Mengenal Bahasa Cinta Acts Of Service dan Cara Memberikannya ke Pasangan


Acts of service adalah bahasa cinta yang digambarkan dengan melakukan sesuatu untuk atau sesuai dengan keinginan pasangan. Jika pasangan Anda memiliki jenis bahas cinta ini, cobalah untuk menyenangkannya lewat tindakan.

0,0
Acts of service adalah bahasa cinta yang digambarkan dengan melakukan sesuatu untuk atau sesuai dengan keinginan pasanganMerawat pasangan saat sakit merupakan bentuk bahasa cinta act of service
Setiap orang mempunyai love language atau bahasa cinta masing-masing. Salah satu bahasa cinta yang cukup banyak dimiliki orang-orang adalah acts of service. Orang dengan jenis love language ini tidak dapat merasakan atau mengungkapkan cinta lewat kata-kata atau perhatian, melainkan tindakan nyata.

Apa itu acts of service?

Acts of service adalah bahasa cinta yang digambarkan dengan melakukan sesuatu untuk atau sesuai keinginan pasangan. Orang yang punya jenis love language ini merasakan cinta melalui tindakan nyata, bukan sekedar kata-kata atau perhatian.Bagi beberapa orang, bahasa cinta ini mungkin akan terasa melelahkan. Namun, apabila Anda berhasil memenuhinya dengan baik, hasil yang didapat akan sepadan dengan perjuangan dan usaha Anda.

Contoh bahasa cinta acts of service dalam hubungan

Bahasa cinta acts of service tidak sekedar melakukan sesuatu untuk pasangan, Anda harus benar-benar memahami apa yang membuatnya senang. Tindakan yang dilakukan juga harus membuat mereka merasa bisa mempercayai Anda, dan didukung baik untuk hal kecil maupun besar.Berikut ini beberapa contoh bahasa cinta acts of service dalam hubungan:
  • Merawat pasangan ketika sakit
  • Membukakan pintu untuk pasangan
  • Memasak makanan favorit pasangan 
  • Membantu pasangan memakai sepatunya
  • Membawakan barang belanjaan pasangan
  • Memutar lagu favorit pasangan ketika bersama
  • Memberi pijatan ketika pasangan merasa kelelahan
  • Membantu mencuci piring kotor tanpa harus diminta
  • Memenuhi keinginan pasangan untuk pergi jalan-jalan
  • Membelikan makanan atau minuman favorit pasangan
  • Membuat dan menyiapkan sarapan untuk pasangan sebelum bangun tidur
Perlu diingat, tindakan-tindakan di atas hanyalah beberapa contoh saja dari bahasa cinta acts of service. Setiap orang punya cara mereka sendiri dalam bertindak untuk menunjukkan cinta kepada pasangan.

Tindakan yang harus dilakukan jika bahasa cinta pasangan acts of service

Ketika bahasa cinta pasangan merupakan acts of service, ada beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan agar hasrat cintanya terpenuhi. Beberapa tindakan yang bisa dilakukan, antara lain:
  • Berusaha menyenangkan pasangan lewat tindakan

Mengingat bahasa cinta pasangan adalah acts of service, salah satu hal yang dapat Anda lakukan agar hasrat cintanya terpenuhi tentu saja dengan melakukan tindakan nyata. Cari tahu tindakan apa saja yang dapat membuat mereka senang, kemudian lakukan. Tidak perlu hal besar, Anda bisa memulainya dari sesuatu yang kecil.
  • Dengarkan keluhan mereka dengan baik

Ketika pasangan Anda mengeluh, cobalah untuk mendengar apa yang disampaikan dengan baik. Setelah itu, berikan dukungan secara nyata dan lakukan tindakan yang dapat mencerahkan harinya.
  • Apresiasi apa yang dilakukan pasangan untuk Anda

Meski bahasa cinta pasangan bukan lewat perkataan, cobalah mengapresiasi tiap tindakan yang dilakukan pasangan untuk menunjukkan rasa cintanya kepada Anda. Menunjukkan bahwa tindakannya diperhatikan dan dihargai dapat memberikan arti tersendiri untuk pasangan.
  • Tunjukkan komitmen

Saat Anda sudah berjanji untuk membantu pasangan menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaan, tunjukkan komitmen Anda. Berikan bantuan semaksimal mungkin agar mereka merasa senang. Jika janji Anda tidak terpenuhi, pasangan bisa saja merasa kesal atau kecewa.

Bagaimana jika bahasa cinta Anda adalah acts of service?

Apabila bahasa cinta Anda merupakan acts of service, ada baiknya Anda menyampaikan hal itu kepada pasangan. Dengan begitu, pasangan bisa mengetahui apa yang harus dilakukan untuk membuat Anda senang.Ketika Anda menuntut tindakan tertentu dari pasangan, lakukan dengan baik dan sabar. Perlu ditanamkan dalam pikiran, melakukan tindakan nyata untuk membuat pasangan senang tidak semudah berkata-kata atau sekedar memberi perhatian.

Catatan  dari SehatQ

Acts of service adalah bahasa cinta yang digambarkan dengan melakukan sesuatu untuk atau sesuai dengan keinginan pasangan. Beberapa contohnya mulai dari membukakan pintu untuk pasangan, merawatnya saat sakit, hingga membelikan makanan ataupun minuman favoritnya.Jika pasangan Anda memiliki jenis bahas cinta ini, cobalah untuk berusaha menyenangkannya lewat tindakan, mendengarkan keluhannya dengan baik, menghargai tindakan yang ia lakukan, serta menunjukkan komitmen. Sebaliknya, apabila acts of service merupakan bahasa cintamu, sampaikan kepada pasangan dan beritahu tindakan apa saja yang bisa membuat Anda senang.Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar masalah kesehatan, Anda bisa bertanya langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.
percintaan
Very Well Mind. https://www.verywellmind.com/acts-of-service-4774980
Diakses pada 6 Oktober 2021
Mind Body Green. https://www.mindbodygreen.com/articles/acts-of-service-love-language
Diakses pada 6 Oktober 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait