Bahaya Water Sex, Bercinta di Air yang Beri Sensasi Berbeda


Water sex merupakan metode berhubungan intim di dalam air yang bisa memberikan kenikmatan tersendiri. Meski begitu, metode ini berisiko memicu penyakit tertentu, menularkan infeksi, hingga menghilangkan nyawa.

(0)
Water sex yang dilakukan di perairan terbuka seperti laut mungkin terasa menantangWater sex di laut atau danau bisa saja sangat berbahaya
Setiap pasangan pasti ingin mendapatkan kepuasan saat bercinta. Banyak cara kemudian dilakukan pasangan untuk merasakan kenikmatan lebih saat berhubungan seks, termasuk bercinta dengan metode tak biasa. Salah satu metode yang cukup sering dilakukan adalah water sex atau bercinta dalam air. Meski dapat memberikan kepuasan lebih bagi beberapa orang, sex underwater ternyata merupakan aktivitas yang berisiko bagi kesehatan.

Risiko water sex berdasarkan tempat bercinta

Bagi beberapa orang, water sex mungkin dapat memberikan sensasi kenikmatan tersendiri. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk bercinta dalam air.Berikut ini beberapa risiko kesehatan yang berpotensi muncul akibat water sex, berdasarkan tempat di mana Anda melakukannya:

1. Shower

Bercinta di bawah shower dapat membantu Anda dan pasangan untuk mengeksplorasi posisi seks yang dilakukan dengan cara berdiri. Selain itu, air yang mengucur dari shower dapat digunakan sebagai stimulasi tambahan ketika memijat tubuh, puting, maupun klitoris pasangan.Meski begitu, bercinta dengan cara ini berisiko membuat Anda dan pasangan tergelincir. Untuk mengurangi risiko tersebut, Anda bisa memasang bantalan anti selip di bawah shower.

2. Bathtub

Water sex bisa dilakukan di dalam bathtub
Waspada risiko penularan infeksi saat bercinta di bathtub
Water sex dalam bathtub membuat Anda dapat berhubungan seks dalam posisi duduk atau berbaring yang nyaman dengan pasangan. Meskipun bisa melakukan seks dengan nyaman, bercinta dalam bathtub meningkatkan risiko penularan infeksi.Selain itu, menambahkan bath bomb ke dalam bak mandi saat bercinta juga meningkatkan risiko terserang infeksi saluran kemih. Jika hendak bercinta dalam bathtub, pastikan bahwa Anda dan pasangan sudah sembuh dari infeksi.

3. Hot tub

Bercinta dalam hot tub disebut dapat mengurangi potensi kehamilan. Faktanya, Anda tetap mempunyai peluang yang sama untuk hamil saat melakukan water sex dalam hot tub. Tak hanya itu, air panas dan klorin yang ada dalam hot tub bisa menyebabkan kerusakan pada kondom jika Anda dan pasangan memilih untuk menggunakan pengaman saat melakukan seks. Ketika kondom rusak, potensi kehamilan tentunya akan menjadi lebih besar.

4. Kolam renang

Kolam renang adalah salah satu tempat yang cukup sering dijadikan pilihan untuk melakukan water sex. Bercinta dalam kolam renang memungkinkan Anda dan pasangan untuk bergerak lebih leluasa dibandingkan di dalam bathtub atau hot tub. Namun, kandungan klorin dalam kolam renang dapat mengiritasi kulit di sekitar atau pada alat kelamin Anda. Untuk bercinta dengan aman dan nyaman di dalam kolam renang, cobalah ikuti aturan-aturan berikut ini:
  • Jangan bercinta dalam kondisi mabuk karena meningkatkan risiko tenggelam
  • Gunakan tangga di pinggir kolam renang untuk mendapatkan posisi bercinta yang nyaman
  • Hindari aktivitas seksual yang mengharuskan Anda atau pasangan untuk memasukkan kepala ke dalam air

5. Perairan terbuka

Bercinta di perairan terbuka seperti sungai, danau, atau laut mungkin bisa membuat permainan Anda dan pasangan menjadi makin bergairah. Adrenalin yang muncul saat berhubungan seks di alam terbuka dapat memberikan sensasi tersendiri bagi beberapa pasangan.Sayangnya, water sex di perairan terbuka sangat berbahaya karena Anda tidak mengetahui dengan pasti kondisi dan apa yang ada dalam air tempat bercinta. Air sungai, danau, maupun laut bisa menjadi sarang kuman dan parasit yang berbahaya untuk kesehatan.

Tips bercinta dalam air agar semakin aman

Selain memerhatikan tempat melakukan water sex, ada beberapa tips umum yang bisa diterapkan saat bercinta dalam air. Sejumlah tips yang bisa membantu Anda dan pasangan berhubungan seks dengan aman dan nyaman dalam air, antara lain:
  • Jangan melakukan water sex dalam kondisi tubuh yang lemah, sakit kepala, atau mabuk
  • Gunakan pelumas berbahan air untuk mencegah kekeringan dan iritasi pada kulit kelamin
  • Lakukan tes guna memastikan Anda dan pasangan tidak menderita infeksi menular seksual untuk mencegah penularan
  • Pertimbangkan risiko tenggelam, pingsan, dan masalah kesehatan yang bisa berbahaya untuk keselamatan Anda dan pasangan 
  • Menggunakan kondom atau metode kontrasepsi lain apabila tidak ingin hamil sekaligus mengurangi risiko terkena infeksi menular seksual (IMS)

Catatan dari SehatQ

Water sex adalah metode bercinta yang mungkin dapat memberi sensasi kenikmatan tersendiri bagi beberapa pasangan. Namun, untuk melakukannya, Anda harus memahami terlebih dahulu risiko yang bisa ditimbulkan.Untuk berdiskusi lebih lanjut terkait water sex dan risikonya untuk kesehatan, tanyakan langsung ke dokter di aplikasi kesehatan SehatQ . Download sekarang di App Store dan Google Play.
hubungan sekstips sekskepuasan seksual
Healthline. https://www.healthline.com/health/healthy-sex/water-sex
Diakses pada 17 Maret 2021
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/sex-in-water
Diakses pada 17 Maret 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait