5 Rekomendasi Sabun Zaitun yang Baik untuk Anda

Sabun zaitun sejak dulu dipercaya bermanfaat merawat kesehatan kulit wajah
Sabun zaitun memiliki manfaat yang baik untuk kulit dan wajah

Gaya hidup go green yang makin berkembang saat ini membuat masyarakat mencari berbagai produk yang minim berdampak buruk lingkungan. Salah satu isu terbesarnya adalah mencari produk pengganti untuk minyak nabati yang lebih ramah lingkungan. Zaitun pun digadang-gadang sebagai produk minyak nabati yang memiliki sejuta kebaikan. Tidak hanya ramah lingkungan, melainkan juga baik untuk kesehatan karena kandungan lemak jenuhnya yang rendah.

Namun tahukah Anda, manfaat dari zaitun tidak sebatas pada aspek lingkunan dan kesehatan. Zaitun bahkan memiliki segudang manfaat untuk perawatan kulit dan wajah Anda. Bahkan masyarakat Yunani Kuno dan Mesir pada silam sudah menggunakan minyak zaitun murni untuk pembersih tubuh dan wajah.

Saat ini menggunakan zaitun untuk kepentingan pembersihan tubuh dan wajah tidaklah sulit. Apalagi, saat ini zaitun sudah banyak yang diolah sebagai bentuk sabun. Walaupun bentuknya sudah tidak murni dalam bentuk minyak, nyatanya manfaat sabun zaitun tidak bisa dipandang remeh.

 

Manfaat Sabun Zaitun

Kepopuleran sabun zaitun bukannya tanpa sebab. Berikut ini manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika kamu menggunakan jenis sabun yang satu ini.

1.Sebagai Anti-Aging

Sabun zaitun mengandung antikoksidan yang sangat kuat sehingga bisa meminimalkan risiko kerusakan kulit akibat radikal bebas. Di samping itu, produk dari minyak zaitun ini juga mengandung vitamin E dan A yang baik untuk keremajaan kulit. Komposisi tersebut membuat sabun zaitun dikenal sebagai sabun yang anti-aging.

2.  Cocok untuk Kulit Kering dan Sensitif

Sabun zaitun cenderung lebih mampu melembabkan kulit daripada sabun dengan kandungan minyak nabati lainnya. Hal ini membuat sabun zaitun akan cocok dipakai untuk segala jenis kulit, bahkan bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif. 

3. Tidak Memancing Jerawat

Sabun zaitun memiliki kadar minyak yang lebih rendah dibandingkan jenis sabun lainnya. Jadi bagi Anda yang mudah berjerawat, tidak perlu takut mencoba sabun ini karena sabun zaitun tidak akan memancing jerawat Anda keluar.

4.  Ampuh Hilangkan Bekas Make-up

Sabun zaitun lebih ampuh membersihkan bekas make-up di wajah dibandingkan jenis sabun lainnya. Teksturnya yang lembut juga membuat kulit Anda tidak mudah teriritasi ketika membersihkan wajah dengan sabun zaitun.

5. Bisa Digunakan untuk Bayi

Terkadang sulit memilih sabun yang tepat untuk bayi baru lahir. Anda bisa mencoba opsi dengan sabun zaitun. Soalnya cocoknya sabun ini untuk bayi, bahkan sudah ada kajian ilmiahnya pada tahun 2008.

Rekomendasi bagi sabun zaitun untuk Anda

Saat ini sudah sangat banyak merek sabun zaitun yang ada di pasaran. Anda bisa saja sesuka hati memiliki sabun zaitun yang ada. Namun sebagai rekomendasi, berikut ini adalah 5 merek sabun zaitun yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Herborist

Sumber: herborist.co.id

Merek sabun zaitun yang satu ini sudah tidak asing di nusantara. Produk lokal ini lengkap memberikan pilihan jenis sabun zaitun untuk keseharian Anda, mulai untuk sabun mandi sampai khusus sebagai sabun wajah. Harga sabun zaitun Herborist pun tergolong murah di kisaran Rp20.000-an.

2. Body Shop

Sumber: thebodyshop.com

Brand kecantikan dan kesehatan dari Inggris ini juga memproduksi sabun zaitun dan telah cukup dikenal. Sabun zaitun dari Body Shop dibuat langsung menggunakan campuran zaitun dari Italia dengan tambahan minyak nabati lain. Berbentuk sabun batang, harga untuk sabun zaitun merek ini sekitar Rp70.000 dengan ukuran 100 gram.

3. Eclaiv

Sumber: ecolaiv.com

Memproduksi berbagai sabun dengan bahan alami, Ecolaib True Castile juga tidak ketinggalan memasarkan sabun zaitunnya. Sabun zaitun dari merek ini bahkan diklaim menggunakan 100% minyak zaitun murni. Harganya sendiri berkisar Rp50.000-an untuk tiap sabun batangnya yang berukuran 150 gram.

4.  Nubian Heritage

 

Sumber: nubianheritage.com

Merek yang mengusung berbagai produk perawatan kulit dengan bahan alami ini juga memproduksi sabun zaitun. Bahkan ada beberapa pilihan sabun di Nubian Heritage yang mencampurkan zaitun dengan produk alami lain, seperti green tea ataupun butter. Harga untuk 100 gram sabun zaitun batang bermerek ini sekitar Rp100.000-an.

5. Mustika Ratu

Brand lokal ini sudah cukup lama memproduksi pelengkap perawatan kulit dari zaitun, termasuk sabun zaitun. Sabun zaitun Mustika Ratu pun tergolong sangat terjangkau di kisaran Rp25.000-an untuk tiap batangnya yang berukuran 85 gram.

Artikel Terkait