Alami Disfungsi Ereksi? Masih Ada Banyak Cara Memuaskan Istri di Ranjang

(0)
16 Aug 2020|Azelia Trifiana
Mengalami disfungsi ereksi bukan tidak berartiKomunikasi yang baik dapat meningkatkan romantisme dan kualitas kehidupan seksual Anda
Mengalami disfungsi ereksi bukan akhir dari segalanya, termasuk untuk hubungan seksual dengan pasangan. Para pria yang memiliki masalah dengan disfungsi ereksi tetap bisa mencoba cara memuaskan istri di ranjang. Ada banyak cara untuk menikmati keintiman bersama pasangan dan tetap memertahankan romantisme.Sebenarnya, hubungan seksual dengan pasangan bukan melulu soal penetrasi penis ke vagina. Coba definisi baru seks, yaitu outercourse yang bervariasi mulai dari ciuman, sentuhan sensual, pijatan erotis, atau kreatif menggunakan sex toys.

Alternatif cara memuaskan istri di ranjang

Lupakan dulu paradigma lama bahwa cara memuaskan istri di ranjang hanya bisa terwujud lewat penetrasi penis ke vagina. Di luar itu, hubungan intim dengan pasangan melibatkan banyak aspek yang lebih seru.Bagaikan petualangan, mulai dari foreplay ala mandi kucing dan banyak lagi cara membuat wanita klimaks meskipun sang suami mengalami disfungsi ereksi. Yakinlah bahwa disfungsi ereksi bukan akhir dari segalanya, karena cara memuaskan istri di ranjang bisa dilakukan dengan cara:

1. Komunikasikan dengan pasangan

Tak hanya soal ranjang, komunikasi adalah kunci mengatasi berbagai masalah dalam sebuah hubungan. Dengan terbuka, sampaikan apa keinginan sekaligus ketakutan yang dirasakan. Tak usah ragu menyampaikan bahwa masalah disfungsi ereksi akan membuat pasangan tak lagi tertarik secara seksual.Bahkan, dengan berkomunikasi kedua belah pihak bisa sama-sama berkonsultasi dengan terapis atau pakarnya. Dengan demikian, isu-isu yang berkaitan dengan kehidupan seksual dapat diatasi bersama.

2. Jangan beri ruang untuk rasa cemas

Rasa cemas adalah salah satu hal yang menyebabkan seseorang mengalami disfungsi ereksi. Bahkan, pada beberapa kasus rasa cemas ini berperan lebih besar daripada masalah fisiologis. Saat merasa penis tak bisa memuaskan pasangan, sulit menikmati momen intim. Siklus tak sehat ini terus berulang.Jangan biarkan rasa cemas muncul, melainkan fokuslah membangun keintiman dengan pasangan. Nikmati waktu bersama-sama. Mencoba rileks bisa dimulai dengan mengatur pernapasan atau memberikan pijatan satu sama lain.

3. Hindari kebiasaan buruk

Ada beberapa kebiasaan buruk yang turut berkontribusi terhadap masalah disfungsi ereksi, seperti merokok, minum alkohol, hingga konsumsi obat-obatan terlarang. Jika ingin menyembuhkan disfungsi ereksi, jangan lagi lakukan kebiasaan buruk itu.Tak hanya itu, beberapa jenis obat juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Contohnya obat yang bekerja sebagai antidepresan, antihistamin, pengatur tekanan darah, penghilang nyeri, atau obat untuk Parkinson’s disease. Jika obat menyebabkan disfungsi ereksi, diskusikan dengan dokter untuk mencari alternatifnya.

4. Capai berat badan ideal

Kelebihan berat badan juga merupakan pemicu terjadinya disfungsi ereksi. Lakukan upaya mencapai berat badan ideal seperti berolahraga dan menjalani diet sehat. Menurut Journal of the American Medical Association, membatasi asupan kalori dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi.Selain itu, senam kegel untuk pria coba bisa membantu mengatasi masalah inkontinensia urine. Latihan untuk otot dasar panggul juga bermanfaat untuk meredakan disfungsi ereksi.

5. Jangan kehabisan ide

Meski tanpa penetrasi penis ke vagina, ada banyak cara untuk membuat istri Anda bahagia di ranjang. Mulai dari merangsang payudara, menggunakan vibrator, atau stimulasi titik sensual pasangan. Jangan kehabisan ide, terus eksplorasi kreativitas saat bercinta di ranjang.Sebenarnya tak hanya ranjang, hubungan seksual bisa dilakukan di mana saja. Siapa tahu, quality time bersama pasangan di ruang keluarga atau dapur bahkan bisa lebih menggairahkan!Ada banyak cara untuk menjaga kualitas hubungan seksual dengan pasangan agar tak menurun, meski sang suami mengalami disfungsi ereksi sekalipun. Tak perlu malu, tak perlu segan mendiskusikannya bersama pasangan. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi.

Jika disfungsi ereksi terjadi karena ada penyakit lain, segera cari cara penanganannya. Terkadang, disfungsi ereksi merupakan sinyal awal penyakit jantung.Tak hanya itu, jalani gaya hidup sehat dan aktif bergerak untuk menjaga kebugaran. Ketika tubuh bugar dan tidak lagi menjalani kebiasaan buruk, disfungsi ereksi tidak selalu menjadi masalah terbesar dalam kehidupan seksual dengan pasangan. Masih banyak petualangan lain yang bisa dieksplorasi untuk mencapai kepuasan masing-masing.
hubungan sekstips seksdisfungsi ereksi
Healthline. https://www.healthline.com/health/tips-sexually-frustrated-couples
Diakses pada 31 Juli 2020
Healthline. https://www.healthline.com/health/advice-from-sex-therapist-common#1
Diakses pada 31 Juli 2020
JAMA Network. https://jamanetwork.com/journals/jama/fullarticle/198993
Diakses pada 31 Juli 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait