Menggunakan mainan seks bisa menjadi salah satu tips seks penuh gairah
Ajak pasangan mencoba tips seks berikut ini agar kehidupan rumah tangga kian menggairahkan

Kebanyakan orang mendambakan hubungan seks yang sempurna dan penuh gairah seperti di film-film. Pada kenyataannya, seks dapat terasa berantakan, mengecewakan hingga membuat frustrasi. Perasaan tersebut bisa saja muncul karena aktivitas seksual tidak sesuai harapan.

Seiring berjalannya waktu, gairah seksual Anda dan pasangan mungkin dapat menurun. Untuk membuat kehidupan seksual lebih menyenangkan, simak 9 tips seks yang bisa Anda coba bersama pasangan.

Tips seks #1: Gunakan Pancaindra

Mengaktifkan pancaindra saat berada di atas ranjang membantu untuk membuat Anda fokus pada sensasi tubuh sendiri. Abaikan aturan-aturan baku tentang bagaimana seharusnya sebuah aktivitas seksual. Latih pancaindra untuk lebih sensitif, alih-alih terpaku pada harapan tentang bagaimana sebuah hubungan intim seharusnya berlangsung.

Tips Seks #2: Bukan Hanya Penetrasi Saja

Sebenarnya, seks lebih dari urusan penis-vagina. Demi sensasi yang lebih baik, coba outercourse, yaitu mencakup apa pun dari mulai ciuman mendalam, sentuhan sensual, dan pijat erotis. Jika perlu, gunakan vibrator atau mainan seks lainnya. Menjelajahi setiap area tubuh pasangan adalah kunci untuk mencapai kenikmatan.

Tips Seks #3: Memahami Bahasa Cinta Satu Sama Lain

Ketika hubungan di atas ranjang tidak sesuai harapan, Anda mungkin akan melampiaskannya dengan amarah karena merasa kebutuhan tidak terpenuhi. Daripada melakukan hal tidak berguna, sebaiknya luangkan waktu untuk membicarakan keinginan masing-masing.

Temukan beberapa kesamaan dan tingkatkan kedekatan secara emosi dengan pasangan. Pelajari dan ekspresikan cinta dalam tindakan yang biasa dilakukan pasangan untuk menciptakan keintiman.

Tips Seks #4: Jangan Bandingkan Pasangan dengan Mantan

Membandingkan pasangan dengan orang lain justru akan menciptakan ketidaknyamanan bahkan menumbuhkan kebencian. Jangan juga membandingkan kehidupan seksual Anda dengan apa yang Anda lihat di televisi atau film. Sebaiknya, ciptakan momen menarik bersama-sama untuk membuat kenangan baru. Jadwalkan acara khusus di tempat spesial bersama pasangan.

TipsSeks #5: Mengenal Tubuh Sendiri dan Pasangan

Ketahui lebih dalam mengenai tubuh Anda dan pasangan. Hal ini penting untuk mengetahui area mana atau tindakan seperti apa yang membangkitkan gairah seksual Anda atau pasangan. Kemudian, beritahu pasangan bagian tubuh mana yang sebaiknya dieksplorasi.

Tips Seks #6: Ketahui Keterbatasan Diri Sendiri

Anda harus mampu mengenali diri sendiri, seperti berapa banyak waktu, energi, dan sumber daya yang dapat dicurahkan pada diri sendiri dan pasangan. Dengan begitu, perasaan tertekan akan berkurang dan kehidupan seksual bisa dikendalikan sesuai keinginan.

Tips Seks #7: Tunjukkan Perhatian Anda

Tunjukkan kepada pasangan kepedulian dan perhatian Anda. Anda dapat mengirimkan pesan, telepon, atau memeluk pasangan Anda. Menggenggam tangan pasangan juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk menunjukkan perhatian Anda. Kehidupan seksual Anda akan lebih bergairah ketika dibumbui dengan rasa peduli satu sama lain.

Tips Seks #8: Atur Suasana Kamar Tidur

Untuk membuat lebih nyaman dan lebih bersemangat dalam mengeksplorasi sesuatu yang baru, Anda butuh cukup istirahat. Hentikan membuka media sosial setiap malam. Sebaiknya luangkan waktu untuk quality time dan bereksperimen dengan kenikmatan seksual.

Anda dapat mengganti lampu kamar dengan lampu yang redup atau menaruh lilin aroma therapy di kamar tidur atau kamar mandi. Pada momen-momen spesial, Anda dapat meletakkan bunga di kamar atau bahkan cokelat di tempat tidur agar suasana lebih romantis.

Tips Seks #9: Olahraga Teratur

Ciptakan lebih banyak waktu untuk keintiman seksual bersama pasangan. Atur jadwal Anda agar lebih banyak istirahat, relaksasi, aktivitas seksual, dan olahraga. Olahraga secara teratur dapat melancarkan aliran darah ke alat kelamin untuk meningkatkan gairah seksual.

Semua tips seks di atas dapat Anda coba untuk mendapatkan kehidupan seksual yang lebih berwarna dengan pasangan. Diskusikan dengan pasangan tips manakah yang patut dicoba dan bagaimana menjalaninya. Selamat mencoba!

Healthline. https://www.healthline.com/health/advice-from-sex-therapist-common#5 
Diakses pada Februari 2019

AARP. https://www.aarp.org/personal-growth/transitions/info-05-2011/5-weeks-ep2-better-sex.html
Diakses pada 19 Maret 2019

Very Well Mind. https://www.verywellmind.com/keep-sex-life-healthy-in-marriage-2300942
Diakses pada 19 Maret 2019

Artikel Terkait

Banner Telemed