhambat karena batuk yang mengganggu.

Usir batuk kering waktu silaturahmi daring

Batuk kering yang merongrong adalah salah satu mimpi buruk yang tidak boleh terjadi saat silaturahmi online. Terlebih, momen tatap muka secara virtual sebagai pengganti pulang kampung ini, sudah dinanti banyak orang. Jangan sampai silaturahmi online malah jadi garing karena Anda mengalami batuk kering.Untuk mengantisipasi dan mengatasi batuk kering selama Anda beraktivitas di rumah seperti sekarang ini, ada dua produk obat batuk yang direkomendasikan, sebagai berikut ini.

1. Siladex DMP

Siladex DMP
Siladex DMP merupakan sirup obat batuk yang mampu membantu meredakan batuk kering alias batuk tidak berdahak disertai alergi. Untuk hasil optimal, Anda disarankan mengonsumsinya di malam hari, atau menjelang beristirahat. Sebab, obat batuk Siladex DMP memang membantu Anda memaksimalkan istirahat ketika mengalami batuk yang begitu mengganggu.Oleh karena itu, jangan mengemudikan kendaraan maupun mengoperasikan peralatan apapun setelah mengonsumsi obat ini. Baca aturan pakainya juga, sebelum minum Siladex DMP.Obat batuk ini tersedia dalam tiga kemasan botol, yaitu 30 ml, 60 ml, dan 100 ml. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Siladex DMP mengandung bahan aktif Dextromethorphan HBr dan Diphenhydramine HCl untuk mengatasi batuk kering yang mengganggu.

2. Siladex ATT

Siladex ATT
Selain itu, ada sirup obat batuk Siladex Antitussive atau Siladex ATT yang juga bisa jadi andalan. Obat batuk ini pun bisa menjadi pilihan ketika Anda mengalami batuk kering disertai alergi. Dengan kandungan bahan aktif Dextromethorphan HBr dan Chlorphenamine Maleate, obat batuk Siladex ATT bekerja dengan cara meningkatkan ambang rangsang refleks batuk, dan berperan sebagai antihistamin yang mampu membantu meredakan alergi.Jika Anda sedang banyak beraktivitas, penting untuk selalu menyediakan Siladex Antitussive yang aktif meredakan batuk kering disertai alergi.Seperti halnya Siladex DMP, Siladex ATT juga tersedia dalam kemasan 30 ml, 60 ml, dan 100 ml. Semuanya cocok untuk persediaan obat di rumah, maupun untuk dibawa ketika bepergian.

Jadikan libur Lebaran sebagai waktu istirahat

Bekerja di rumah atau work-from-home alias WFH selama pandemi memang bukan jaminan untuk bisa lebih banyak beristirahat, dibandingkan ketika bekerja di kantor. Bahkan bukan mustahil, Anda malah semakin sibuk saat bekerja dari rumah.Oleh karena itu, jadikanlah momen cuti bersama di Hari Raya Idul Fitri untuk beristirahat, terutama jika Anda mengalami batuk. Sebenarnya, batuk adalah refleks alami tubuh untuk membersihkan tenggorokan dan paru-paru dari senyawa yang menimbulkan iritasi. Biasanya, batuk kering tidak perlu dikhawatirkan. Namun tentu saja, rasanya mengganggu.Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.
  • Minum cukup air

    Tak harus air putih, Anda pun bisa mengonsumsi jus maupun air lemon hangat. Namun, hindarilah minuman berkafein maupun beralkohol, yang malah berisiko menimbulkan dehidrasi.
  • Menyantap sup ayam

    Kuah dari sup ayam maupun masakan lainnya, mampu meredakan rasa sesak yang muncul saat batuk
  • Beristirahat

    Jadikan momen cuti bersama di saat libur Lebaran, untuk memperoleh waktu istirahat yang berkualitas. Hindari juga bepergian ke luar rumah. Terlebih, saat ini Covid-19 varian baru sudah ditemukan di Indonesia.
  • Memperhatikan suhu dan kelembapan ruangan

    Pastikan ruangan dalam keadaan hangat, tapi tidak panas. Jika merasa udara di dalamnya cukup kering, pasanglah humidifier untuk membantu melembapkannya. Pastikan juga humidifier dalam kondisi bersih, untuk mencegah pertumbuhan bakteri.
  • Berkumur

    Berkumurlah dengan air garam. Anda bisa membuatnya sendiri dengan mencampurkan seperempat hingga setengah sendok teh garam dengan 100-200 ml air hangat. Meski efeknya sementara, berkumur dengan larutan garam, dapat meredakan rasa gatal di tenggorokan.
  • Minum obat

    Untuk perawatan di rumah, Anda bisa mengonsumsi obat yang dijual bebas di apotek, seperti Siladex DMP dan Siladex ATT untuk membantu meringankan batuk kering. Pastikan untuk mengonsumsinya sesuai anjuran pada kemasan.
Berbagai hidangan lezat yang berlemak, berminyak, maupun pedas, memang identik dengan perayaan Lebaran. Namun ingat, di saat sedang batuk, hindarilah jenis makanan tersebut. Tidak ada salahnya untuk menyantap sup ayam hangat, yang mungkin kurang populer sebagai hidangan khas Lebaran, tapi mampu membantu membantu meredakan batuk.Selain itu, jangan lupakan pentingnya beristirahat di sela-sela silaturahmi online ketika Lebaran, untuk membantu pemulihan ketika memngalami batuk kering maupun batuk pilek. Jangan sampai selepas libur, kondisi Anda malah tak kunjung fit kembali.
alergibatuk keringadv siladex att
Healthline. https://www.healthline.com/health/how-to-sleep-with-a-cough#dry-cough
Diakses pada 6 Mei 2021
Mayo Clinic.
https://www.mayoclinichealthsystem.org/hometown-health/speaking-of-health/7-ways-to-combat-coughs-and-colds
Diakses pada 6 Mei 2021
Medical News Today.
https://www.medicalnewstoday.com/articles/324912
Diakses pada 6 Mei 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait